Home Auto News Suzuki Satria FU 150 Konsumsi BBM Lolos EURO 3

Suzuki Satria FU 150 Konsumsi BBM Lolos EURO 3

0 2410

Suzuki Satria FU 150 Emisi Gas Buang, Dalam waktu dekat, pemerintah Indonesia akan menerapkan regulasi emisi EURO 3. Dan untuk menyambut regulasi tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia telah melakukan perbaikan pada motor bebek ayam jagonya, Satria FU150.

SIS melakukan perubahan pada gas buang New Suzuki FU150. Dengan demikian, motor berlambang ‘S’ ini telah lolos emisi EURO 3. Perlu diketahui, EURO 3 merupakan standar regulasi batas emisi gas buang kendaraan bermotor yang diberlakukan di Benua Biru, Eropa. Standar emisi ini juga diterapkan di beberapa negara lain di dunia.

Regulasi EURO mempertimbangkan aspek Nitrogen Oxide (NOx), Hydro Carbon (HC) dan Carbon Monoxide (CO) serta gas beracun lainnya supaya tetap berada di bawah ambang batas tertentu. Di Tanah Air, kendaraan bermotor baru harus memenuhi standar EURO 3 per bulan Agustus 2015 mendatang. Penerapan EURO 3 bertujuan untuk menekan pencemaran lingkungan dalam bentuk polusi udara. Sehingga hal tersebut dapat meminimalisir kemungkinan dampak negatif bagi kesehatan.

Uniknya, walaupun telah lulus EURO 3, motor berjenis underbone ini tetap mempertahankan mesin lamanya. Dengan kata lain New Suzuki Satria FU150 tetap dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 150 cc, 4 valve, berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dan SACS (Suzuki Advance Cooling System). Mesin tersebut tetap dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Penggunaan muffler baru akan membuat motor ini sanggup menekan emisi gas buang sehingga memenuhi standar EURO 3.

New Suzuki Satria FU150 2015 Indonesia 2

Suzuki Indonesia menawarkan 7 pilihan untuk New Suzuki Satria FU150 yang dikelompokkan menjadi 3 varian, antara lain New Suzuki Satria FU150 Special Edition, New Suzuki Satria FU150 R dan New Suzuki Satria FU150 S. Seluruh varian Suzuki Satria FU150 terbaru ini telah memeuhi standar emisi EURO 3.

Perbedaan New Satria FU150 dengan model lamanya terletak pada tampilan muffler cover yang lebih dinamis. Selain itu motor ini juga telah dibekali dengan fitur Safety Shutter Key guna meningkatkan keamanan motor dari pencurian.

Varian New Suzuki Satria FU150 Special Edition ditujukan untuk konsumen yang menyukai kecepatan dan selalu ingin tampil sempurna dan menjadi pusat perhatian. Varian ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Tital Black/Majesti Gold (with gold color castwheel) dan Titan Black/Rouge Red (with red color castwheel). New Suzuki Satria FU150 Special Edition dibanderol dengan harga Rp 20,35 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sementara varian New Suzuki Satria FU150R hadir dengan tampilan yang lebih agresif. Suzuki menyediakan tiga pilihan warna baru untuk varian ini, antara lain Brilliant White/Titan Black, Celebration Red/Titan Black dan Titan Black. Bagi calon pembeli yang ingin membelinya, SIS membanderol New Suzuki Satria FU150R dseharga Rp 19,82 juta on the road Jakarta.

Kedua varian New Suzuki Satria FU150 ini telah dibekali dengan fitur tambahan, yakni Tubeless Tire dan Front & Rear Petal Dics Brake baru yang memiliki desain lebih dinamis untuk mempertahankan performa pengereman di segala kondisi jalanan.

Untuk konsumen yang ingin banderol harga lebih murah, maka New Suzuki Satria FU150 S bisa menjadi pilihannya. Varian ini dijual dengan harga Rp 18,9 juta. Warna yang ditawarkan antara lain Titan Black, Titan Black/Red dan Titan Black/Brilliant White. Ciri khas dari varian ini adalah penggunaan shorter bodyparts. Selain itu bagian sayapnya hanya separuh saja sehingga bagian mesin terlihat jelas.

Hadirnya New Suzuki Satria FU150 yang lebih ramah lingkungan dan memiliki beberapa varian ini akan semakin memanjakan calon konsumen di Indonesia untuk memiliki motor baru yang ramah lingkungan, namun dengan performa mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan.

Source: konsumsi bbm satria fu 2015, konsumsi bahan bakar satria fu 2015, konsumsi bbm satria fu, konsumsi bbm satria, spek bbm satria 2015, Konsumsi bbm fu 2012 dan 2015, konsumsi bbm satria fu facelift, perbandingan bahan bakar new fu dan fu lama, komsumsi bbm satria 2015, komsumsi satria fu 2014, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply