Home Auto News Honda Civic Generasi Terbaru Akan Gunakan Mesin Turbo

Honda Civic Generasi Terbaru Akan Gunakan Mesin Turbo

0 1927

Honda Civic Terbaru Mesin Turbo, Sebelumnya produsen otomotif asal Jepang, Honda telah memperkenalkan salah satu sedan andalannya, Civic dengan tampilan yang semakin futuristik. Namun sayangnya Honda tidak menyertakan teknologi terkini seperti hybrid pada Civic terbarunya. Dengan kata lain Honda Civic hanya mengandalkan desain yang futuristik saja.

Rupanya hal ini mendapat perhatian khusus dari Honda. Produsen mobil ini rencananya akan membenamkan perangkat turbo pada varian Civic tahun depan.

“Pengembangan Civic baru berjalan dengan baik dan kami akan mulai melihat hasil pengembangan mesin V-Tec turbo pada tahun depan,” ujar Stephen Collins, yang menjabat sebagai direktur Honda Autralia.

Menurut informasi yang dilansir dari Motoring, Honda Civic varian VTEC turbo akan dihadirkan dalam tiga varian mesin, antara lain 1.0, 1.5  dan 2.0 liter. Untuk mesin dengan kapasitas 1.0 liter dengan VTEC turbo dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 127 HP dengan torsi maksimum 200 Nm .Sedangkan varian mesin 1.5 liter memiliki daya sebesar 201 HP dengan torsi mencapai 260 Nm.

Untuk varian mesin terakhir, yakni 2.0 liter empat silinder sanggup menghasilkan tenaga hingga sebesar 308 hp dan torsi puncak mencapi 400 Nm. Semua tenaga mesin VTEC turbo nantinya akan dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan dual-clutch.

Civic Concept

Honda mengatakan, Civic VTEC turbo akan dibekali dengan teknologi canggih. Beberapa di antaranya adalah Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Honda LaneWatch, Honda Sensing Driver, Lane Departure Warning dan Multiangle Rearview Camera.

Sekedar informasi, di Tanah Air Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan dua varian Honda Civic, yakni Civic 1.8 L bertransmisi manual dan otomatis serta Civic 2.0 L bertransmisi otomatis. Honda Civic menonjolkan tampilan eksterior yang sporty, modern dan mewah.

Melihat wajah depannya, mobil terbaru ini dihiasi dengan grille berukuran sedang yang melengkung lengkap dengan logo Honda di sisi tengahnya. Honda Civic juga dibekali dengan headlamp berjenis projector headlight yang disandingkan dengan bumper depan dengan foglamp atau lampu kabut.

Di sisi sampingnya, tampak garis aksen sederhana dan list jendela yang membuat tampilannya lebih elegan. Bagian buritan tak kalah menarik dengan desain modern dan sentuhan aksen chrome. Di sektor kaki-kaki, Honda Civic mengandalkan pelek berukuran 16 inci dengan desain sporty.

Beralih ke interior, sedan ini dapat menampung 4 orang dengan kenyamanan yang maksimal berkat menggunakan bahan material yang berkualitas. Di bagian depan, terdapat dashboard dengan berbagai panel dan fitur lengkap. Beberapa fitur yang disertakan pada Honda Civic ini adalah Steering Wheel-Mounted, Push Button Start, Eco Button dan Eco Assist, Honda Latch, HondaLink Next Generation, Intelligent Multi Information Display dan Rear view.

Sementara untuk fitur hiburannya, Honda menyematkan diplay audio berukuran 7 inci dengan kontrol LCD display, USB Audio Interface, Bluetooth HandsFreeLink dan SMS Taxt Messaging guna memberikan kemudahan kepada pengemudi untuk berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu ada pula fitur HOnda HD Digital Traffic dan Honda Satellite Linked Navigation System with Voice Reconigtion.

Untuk fitur penunjang keselamatannya, Honda Civic Turbo ini dibekali dengan beragam fitur, meliputi Vehicle Stability Assist with Traction Control, sistem pengereman ABS, EBD, BA dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Beralih ke jantung pacunya, sedan ini dipersenjatai dengan mesin SOHC 4 silinder segaris, 16 katup yang dipadukan dengan teknologi i-VTEC, DBW dan DICT. Terdapat 2 pilihan mesin, yakni mesin 1.8 liter dan 2.0 liter. Untuk varian 1.8 liter, tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 141 PS pada 6.500 rpm dengan torsi 174 Nm pada 4.300 rpm. Sementara varian 2.0 liter mampu mengeluarkan tenaga 155 PS pada 6.500 rpm dan torsi 190 Nm pada 4.300 rpm.

Source: civic turbo modif, honda civic hatchback modifikasi, modif civic turbo, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply