Home Auto News Modifikasi Motor Yamaha NMAX Livery Motogp Rossi 46

Modifikasi Motor Yamaha NMAX Livery Motogp Rossi 46

0 3321

Modifikasi Yamaha NMAX Motogp, Banyak pecinta ajang balap bergengsi, MotoGP yang terdorong untuk melakukan modifikasi pada tunggangan kesayangannya. Hal ini semata-mata dilakukan untuk mengekspresikan kecintaannya pada dunia MotoGP.

Hal semacam ini juga dirasakan oleh Han Sye. Ia merupakan penggemar berat salah satu pembalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Oleh karena itu hampir setiap tahun ia melakukan modifikasi sesuai dengan livery kuda besi milik Rossi di MotoGP. Proyek yang ia lakukan baru-baru ini adalah memodifikasi Yamaha NMAX.

Pemilik toko mainan bernama Hans Toy House di Jl. Asemka Jakarta Barat ini sebelumnya telah memodifikasi beberapa motor. Di antaranya Honda PCX yang dirombak dengan grafis Fiat Yamaha 2010, lalu Gillera Runner dengan motif Ducati 2011, hingga Honda Vario 125 motif Yamaha 2013. Yang pasti apapun motor yang ia gunakan, harus sesuai dengan tunggangan pembalap bernomor 46 itu.

Di tahun 2015 ini, sudah barang tentu Hans ingin menerapkan Movistar Yamaha pada skuter premiumnya. Untuk pengerjaan ini, ia mempercayakannya kepada Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush yang berlokasi di Jl. Kebon Raya 103 Duri Kepa, Jakarta Barat.

Modifikasi Yamaha NMAX 2015 2

Sebelumnya Tomi belum perna menerima pesanan seperti ini. Tantangan utama baginya adalah penempatan logo sponsor dan dimensinya. Hal tersebut perlu dipertimbangkan agar proporsional dan enak untuk dipandang.

Pertama-tama, hal yang dilakukan oleh Tomi adalah menerapkan motif Yamaha Movistar dengan teknik Photoshop. Setelah itu menggunakan digital printing dan dicoba untuk ditempelkan ke  motor. Kalau sudah pas, baru kita garap pakai airbrush,” kata pemilik Honda Freed ini.

Di samping dimensi dan komposisi, tantangan lain bagi Tomi ada pada pengerjaan logo sponsor berukuran kecil. Misalnya logo Abarth, serta tulisan dan gambar The Doctor terbaru yang tersemat di windshield.

“Bentuk, tulisan sampai warnanya harus sama persis aslinya, untuk itu kita mesti browsing dahulu untuk memastikan,” jelas ayah 1 anak ini.

Wajar saja pengerjaan ini menjadi salah satu hal yang paling rumit, tak terkecuali yang warnanya banyak lantaran setiap warna menjadi satu layer terpisah. Selain penerapan motif, Tomi juga melakukan beberapa ubahan lain. salah satunya adalah windshield custom yang dibuat lebih tinggi. Windshield ini semakin manis dengan disematkannya nomor 46 khas Rossi.

Sementara area dek menggunakan karpet custom. Belum tersedianya karpet aftermarket membuat Tomi memusutkan untuk mengandalkan model custom. Ubahan lain yang tak kalah menarik terlihat pada saluran gas buang atau knalpotnya. Skuter ini menggunakan knalpot Yoshimura karbon yang membuat tampilannya semakin mengesankan.

Kendati proses pengerjaan yang rumit, hasil akhirnya terlihat menarik dan membangkitkan keinginan untuk memacu Yamaha NMAX bermotif Movistar Yamaha ini.

Yamaha NMAX memiliki panjang 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi mencapai 1.115 mm. Motor terbaru berlambang tiga garputala ini memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1.350 mm dan ground clearance 135 mm.

Pada sektor performanya, Yamaha NMAX dipersenjatai dengan mesin liquid cooled, 4 stroke, SOHC, single cylinder berkapasitas 150 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,8 dk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Skuter ini menggunakan rangka tipe underbone. Untuk suspensi depannya mengandalkan model teleskopik, sedangkan suspensi belakang memakai unit swing. Ban depan Yamaha NMAX memiliki ukuran 110/70-13 dan ban belakangnya berukuran 130/70-13. Ban tersebut disandingkan dengan rem single disk brake yang telah mengadopsi ABS.

Data Modifikasi Yamaha NMAX:

  • Cat: Spes Hecker
  • Pernis: Extrem Colour
  • Knalpot: Yoshimura leher custom
  • Windshield: custom
  • Karpet: custom

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: modifikasi Nmax, browser n max movistar, gambar motor nmax gp, gambar mtr nmx striming GP, modifikasi motor matic dengan tulisan rossi, nmax airbrush gambar bulan, yamaha n max merah movistar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply