Home Auto News Chevrolet Cruze Terbaru 2016 Body Lebih Ramping

Chevrolet Cruze Terbaru 2016 Body Lebih Ramping

0 1685

Chevrolet Cruze Terbaru 2016, Salah satu pabrikan mobil asal Negeri Paman Sam, Chevrolet meluncurkan model terbaru dari Chevrolet Cruze. Mobil ini hadir dengan desain yang lebih segar dan menarik. Tidak hanya itu saja, Cruze 2016 ini memiliki bobot yang lebih ringan, besar, irit bahan bakar dan dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Rencananya Chevrolet akan memasarkan Cruze 2016 di 40 negara di seluruh penjuru dunia. Amerika Utara menjadi negara tujuan pertama yang berkesempatan untuk memasarkan sedan generasi kedua ini di awal tahun 2016 mendatang.

Sentuhan perubahan yang dilakukan Chevrolet pada Cruze terbaru ini tampak pada tampilan depannya. Kesan modern terlihat lebih kental dengan penyematan lampu LED DRL (daytime running light) di lampu utama dan lampu kabut (foglamp) yang menggunakan jenis LED.

Tampilan grille, headlamp, bumper depan dan kap mesin tampak lebih segar dan beda dari yang dipasarkan untuk pasar Asia. Sementara lampu belakangnya didesain lebih membulat sehingga membuat area buritan tampak ekspresif.

Chevrolet Cruze 2016 2

Sejumlah teknologi terkini turut dibenamkan pada Chevrolet Cruze 2016 ini. Di antaranya Android Auto dan Apple CarPlay. Sementara untuk menunjang keselamatan berkendara penggunanya, sedan ini dibekali dengan fitur keselamatan seperti 10 airbag, Lane Keep Assist, Forward Collision Alert, Rear Cross-Traffic Alert dan Side Blind Zone Alert.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Cruze 2016 juga telah dibekali dengan fitur OnStar yang berfungsi untuk komunikasi dan layanan darurat. Di samping itu Chevrolet juga menyematkan konektivitas 4G LTE dan WiFi. Selama perjalanan pengguna akan dimanjakan dengan head unit MyLink Infotainment berukuran 7 inci. Menariknya anda dapat dengan mudah menghubungkan smartphone anda dengan head unit tersebut.

Chevrolet mengatakan, pihaknya akan menyediakan fitur Android Auto dan Apple CarPlay pada lebih banyak model di tahun 2016 mendatang. Menurut Chevrolet, setidaknya sudah ada 14 model yang akan dibekali dengan teknologi ini, salah satunya adalah Chevrolet Spark.

“Bagi kebanyakan orang, smartphone sangat penting. Bermitra dengan Apple dan Google dalam mengembangkan teknologi ini adalah contoh terbaik bagaimana Chevrolet selalu mendekatkan teknologi yang penting bagi konsumen kami,” jelas Mary Barra, CEO General Motors, pabrikan induk Chevrolet.

Cara kerja teknologi Android Auto dan Apple CarPlay cukup sederhana. Pengguna hanya diharuskan menghubungkan smartphone miliknya melalui kabel USB. Agar bisa menggunakan Android Auto, pemilik Chevrolet Cruze 2016 harus memiliki smartphone dengan sistem operasi minimal Android Lollipop. Sedangkan untuk Apple CarPlay membutuhkan paling tidak iPhone 5 ke atas.

Chevrolet Cruze terbaru Indonesia ini tampil lebih ramping dengan dimensi terbaru, yakni panjang 4.666 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.458 mm. Dimensinya lebih panjang 68 mm dan lebih rendah 25 mm dari model sebelumnya. Sedangkan Wheelbase atau jarak sumbu rodanya bertambah panjang 15 mm menjadi 2.700 mm.

Lebar jarak antar-roda mobil sedan terbaru ini mencapai 60.8 inci untuk bagian depan dan 61,3 inci bagian belakang. Sistem suspensi Cruze 2016 mengandalkan bahan material aluminium. Dengan beberapa perubahan, bobot mobil ini menjadi lebih ringan 24 kg.

Beralih ke balik kap mesin, tersemat mesin baru dengan kapasitas 1.4 liter turbo. Dapur pacu tersebut memiliki tenaga sebesar 153 hp dengan torsi maksimum mencapai 240 Nm. Dengan torsi yang lebih melimpah dari mesin 1.4 liter turbo model lama, diharapkan Cruze 2016 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8 detik.

Sementara konsumsi bahan bakarnya diharapkan dapat mencapai 40 mpg atau menembus 17 km/liter di jalan bebas hambatan untuk tipe transmisi otomatis 6-percepatan. Chevrolet Cruze 2016 juga tersedia dalam sistem perpindahan gigi manual enam percepatan.

Agar konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi lebih hemat, Chevrolet melakukan beberapa hal seperti penggunaan teknologi Stop/Start, kepala dan blok silinder yang memanfaatkan bahan aluminium dan meminimalkan gesekan antar-komponen.

Source: chevrolet cruze 2016 indonesia, fitur chevrolet cruze, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply