Home Auto News Mobil Suzuki Pesaing Honda Jazz Terbaru Segera Rilis!

Mobil Suzuki Pesaing Honda Jazz Terbaru Segera Rilis!

0 2111

Mobil Terbaru Suzuki Pesaing Honda Jazz 2015, Sebelumnya Suzuki dikabarkan tengah mengembangkan hatchback barunya. Dan baru-baru ini hatchback premium lansiran produsen mobil asal Jepang itu tertangkap kamera saat tengah menjalani pengujian di jalanan India. Mobil yang diposisikan sebagai penantang Honda Jazz Terbaru dan Hyundai Elite i20 ini melintasi jalanan nyaris tanpa balutan kamuflase.

Hatchback ini memanfaatkan basis konsep Suzuki iK-2 yang sempat dihadirkan di perhelatan Geneva Motor Show 2015. Mobil baru yang akan menjadi andalan Suzuki di segmen hatchback ini belum memiliki nama resmi dan masih berupa kode Maruti YRA.

Maruti YRA. Dari gambar yang beredar di dunia maya, mobil baru andalan Suzuki ini sudah dalam wujud siap produksi. Suzuki hanya menyematkan sedikit kamuflase yang terdapat di bagian logo di grille dan buritan, serta menutupi sebagian lampu depan dan belakang.

Menurut kabar yang ada, hatchback Suzuki ini akan hadir dengan dimensi panjang tidak kurang dari 4 meter, berikut lekukan tajam di bagian bodi. Jika melihat tampilannya, Maruti YRA terlihat mewah berkat penyematan fog lamp. pelek alloy palang ganda dan spion yang terintegrasi dengan lampu sein. Selain itu, sentuhan chrome di bagian grille, handle pintu, spoiler belakang dan wiper belakang semakin membuat hatchback ini terlihat menggoda.

Suzuki YRA Hatchback 2016 India 2

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tampilan interiornya. Hanya saja, berdasarkan informasi yang sedang hangat dibicarakan, interior Maruti YRA akan tampil dengan sejumlah aksen yang terdapat di Suzuki Swift. Beberapa fitur menarik juga akan hadir pada hatchback ini, seperti Automatic Climate Control, Multiple Airbags, Reverse Parking Sensors dan Smartplay Touchscreen Infotainment System.

Rencananya Suzuki India akan meluncurkan mobil barunya ini pada 8 Juli 2015 mendatang. Untuk dapur pacunya, kabarnya Suzuki membenamkan mesin Boosterjet berkapasitas 1.0 liter turbo, 3 silinder dengan sistem injeksi langsung. Mesin tersebut disandingkan dengan penggerak roda depan.

Perlu diketahui, mesin bensin new Boosterjet yang dikombinasikan dengan teknologi turbocharged ini diluncurkan oleh Suzuki pada perhelatan Geneva Motor Show. Mesin tersebut memiliki performa mengesankan dengan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Diprediksi spesifikasi mesin tersebut hanya ditujukan untuk pasar India saja. Di samping itu, Maruti YRA juga akan tersedia dalam pilihan mesin 1.3 liter DDiS diesel. Diperkirakan varian ini akan diekspor ke pasar Benua Biru, Eropa.

Di Indonesia segmen hatchback diisi oleh beberapa model, salah satunya adalah Honda Jazz. Mobil ini ditawarkan dalam tiga tipe, yakni tipe A, tipe S dan tipe RS. Ketiga tipe tersebut dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, SOHC, 4 silinder segaris, 16 katup, i-VTEC. Mesin tersebut mampu menghantarkan daya hingga sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi mencapai 145 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Melihat dimensinya, spesifikasi Honda Jazz memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.694 mm dan tinggi 1.524 mm. Di bagian eksterior, hatchback ini dibekali dengan sejumlah fitur menarik, seperti lampu LED Headlight dengan Auto Leveling, LED Position Lamp, Front Grill dengan Dark Chrome Plating, Emblem RS pada Front Grill, Side Sill Garnish dan lain-lain.

Untuk penunjang keselamatannya, seluruh varian Honda Jazz telah dibekali dengan fitur-fitur yang memadai. Beberapa di antaranya adalah struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ISOFIX sebagai pengait kursi bayi dan dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Sementara untuk sistem pengeremannya telah dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD). Keamanan mobil juga semakin terjaga dengan disematkannya fitur Alarm System dan Immobilizer.

Img source: http://gaadiwaadi.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply