Home Auto News Mobil SUV Nissan X-Trail Hybrid Dipersiapkan Masuk Indonesia

Mobil SUV Nissan X-Trail Hybrid Dipersiapkan Masuk Indonesia

0 1339

SUV Nissan X-Trail Hybrid Indonesia, Kabar baru berhembus dari salah satu pabrikan mobil asal Negeri Samurai, Nissan. Jika melihat jajaran mobil yang dipasarkan di Indonesia, Nissan saat ini memiliki model SUV (Sport Utility Vehicle), Nissan X-Trail yang menggunakan mesin bensin. Sementara di negara asalnya, SUV andalan Nissan itu memiliki varian X-Trail hybrid.

Saat ditelusuri di situs TPT online Kemenperin, PT Nissan Motor Indonesia diketahui sedang mendaftarkan Nissan X-Trail Hybrid 2.0-liter (4×2) A/T. Walaupun statusnya masih proses, akan tetapi tampaknya NMI selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia berencana untuk melakukan pengujian X-Trail hybrid di jalanan Tanah Air.

Beberapa waktu lalu Teddy Irawan, selaku Wakil Presiden PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan bahwa pihaknya belum berencana untuk menghadirkan X-Trail Hybrid di Indonesia. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membawa mobil hibrida itu masuk ke Indonesia, salah satunya adalah infrastruktur Indonesia yang masih belum memadai.

“Saat ini masih belum ada rencana. Karena infrastruktur Indonesia masih belum mendukung,” jelas Teddy.

Di Jepang, Nissan telah memasarkan X-Trail Hybrid. Yang membedakan varian hybrid dengan varian standar adalah terdapatnya logo dan tulisan hybrid di pintu agian bodi dan belakang. Selain itu foglamp atau lampu kabut berjenis LED disematkan pada X-Trail Hybrid sebagai pembeda di sisi eksterior.

Nissan X-Trail Hybrid 2015 Indonesia 2

Berbicara masalah sektor performanya, spesifikasi Nissan X-Trail Hybrid mengandalkan perpaduan antara mesin konvensional dengan motor listrik. Mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder yang dibenamkan pada mobil suv baru tersebut mampu menghantarkan daya sebesar 147 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal 207 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk motor listriknya memiliki tenaga sebesar 41 hp dengan torsi mencapai 160 Nm.

Nissan mengklaim, konsumsi bahan bakar X-Trail Hybrid dapat mencapai 4,8 liter untuk jarak 100 kilometer. Dengan kata lain, rata-rata konsumsi BBM varian ini mencapai 20,6 km/liter.

Di samping itu, Nissan X-Trail hybrid dibekali dengan fitur standar. Salah satu di antaranya adalah sistem pengereman otomatis. Nissan juga menyematkan teknologi pengereman regenerative, ban dengan tingkat rolling resistance yang rendah dan desain yang lebih aerodinamis.

Di Indonesia, Nissan X-Trail generasi terbaru meluncur pada September 2014 lalu. Generasi ketiga X-Trail ini memiliki desain yang menarik dengan stabilitas yang sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. Selain itu, haidrnya monitor 360 derajat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Melihat dimensinya, Nissan X-Trail memiliki panjang 4.630 mm, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.685 mm. Wheelbase atau sumbu rodanya mencapai 2.630 mm dan ground clearance-nya 200 mm. Bagi konsumen yang ingin tampil sporty, Nissan menawarkan varian 2.5 CVT Grade yang mengusung ban 18 inci dengan pelek yang sporty.

Body depan Nissan X-Trail dihiasi dengan grille yang menyatu dengan LED headlight. Bumper depannya tak kalah menarik dengan karakter tinggi dan gagah. Bumper tersebut dipadukan dengan foglamp yang memberikan kemudahan kepada pengguna ketika melintasi jalanan berkabut.

Tersedia pula varian Nissan X-Trail 2.0 MT yang memiliki keunggulan dalam hal fitur. Varian ini dibekali dengan beragam fitur menarik, di antaranya halogen headlamps, LED daytime running light, headlamp manual levelizer, Follow Me Home headlamp function, LED turn signal lamp on outside rear view mirrors, 17 inci alloy wheel, roof rail, LED high mount stop lamp, Headlamp auto on/off, welcome light function dan fog lamp with chrome ring.

Sedangkan untuk varian 2.0 MT CVT memiliki fitur yang lebih lengkap dengan dibenamkannya fitur LED headlamp, headlamp auto levelizer dan projector headlamp. Selain itu terdapat pula fitur Eco Mode, around view monitor dan lain sebainya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply