Home Auto News All New Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Desain Lebih Garang!

All New Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Desain Lebih Garang!

0 2138

Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru, Mitsubishi memiliki satu model high SUV andalan yang cukup dikenal di dunia otomotif. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport. SUV ini memiliki dimensi yang gagah dan bongsor dengan tampilan yang gahar dan elegan.

Berbekal tampilannya yang memikat, mobil ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan otomotif, khususnya bagi penggemar SUV. Beberapa waktu lalu sempat beredar gambar spyshots dan patent image di jagat maya. Mobil tersebut diduga kuat merupakan generasi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport. Dan sejak saat itu banyak yang meyakini bahwa produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura itu akan meluncurkan Pajero Sport terbarunya.

Dari bocoran gambar dan patent image yang ada, desainer Carscoops tertarik untuk membuat gambar hasil rendering dari SUV tersebut. Walaupun Mitsubishi belum mengumumkan tampilan terbaru Pajero Sport, setidaknya rasa penasaran akan sedikit terobati dengan melihat gambar tersebut.

Melirik tampilan eksteriornya, Mitsubishi Pajero port ini terlihat lebih dinamis dan semakin agresif. Desainnya mengadopsi karakter Dynamic Shield Design yang membuat wajah baru mobil ini semakin menggoda. Disematkannya x-shaped front fascia yang terinspirasi dari sosok Mitsubishi GC PHEV membuat mobil ini terlihat lebih segar.

Dengan berbekal ladder-frame sasis yang dipinjam dari L200 Triton, diperkirakan Pajero Sport terbaru ini akan menawarkan interior yang serupa dengan saudaranya itu. Untuk fiturnya, kemungkinan Mitsubishi akan membekalinya dengan auto headlight, electric front seats, 3-spoke multifunction steering wheel dan fitur-fitur terkini lainnya.

Menurut kabar yang didapat dari Motoroids, Senin (29/06/2015), Mitsubishi Pajero Sport 2016 ini juga akan dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci dengan enam varian warna, sistem navigasi dan reverse parking camera.

Sementara untuk sektor jantung pacunya, SUV berlambang tiga berlian ini akan mengandalkan mesin turbo 4-silinder yang memiliki kapasitas sebesar 2.4 liter sebagai sumber tenaganya. Mesin tersebut mampu menghantarkan tenaga sebesar 178 BHP dengan torsi puncak hingga 430 Nm. Untuk transmisinya Mitsubishi akan menawarkan dua pilihan, yakni enam percepatan manual dan lima percepatan otomatis.

Tidak berhenti sampai di situ saja, dikabarkan Pajero Sport 2016 ini akan disediakan dalam dua jenis sistem penggerak, yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan Four Wheel Drive (4WD) tergantung dengan pasar yang menjadi tujuan. Mobil baru di Indonesia ini diperkirakan akan diluncurkan di kawasan Asia Tenggara pada awal hingga pertengahan 2016 mendatang.

Sementara itu, rencananya SUV ini akan diproduksi di Indonesia pada tahun 2017 mendatang di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat.

Intan Vidiasari Head of MMC and MFTBC Public Relations PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, pabrik Mitsubishi yang terletak di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat itu ditargetkan selesai pada 2017. Selain Pajero Sport terbaru, beberapa produk Mitsubishi lainnya juga akan diproduksi di pabrik tersebut.

“Strategi penjualan yang kami lakukan adalah branding, launching produk baru di awal 2016, yaitu Pajero Sport dengan total model change. Lalu, pada 2017, karena pabrik sudah jadi, kami akan memproduksi beberapa mobil, salah satunya Pajero Sport,” jelas Intan beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Pajero Sport yang diniagakan di Tanah Air saat ini mengusung mesin berkapasitas 2.5 liter DOHC, Commonrail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder In-line. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada putaran 3.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 35.7 kgm pada putaran 1.800-3.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Img source: http://www.carscoops.com

Baca Juga : Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Resmi Meluncur

Source: all new fortuner 2016 indonesia, mistubisi expander, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply