Home Auto News Ford Focus Pertahankan Gelar Mobil Terlaris Dunia!

Ford Focus Pertahankan Gelar Mobil Terlaris Dunia!

0 1754
mobil terlaris dunia ford focus 2014

Mobil Ford Focus Paling Laris Dunia, Berdasarkan analisis Ford terhadap data registrasi mobil baru Polk yang resmi dirilis oleh IHS Automative bahwa Ford Focus masih bertahan dengan gelarnya sebagai kendaraan paling laris dunia selama tahun 2013, kabar baru ini diberitakan bersamaan dengan debut perdana dari New Focus tipe sedan 4 pintu pada pagelaran New York International Auto Show 2014. Debut dari New Ford Focus sedan 4 pintu dan Ford Focus Electric ini merupakan langkah untuk mengikuti debut dari Ford Focus 3 pintu, Focus 5 pintu dan tipe wagon pada ajang Geneva Motor Show bulan maret 2014 lalu.

Dimana untuk Registrasi dari Focus Compact telah mengalami peningkatan hingga 8,1 persen dengan jumlah sebanyak 1.097.618 kendaraan resmi terjual secara global untuk tahun 2013 lalu, penjualan tersebut telah mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan tahun 2012 lalu yang terjual 1.014.965. Peningkatan ini memang disebabkan oleh semakin bertambahnya pasar untuk Ford Focus serta besarnya tingkat permintaan konsumen yang ada di China, mengingat permintaan konsumen akan Ford Focus meningkat sebanyak 50 persen tahun 2013 lalu dengan terjual sebanyak 403.219 unit dimana tahun 2012 hanya terjual sebanyak 268.354 unit. Menurut data Polk sementara ini bahwa lebih dari 1/3 Ford Focus yang dipasarkan secara global telah terjual di China.

mobil terlaris dunia ford focus baru 2014

Jim Farley selaku Ford Executive Vice President, Ford Motor Company Global Marketing, Sales and Service Lincoln menjelaskan “Hal ini sangat luar biasa, suatu kebanggaan tersendiri Focus kembali memimpin industri sebagai mobil terlaris nomor 1 di planet ini”.

Source:

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply