Home Auto News All New Toyota Innova Terbaru Sedang Dites Di Jalanan Indonesia

All New Toyota Innova Terbaru Sedang Dites Di Jalanan Indonesia

0 1606

Toyota Innova Facelift Terbaru 2015, Kabar baik datang dari salah satu pabrikan mobil terbesar asal Jepang, Toyota. Bagi anda pecinta MPV (Multi Purpose Vehicle), bersiap-siaplah untuk menyambut kedatangan Toyota Kijang Innova terbaru.

Menurut informasi yang dilansir dari laman autonetmagz.com, All New Toyota Kijang Innova sudah tiba di Indonesia dan mulai memasuki tahap uji coba. Bahkan penampakan saudara dekat Toyota Avanza ini sempat diabadikan oleh kamera saat kedapatan berada di SPBU daerah Kledung, Temanggung.

Jika dilihat sekilas, mungkin akan sulit untuk mengenali identitas dari mobil tersebut. Wajar saja, tampilannya tertutup oleh kamuflase. Menariknya kamuflase tersebut beda dari biasanya sehingga terlihat cukup unik.

Pada umumnya, mobil terbaru yang sedang diuji ditutupi dengan stiker kamuflase bermotif tertentu. Tujuan penggunaan kamuflase tersebut agar render artist kesulitan untuk memprediksi garis bodi mobil saat terfoto. Namun pada kasus Innova terbaru ini, Toyota justru menggunakan stiker bergambar pemandangan alam, bukan stiker bermotif.

Terlepas dari kamuflase uniknya, saat mengarahkan pandangan ke bagian pelek, kuat dugaan bahwa mobil tersebut memang benar All New Toyota Kijang Innova. Jika dicermati, bagian buritan mobil ini terlihat beda dengan Innova yang dipasarkan saat ini.

All New Toyota Kijang Innova 2015 Indonesia 2

Kehadiran model terbaru dari Toyota Kijang Innova memang telah dinanti oleh banyak orang sejak lama. Sejauh ini Toyota Kijang Innova hanya mendapat sentuhan penyegaran yang dinilai membuat tampilannya justru kurang menarik. All New Toyota Kijang Innova nantinya akan dibekali dengan dapur pacu baru dengan kode GD.

Menurut kabar yang berhembus, mesin baru yang dibenamkan pada mobil keluarga tersebut akan memiliki kenyamanan setara Toyota Corolla Altis. Sebagai perbandingannya anda dapat membandingkannya dengan All New Toyota Hiux yang meluncur belum lama ini.

Walaupun belum resmi diluncurkan, namun kabar mengenai harga All New Toyota Kijang Innova telah tersebar di penjuru Negeri Hindustan, India. Menurut laman Indianautosblog, Innova generasi terbaru ini dijual mulai dari 1,5 juta Rupee atau setara Rp 312 jutaan. Sementara varian tertingginya diperkirakan akan dipatok 2,2 juta atau Rp 457 jutaan.

Harga tersebut tentu lebih mahal dibandingkan dengan Innova yang diniagakan di Tanah Air saat ini. Seperti yang diketahui, Toyota Astra Motor memasarkan Innova mulai dari Rp 233,65 juta hingga Rp 328,05 juta untuk tipe tertinggi.

Mesin GT-series terbaru diperkenalkan oleh Toyota di Vienna Engine Symposium beberapa waktu lalu. Menurut berita yang berhembus, mesin baru ini juga akan digunakan pada SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Toyota, yakni Fortuner terbaru.

Menurut informasi yang dilansir dari Autocarindia, Toyota mengatakan bahwa GD-series terbaru ini lebih menguntungkan sebab telah dirancang sedemikian rupa agar lebih hemat bahan bakar dan bertenaga.

GD-series ini terdiri dari dua mesin diesel, yaitu mesin berkapasitas 2,4 liter turbo-diesel yang diharapkan dapat mengganti versi desel 2,5 liter dan mesin diesel dengan kapasitas sebesar 2,8 liter yang akan menggantikan keberadaan mesin 3,0 liter.

Di samping itu Toyota juga menawarkan dua mesin baru, yakni berkapasitas 2,4 liter 2GD-FTV yang sanggup meletuskan daya hingga 148 bhp dengan torsi sebesar 40,78 kgm. Kedua adalah mesin berkapasitas 2,8 liter 1GD-FTV yang memiliki tenaga mencapai 175 bhp dan torsi maksimum 45,9 kgm.

Pabrikan mobil asal Jepang itu mengungkapkan, mesin baru tersebut mengusung teknologi Thermo Swing Wall Insulation dengan silica-reinforcerd porous anodized aluminium (SiRPA) pada peranti piston. Tujuan penggunaan teknologi ini adalah untuk meminimalisir kehilangan pendingin selama pembakaran berlangsung.

Selain itu mesin baru ini juga dibekali dengan compact variable geometry turbo yang dapat membantu mesin untuk mencapai torsi puncak pada rpm rendah. Baca juga, Toyota Kijang Innova Facelift 2015 Lebih Bertenaga, Toyota Innova Terbaru Meluncur 2015, Toyota Innova Dan Fortuner 2015.

Img source: http://autonetmagz.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply