Home Auto News Honda Siapkan SUV Terbaru Honda BR-V Pesaing Rush Dan Terios!

Honda Siapkan SUV Terbaru Honda BR-V Pesaing Rush Dan Terios!

0 1730

SUV Terbaru Honda BR-V 7 Penumpang, Ada kabar baik bagi anda pecinta SUV (Sport Utility Vehicle). PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia akan menghadirkan mobil barunya. Mobil ini benar-benar baru dan belum pernah dipasarkan di manapun.

Mobil baru Indonesia bernama Honda B-RV ini nantinya akan mempersengit persaingan di segmen low-SUV Tanah Air. Bahkan HPM telah mengumumkan sketsa dari mobil barunya ini pada Senin (29/06/2015).

“Kami melihat celah yang kosong diantara Honda Mobilio dengan Honda HR-V dan tentu saja mobil 7 seater terus berkembang, karenanya kami akan memperkenalkan model terbaru ini,” papar Jonfis Fandy, Direktur Marketing & Aftersales Service HPM.

Rencananya Honda BR-V Prototipe akan dipamerkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (2015) yang akan diselenggarakan di ICE, BSD City. Kelebihan dari low SUV ini adalah kabinnya yang dapat memuat tujuh penumpang sekaligus.

“Indonesia dilihat Honda sebagai pasar yang besar dan investasi Honda juga besar. Karena itu kami butuh model untuk mengembangkan investasi tersebut,” ujar Jonfis.

Honda BR-V 2015 Indonesia 2

Menurut kabar, Indonesia menjadi negara pertama yang akan melihat secara langsung bagaimana wujud low-SUV terbaru lansiran pabrikan otomotif asal Negeri Samurai ini. Kabar lain mengatakan, mobil ini dirancang dan dikembangkan dari platform yang sama dengan Honda Brio. Jika hal tersebut benar, Honda B-RV adalah Honda Brio versi SUV yang selama ini banyak dibicarakan oleh kalangan pecinta otomotif.

Melihat tampilan depannya, B-RV tampak kental dengan kesan futuristik. Terdapat grille ‘Solid Wing Face’ khas Honda. Grille tersebut disandingkan dengan headlamp yang didesain tajam. Bagian bumper mobil ini dibuat berotot sehingga semakin memperkuat identitas Honda B-RV sebagai low-SUV.

Sementara penyematan roofrail di bagian atap menghadirkan kesan adenture yang kental. Tampilannya semakin memikat berkat penggunaan pelek alloy berukuran besar.

Honda B-RV ini memiliki ground clearance yang tinggi seperti model crossover pada umumnya. Sedangkan untuk performanya mobil ini dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter, i-VTEC. Mesin tersebut dikombinasikan dengan teknologi transmisi terbaru yang dapat memberikan performa yang lebih baik dan ekonomis.

Di sisi interiornya, Honda B-RV akan menawarkan kapasitas kabin yang lega dan nyaman. “Itu yang membuat mobil ini kami panggil ‘New Generation Crossover Utility Vehicle’,” ungkap Jonfis.

Mobil ini dirancang oleh tim dari Honda R & D Asia Pasific di Thailand dan Honda R & D Indonesia. Honda B-RV ini akan diproduksi di pabrik kedua Honda di Karawang, Jawa Barat.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM menjelaskan, Honda B-RV dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen di Tanah Air.

“Kami yakin Honda BR-V akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia karena desainnya yang menarik serta nilai-nilai lebih yang dimiliki,” jelasnya.

Nantinya Honda B-RV akan menempati segmen SUV HPM di antara Mobilio dan HR-V. Sementara untuk harganya, HPM diperkirakan akan membanderolnya dengan kisaran harga Rp 200-300 juta. Mobil ini bisa menjadi penantang serius bagi kompetitor sekelasnya seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Menariknya, selain dipamerkan di GIIAS 2015, Honda juga mempersilakan para pengunjung untuk melakukan pemesanan B-RV. “Kita akan mulai buka booking fee di GIIAS 2015, biasanya antara Rp5-10 juta,” kata Jonfis.

Jonfis menambahkan, wujud nyata Honda B-RV mungkin akan sedikit berbeda dengan sketsa yang ditunjukkan. “Sama seperti Mobilio saja dulu. Yang pasti, gambar saat ini tidak akan sama wujud aslinya, tetapi dunia otomotif itu mesti ada sketsanya, lalu sketsa model, dan setelah dari situ baru menjadi (produk) produksi,” terangnya.

Source: kompetitor rush 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply