Home Auto News Moge Yamaha MT-07 Adventure Edition Jadi Varian Baru

Moge Yamaha MT-07 Adventure Edition Jadi Varian Baru

0 1506

Moge Yamaha MT-07 Adventure Edition, Produsen motor berlambang tiga garputala, Yamaha kabarnya akan menghadirkan motor barunya. Motor tersebut merupakan Yamaha MT-07 versi adventure. Sebelumnya Yamaha telah lebih dahulu menghadirkan MT-09 Tracer yang merupakan wujud MT-09 edisi Adventure. Sosok Yamaha MT-07 versi adventure sempat diabadikan oleh seorang fotografer saat sedang diuji di jalanan Milan, Italia.

Beberapa bagian yang menjadi memperkuat dugaan bahwa motor baru tersebut adalah Yamaha MT-07 versi adventure adalah fairing setengah bagian yang dikombinasikan dengan tameng angin (visor) di bagian kepala, dan diusungnya suspensi yang tinggi. Selain itu detail jantung pacu motor tersebut tampak mirip dengan milik Yamaha MT-07. Ciri lain yang terlihat adalah rak untuk bagasi dan pegangan tangan yang dibuat lebih tinggi.

Jok ganda yang dapat dijumpai pada naked bike terbaru Yamaha MT-07 diganti dengan jok yang menyatu. Jok pada MT-07 edisi adventure ini tampaknya lebih nyaman dan mendukung perjalanan penggunanya. Pijakan kaki untuk penumpang dibuat lebih rendah sehingga ruang kaki yang didapat menjadi lebih lega.

Sementara itu, salah seorang sumber dari pihak Yamaha Italia mengatakan bahwa model lain dari MT-07 standar bukanlah kejutan. Pabrikan otomotif asal Negeri Samurai itu selalu menempatkan Yamaha MT-07 sebagai model dasar untuk dikembangkan sebagai model lain. Mesin berkapasitas 689 cc dinilai cocok untuk segala jenis sepeda motor.

Yamaha MT-07 Tracer 2016 2

”Yamaha MT-07 merupakan model dasar yang akan terus kami kembangkan menjadi varian lain. Jadi mengenai spyshot itu, kami tidak menampik, memang motor itu akan segera hadir,” kata sumber yang dilansir dari moto.it belum lama ini.

Sekedar informasi tambahan, di samping meluncurkan Yamaha MT-07 Tracer, Yamaha juga berencana untuk menghadirkan MT-07 edisi modifikasi resmi. Menurut informasi yang didapat dari situs Moto-new, Yamaha MT-07 akan hadir dalam tampilan klasik Cafe Racer. Motor ini rencananya akan diluncurkan pada pertengahan Juli 2015 mendatang.

“Anda tidak perlu menunggu sampai pameran otomotif Milan Automotive Festival 2015,” jelas Shun Miyazawa, selaku Manager Produk Yamaha Eropa.

Yamaha MT-07 edisi Cafe Racer akan hadir dengan ciri khas seperti setang kemudi model jepit, lampu berbentuk bulat yang menyambung hingga tangki bahan bakar yang ramping. Selain itu jok dibuat rendah dan bagian buritan didesain layaknya ekor tawon sehingga memperkuat kesan Cafe Racer. Agar kesan klasik semakin terasa kental, motor ini nantinya juga akan dilabur dengan warna perak.

Yamaha MT-07 pertama kali diperkenalkan pada perhelatan EICMA, Milan 2013. Motor ini mengandalkan mesin dua silinder berkapasitas 689 cc. MT-07 bersaing di kelas menengah bersama dengan Kawasaki ER-6n.

Kapasitas mesin motor ini sejatinya tidak jauh berbeda dengan saudara dekatnya, Yamaha MT-09 yang menggunakan mesin tiga silinder 850 cc. Akan tetapi Yamaha MT-07 dibuat dengan konsep yang lebih sederhana sehingga memiliki harga yang terjangkau.

Salah satu contohnya ada pada rangkanya, di mana MT-07 mengusung besi turbular. Sementara MT-09 menggunakan aluminium die cast. Selain itu sokbreker depan motor ini masih menggunakan teleskopik konvensional, bukan tipe upside down.

Kendati demikian tampilannya terlihat futuristik dan menarik. Bagian ekor motor ini tampak mirip dengan moge YZF-R6 terbaru yang meruncing dan sporty. Sementara peleknya menggunakan model palang 10 dan tepah mengadopsi sistem pengereman ABS.

Untuk sektor performanya, Yamaha merancang mesin dua silinder milik MT-07 dengan filosofi ‘crossplane’ 270-degree crank. Mesin tersebut diklaim mampu menghembuskan tenaga dengan halus namun tetap powerful. Menariknya tenaga maksimum mesin ini mampu mencapai 73,8 hp.

Img source: http://www.moto.it

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply