Home Auto News 6 Motor Gede (Moge) Triumph Terbaru Sedang Dipersiapkan

6 Motor Gede (Moge) Triumph Terbaru Sedang Dipersiapkan

0 1808

Motor Gede Triumph Terbaru Indonesia, Meskipun pasar otomotif Tanah Air sedang tidak bergairah, namun bukan berarti para Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia berdiam diri saja. Strategi jitu dibuat oleh para APM agar penjualan produknya di Indonesia meningkat. Begitu juga dengan PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI).

TMI tampaknya merasa tertantang untuk terus melakukan pengembangan. Untuk itu TMI sedang mempersiapkan kehadiran motor-motor terbarunya. Koleksi terbaru Triumph Indonesia ini akan menyapa masyarakat Tanah Air pada tahun 2016 mendatang.

Kepastian mengenai peluncuran motor baru Triumph ini diperoleh langsung dari Paulus B. Suranto, Managing Director TMI yang ditemui saat buka puasa bersama awak media yang diadakan oleh Triumph di Jakarta, Kamis (25/06/2015).

“Sebagai bocoran, akan ada dua varian dari kategori Adventure, satu model dari kelompok Roadster dan tiga line up dari kelas Modern Classic. Kita tunggu saja nanti kabarnya dari TMI,” beber Paulus.

Produk baru tersebut nantinya akan melengkapi jajaran motor Triumph yang telah diniagakan di Indonesia saat ini. Di kelas Modern Classic, Triumph Motorcycles memiliki Thuxton, Bonneville dan Bonneville T100. Ketiga model tersebut merupakan motor gede atau moge legendaris dari Triumph yang menghadirkan trend baru di kalangan pecinta kendaraan roda dua, yakni cafe racer dan modern-classic.

Moge Triumph 2016 Indonesia 1

“Untuk detailnya spesifikasi dan harga kami belum bisa bicarakan pada saat ini. Tapi yang jelas kami akan segera kabarkan begitu semuanya telah siap,” pungkas Paulus.

Sebagai informasi tambahan, Triumph Thruxton merupakan moge bergaya cafe racer yang memiliki tampilan klasik dan berkarakter. Trimph mengungkapkan, motor gede Triumph ini terinsipirasi oleh motor berbasis cafe racer yang dibuat Bonneville pada tahun 1960 silam. Itulah mengapa Thruxton terlihat kental dengan nuansa klasik.

Bagian stang kemudi dirancang sedikit rendah dan menekuk ke arah dalam yang merupakan ciri khas motor old-school. Sementara tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas sebesar 19 liter dengan desain membulat. Adanya bentuk buntut tawon di bagian backbone semakin memperjelas status Triumph Thruxton sebagai motor bergaya cafe racer.

Meskipun tampilannya terlihat klasik, akan tetapi untuk urusan performanya moge ini mengandalkan mesin berkapasitas 865 cc DOHC, 8 katup. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga sebesar 68 hp dengan torsi puncak mencapai 69 Nm.

Handling Thruxton dibuat nyaman dengan memanfaatkan suspensi Kayaba 41 mm, berikut sistem adjustable preload. Sedangkan bagian belakangnya mengusung shock model chrome dari Kayaba 106 mm. Konsumsi bahan bakar motor ini dapat mencapai 18,6 km/liter untuk penggunaan dalam kota. Sementara penggunaan di jalan bebas hambatan dapat menembus 24,6 km/liter.

Model lainnya, Triumph Bonneville, diposisikan sebagai moge yang mudah dikendarai namun tetap memiliki tenaga yang besar. Motor baru ini cocok untuk biker pemula yang ingin belajar mengendarai moge.

Triumph Bonneville Indonesia hadir dengan gaya sport klasik dan desain yang serba membulat. Motor gede ini mengandalkan mesin tipe paralel twin yang memiliki kapasitas sebesar 865 cc, berpendingin udara sebagai sumber tenaganya. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga hingga sebesar 61 hp.

Jika melihat ke belakang, Indonesia pernah kedatangan sosok Triumph Bonneville T100 110th Anniversary Edition. Motor edisi spesial ini diproduksi terbatas, yakni hanya sebanyak 1.000 unit saja. Dari angka tersebut, Indonesia mendapat jatah 10 unit Bonneville T100 edisi spesial. Tampilannya terlihat istimewa dengan balutan warna klasik silver dan aksen hijau. Sementara emblem 110 tahun diletakkan di handle bar dan side cover.

Pada sektor pacunya, Triumph Bonneville T100 110th Anniversary Edition menggunakan mesin 865 cc, air cooled, DOHC, parallel-twin, 360º firing interval. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 67 bhp pada 7.500 rpm dan torsi 68 Nm pada 5.800 rpm.

Source: moge terbaru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply