Home Auto News Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru 2016

Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru 2016

0 2132

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV, Di segmen CUV (Crossover Utility Vehicle), Mitsubishi memiliki model andalan, yakni Mitsubishi Outlander. Selain itu pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit ini juga memiliki varian Outlander Plut in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Dan di tahun 2015 ini, Mitsubishi menghadirkan model terbaru dari crossover andalannya itu. Mitsubishi Outlander PHEV 2016 resmi diperkenalkan sebagai versi facelift. Melihat tampilannya, mobil ini mengusung desain Concept-S yang sempat ditampilkan pada September tahun kemarin. Outlander PHEV ini juga mendapatkan beberapa perbaikan.

Mitsubishi melakukan optimalisasi sistem hybrid dengan memungkinkan gesekan mesin lebih rendah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi hingga 8 persen, dengan jarak tempuh penggerak listrik yang lebih baik 0,6 km.

Di samping itu, Mitsubishi Outlander PHEV facelift ini juga mendapat peningkatan respon gas. Tidak hanya itu saja, peningkatan perangkat keselamatan seperti Multi-around View Monitor dan sistem Unintentional Move Off Control juga dilakukan.

Peru diketahui, kedua perangkat penunjang kesselamatan tersebut memiliki kemampuan meminimalisir dampak benturan dengan mengendalikan kecepatan saat pengemudi menginjak pedal gas secara tiba-tiba dan tidak sengaja melaju ke arah kendaraan atau objek lain.

Mitsubishi Outlander PHEV 2016 2

Perbaikan lain yang dilakukan oleh Mitsubishi pada salah satu mobil andalannya ini adalah pada tingkat NVH (Noise, Vibration, Harshness) yang dibuat lebih rendah. Kemudian setir kemudi dan pengendalian turut mendapat sentuhan revisi. Dengan begitu, Mitsubishi Outlander PHEV 2016 dipastikan akan lebih nyaman untuk digunakan berkendara.

Desain ‘dynamic shield’ khas Mitsubishi terlihat pada tampilan depan. Terdapat sentuhan aksen chrome di beberapa titik. Perbedaan antara ekstensi bumper depan dengan garnish samping menjadi ciri khas lain dari desain tersebut. Untuk warna eksteriornya, pabrikan otomotif berlambang tiga berlian ini menawarkan dua varian warna baru, yakni Rubby Black Pearl dan Quartz Brown Metallic yang tampil eksklusif.

Pesaing Honda CR-V dan Mazda CX-5 ini juga mendapat penyegaran di bagian dalam. Sisi interior, perubahan tampak pada kursi yang didesain segar dengan material berkualitas. Di samping itu sentuhan ubahan juga terlihat pada setir kemudi empat palang dengan pemanas, konsol tengah yang dibuat lebih besar dan kursi pengemudi elektrik. Mitsubishi mengatakan, penataan interior mobil terbaru ini dibuat lebih segar dan menarik.

Melihat ornamen dashboard dan konsol tengah, Mitsubishi mempermanis tampilannya dengan warna black lacquer. Mitsubishi mengklaim bahwa warna ini merupakan representasi keeleganan karya seni tradisional Jepang.

Mitsubishi Outlander PHEV yang dipasarkan saat ini di negara asalnya, Jepang memiliki kemampuan melesat hingga sejauh 880 km dalam kondisi baterai dan tangki penuh. Apabila menggunakan tenaga listrik saja, mobil ini dapat melaju sejauh 55-60 km.

Crossover andalan Mitsubishi ini dibekali dengan baterai 12 kW yang menghantarkan tenaga ke dua motor listrik. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 82 hp dengan torsi sebesar 127 Nm. Sedangkan untuk sistem penggerak konvensionalnya menggunakan mesin bensin yang memiliki kapasitas sebesar 2,0 liter.

Mesin tersebut dapat menyalurkan tenaga hingga mencapai 121 Hp dengan torsi puncak mencapai 190 Nm. Bila dikombinasikan, motor listrik dan mesin konvensional Outlander PHEV sanggup meletuskan tenaga hingga 203 Hp.

Mitsubshi akan merilis Outlander PHEV 2016 pada 9 Juli 2015 mendatang. Sementara negara lain yang juga memasarkan mobil ini juga akan mendapat kesempatan melihat Outlander PHEV 2016 di tahun ini.

Di Jepang sendiri, Mitsubishi Outlander PHEV dipasarkan dengan harga sebesar 36.793.00 yen atau jika dikurskan mencapai Rp 397 juta. Bila dijual di Amerika Serikat dan Eropa, tidak menutup kemungkinan harga jualnya akan lebih mahal dari harga di Jepang.

Source: kelebihan dan kekurangan mitshubishi xpander, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply