Home Auto News Mobil New Honda Jazz Versi Sedan Mulai Terkuak!

Mobil New Honda Jazz Versi Sedan Mulai Terkuak!

0 1363

Honda City Terbaru Mirip Honda Jazz, Walaupun penjualan sedan tidak sebanyak model lain, namun porsi pasar small sedan di China memiliki potensi yang cukup menguntungkan bagi produsen mobil. Salah satu merek yang bermain di segmen ini adalah Nissan. Dengan mengandalkan Nissan Lannia, pabrikan mobil asal Jepang ini berusaha untuk memiat hati konsumen di China.

Tak mau kalah dengan pesaingnya, Honda pun juga berencana untuk menerjunkan Honda City di Negeri Tirai Bambu itu. Lalu bagaimana tampilan sedan ini untuk pasar China?

Rupanya salah satu pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura ini memiliki konsep menarik untuk salah satu sedan andalannya. Belum lama ini dunia maya dihangatkan dengan beredarnya foto spyshot yang menampilkan sosok Honda City model 2015. Akan tetapi fascia depan mobil ini tidak seperti model-model sebelumnya, melainkan menyerupai sosok hatchback Honda Jazz.

Melihat tulisan yang dicantumkan pada gambar tersebut, terlihat jelas bahwa Honda City berwajah Jazz ini ditujukan untuk konsumen di China. Kabar tersebut juga diperkuat oleh Rushlane, Rabu (17/06/2015) yang mengatakan bahwa produksi Honda City tahun 2015 itu rencananya akan diserahkan kepada Dongfeng Honda selaku distributor resmi Honda di negara tersebut.

Honda City 2015 untuk pasar China memiliki tampilan yang lebih eksklusif dengan perpaduan desain Honda Jazz. Secara keseluruhan, mobil terbaru Honda yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini terlihat jauh berbeda dari City yang dipamerkan di Auto Shanghai April 2015 kemarin.

Honda City 2015 China 2

Fascia depan Honda City ini menganut gaya solid wing face. Tampak grille berbentuk lebar menghiasi sisi depannya. Selain itu tersemat pula projector headlamp yang semakin membuat tampilannya menarik.

Sementara bumper dan sekitar lampu utama memiliki desain yang terinspirasi Spirior concept. Perbedaan tidak hanya tampak pada tampilan depan saja, namun juga di aksesoris yang disematkan di bagian belakang.

Buritan Honda City 2015 ini dirancang berbeda dari City yang dijual di ASEAN. Lampu belakang mobil ini didesain c-shaped. Selain itu, konsep bar chrome memanjang yang seolah membentuk jembatan antara stoplamp kiri dan kanan juga terlihat mirip dengan desain pada Honda Jazz. Di bagian samping, tersemat pelek alloy yang desainnya sudah mendapat perubahan.

Tidak berhenti sampai di situ saja, kemiripan lain antara kedua mobil beda segmen itu terlihat pada pilar-pilar. Pilar City dan Jazz memiliki bentuk yang sama persis. Dengan begitu, pilar pada Honda City 2015 dapat menciptakan kesan yang menarik namun tanpa menggusur identitas dari Honda Jazz desain baru 2015 tersebut.

Di China, Honda City 2015 dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter 4 silinder i-VTEC. Mesin tersebut diklaim sanggup memproduksi tenaga hingga mencapai 131 hp dengan torsi maksimum sebesar 145 Nm. Tenaga tersebut bisa dibilang cukup besar dibandingkan dengan mesin lain berkapasitas sama yang umumnya hanya bisa mencpai 118-120 hp.

Sementara untuk sistem perpindahan giginya, Honda menawarkan sedan ini dalam pilihan transmisi matik dan manual. Rencananya Honda akan mulai memasarkan City 2015 di China pada bulan September mendatang.

Honda City merupakan small sedan lansiran Honda. Mobil ini diproduksi pertama kali pada tahun 1981. Mulanya, City ditujukan untuk pasar Jepang, Asia, Eropa dan Australia.

Di Indonesia, Honda City model 2015 dirilis pada bulan April 2014 lalu. Sedan ini dirancang dengan menggunakan basis Honda Jazz. Melihat dimensinya, Honda City ini memiliki panjang 3.610, dengan lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.345 mm, sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 35 liter.

Img source: http://autohome.com.cn

Source: ########################, mobil china mirip honda jazz, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply