Home Auto News Beredar Foto Bocoran All New Xenia 2015 Indonesia

Beredar Foto Bocoran All New Xenia 2015 Indonesia

0 2896

All New Daihatsu Xenia 2015, Setelah sebelumnya bocoran mengenai wajah baru Toyota Avanza muncul ke permukaan, kini giliran saudara kembarnya, Daihatsu Xenia yang mulai menampakkan diri. Tampilan terbaru dari MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Daihatsu ini sempat tertangkap kamera di suatu tempat. Demikian yang dilansir dari laman autonetmagz.com.

Foto yang diduga diambil di salah satu pabrik atau dealer Daihatsu ini menunjukkan sejumlah sentuhan perubahan yang dilakukan oleh produsen otomotif asal Jepang itu. Dari foto tersebut, kemungkinan besar mobil tersebut merupakan Xenia tipe tertinggi. Sebab mobil keluarga tersebut telah dilengkapi dengan rear door finisher dan chrome di jendela belakang.

Sayangnya tidak ditampakkan seperti apa tampilan depan mobil ini. Namun jika melihat tampilan baru Toyota Avanza yang beberapa waktu lalu beredar, fascia depan MPV sejuta umat itu tampak lebih segar dan menarik. Grille didesain lebih besar dan lampu depannya dibuat lebih pipih.

Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa pihak, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru nantinya akan mengandalkan dapur pacu terbaru. Mesin tersebut akan dilengkapi dengan teknologi dual VVT-i. Teknologi ini diklaim mampu memberikan performa yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibaindingkan dengan model yang dipasarkan saat ini.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang sumber Daihatsu, Xenia terbaru tidak akan memiliki banyak perbedaan dengan Toyota Avanza terbaru. Dengan kata lain sentuhan pembaruan yang dilakukan hampir sama dengan Avanza. “Sama, Xenia juga akan mengalami perubahan pada eksterior dan interiornya,” jelas seorang sumber tersebut.

“Hanya kami belum mengetahui detail perubahannya, karena biasanya kalau ada produk baru maka kami akan mendapatkan training untuk mengenal produk yang akan kita jual nanti, hingga kini belum ada,” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan harga jual Daihatsu Xenia terbaru ini? Sang sumber mengatakan, Daihatsu Xenia akan dibanderol lebih mahal Rp 10 jutaan dari model yang dijual saat ini.

“Sedangkan untuk harga Xenia baru juga akan mengalami peningkatan sekitar Rp 10 jutaan. Untuk banderol New Xenia nanti saat launching pada Agustus 2015. Kami juga belum diperintahkan untuk menerima tanda jadi untuk Xenia baru untuk minggu ini, baru minggu depan bisa menerima tanda jadi untuk Xenia barunya,” paparnya.

Di samping kabar mengenai rencana Toyota dan Daihatsu meluncurkan MPV kembarnya, ada beberapa rumor yang hangat dibicarakan. Menurut kabar, Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) menghentikan produksi Avanza dan Xenia. Namun saat dikonfirmasi mengenai hal ini dua perusahaan tersebut lebih memilih untuk diam.

Selain itu beredar kabar bahwa mobil yang sudah diproduksi saat ini menumpuk lantaran konsumen lebih memilih untuk menahan diri membeli mobil. Akan tetapi hal ini tidak dibenarkan oleh Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran PT ADM. Ia mengatakan, hingga saat ini penjualan Daihatsu Xenia masih sesuai dengan target dan tetap dalam produksi di pabrik Daihatsu.

“Kita masih produksi. Bahkan, penjualan mobil baru di Indonesia pabrikan Daihatsu naik, Xenia jualannya sampai 3.500 unit, lebih tinggi 200an dibanding bulan sebelumnya,” terang Amelia beberapa waktu lalu.

Amelia menambahkan, dengan adanya musim mudik lebaran diyakini akan mendorong masyarakat untuk membeli mobil baru. Namun Amelia tidak menampik bahwa segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) saat ini sedang mengalami penurunan.

“Posisi Daihatsu bisa ke nomor dua itu tidak gampang, tujuh tahun kita mempertahankan ini tanpa ada model baru. Kita tidak seperti brand lain (banyak meluncurkan produk baru). Itu membuktikan semangat tim kita merebut pasar, untuk tetap all out,” ungkap wanita yang memiliki sapaan akrab Amel itu. Baca juga, Daihatsu Xenia 2015 Indonesia, Tanggal Rilis All New Xenia 2015 Indonesia, Daftar Mobil Terlaris Daihatsu Indonesia.

Img source: http://autonetmagz.com

Source: great new xenia 2015, new xenia 2016, all new avanza terbaru 2015, new xenia facelift 2015, yhs-001, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply