Home Auto News Harga Yamaha NMAX Non ABS Lebih Murah Rp 23,5 Juta

Harga Yamaha NMAX Non ABS Lebih Murah Rp 23,5 Juta

0 1644

Harga Yamaha NMAX Terbaru Murah, Setelah mengumumkan akan meluncurkan motor baru, Senin (22/06/2015) Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis Yamaha NMAX non ABS. Tanpa adanya fitur pengereman tersebut, secara otomatis harga jualnya akan menjadi lebih murah.

YIMM selaku Agen Pemegang Merek (APM) Yamaha di Indonesia menjual skutik barunya itu dengan harga Rp 23,5 juta, atau lebih murah Rp 4 juta dari harga Yamaha NMAX ABS yang dibanderol Rp 27,4 juta. Harga yang lebih terjangkau ini dikhawatirkan akan membuat permintaan menjadi tinggi. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, YIMM telah menyiapkan kapasitas produksi yang lebih tinggi.

“Kapasitas produksi kami telah pulih, porsi untuk NMAX non ABS sekitar 7.000-8.000 unit per bulan sedangkan NMAX ABS produksinya 3.000-3.500 unit per bulan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Dengan begitu, maka perbandingan produksinya adalah 1:4, 1 untuk NMAX versi ABS dan 4 untuk NMAX non ABS. Yamaha Indonesia menjamin tidak akan ada inden yang berkepanjangan untuk NMAX non ABS. Mulai bulan depan, unit sudah dapat dikirim ke pembeli.

Menariknya, Yamaha NMAX ini juga ditawarkan secara online. Yamaha Indonesia mempersiapkan booking secara untuk 1.000 unit, yang dibuka 22 Juni mulai pukul 16.45 WIB hingga 31 Juli 2015.

Yamaha NMAX non ABS 2015 Indonesia 1

“Jelas ini merupakan kabar gembira buat konsumen yang sangat mendambakan NMAX. Kami sadar akan hal itu sehingga memberikan program ini untuk mendapatkan motor impian mereka. Antusiasme konsumen sangat tinggi setelah kami mengeluarkan teaser booking online. Respons luar biasa ini sama halnya dengan saat keluarnya NMAX ABS,” jelas Masykur.

Pembelian NMAX melalui online secara tunai dan kredit akan mendapat hadiah langsung dari Yamaha berupa jaket eksklusif NMAX. Namun Yamaha Indonesia hanya membuka booking online untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kota Cimahi.

Lalu apa saja perbedaan Yamaha NMAX terbaru ini dengan NMAX ABS? Berikut akan diulas lebih dalam mengenai perbedaannya.

Pertama, perbedaan terlihat pada piranti ABS yang tidak disertakan. Hal tersebut secara langsung berdampak pada beberapa komponen lain, yakni mapping ECU yang diatur ulang dan tidak adanya indikator ABS pada speedometer.

Selain itu Yamaha NMAX non ABS memiliki berat yang sedikit lebih ringan. “NMAX non ABS beratnya lebih enteng 1 kg dari versi ABS. tepatnya NMAX non ABS memiliki berat kosong 119 kg sedangkan NMAX ABS 120 kg,” ungkap Radityo Andi Dharma, Head of Automatic Standar and Premium Brand PT YIMM.

Selanjutnya perbedaan tampak pada swing arm belakang. Untuk Yamaha NMAX non ABS tidak dilengkapi dengan sensor ABS. Dengan demikian tampak kosong dan hanya terdapat selang rem belakang saja. Selain itu NMAX terbaru ini tetap dibekali dengan LED headlamp, speedometer dengan MID, double disc-brake, ban lebar dan bagasi helmet-in.

Tidak ada perbedaan untuk sektor dapur pacunya. Baik NMAX ABS maupun NMAX non ABS sama-sama dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 155 cc, 4 valve yang dipadukan dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Yamaha NMAX ditawarkan dalam empat pilihan warna, antara lain Climax Red (merah), Premier White (putih), Supreme Gunmetal (abu-abu) dan Zenith Black (hitam).

”Diluncurkannya lagi NMAX hari ini merupakan kejutan menggembirakan buat konsumen yang sangat menginginkan motor ini dan gencar memburunya. Dengan segala kualitas dan keunggulan serta harga yang menyenangkan dan terjangkau,” ujar Masykur.

Source: harga motor nmax daerah kab sukabumi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply