Home Auto News Nissan Kicks Terbaru 2015 Indonesia Siap Jegal Honda BR-V

Nissan Kicks Terbaru 2015 Indonesia Siap Jegal Honda BR-V

0 2795

Mobil Nissan Kicks Indonesia, Di Tanah Air, keberadaan kendaraan berjenis crossover mulai banyak diminati oleh masyarakat. Oleh karenanya beberapa produsen mulai menghadirkan crossover andalannya guna memikat konsumen. Salah satunya adalah Honda yang baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan Honda BR-V.

Keputusan Honda untuk membuat mobil baru ini ditujukan untuk mengisi celah di bawah Honda HR-V. Hal tersebut diugkapkan langsung oleh Jonfis Fandy, selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM).

“Kami melihat masih ada celah dikelas 7 penumpang. Setelah kami tawarkan Honda HR-V dan Mobilio kami melihat masih ada peluang untuk Crossover Honda BR-V,” jelasnya.

Honda B-RV Indonesia diklaim menggunakan platform Jazz. Namun tampaknya hal tersebut akan membuat mobil ini sulit untuk dibanderol di tengah-tengah Mobilio dan HR-V. Kemungkinan mobil terbaru ini akan mengadopsi basis Honda Brio.

Akan mengisi segmen low SUV tujuh penumpang, bukan berarti Honda B-RV tidak memiliki rival. Sebenarnya Nissan juga memiliki kesempatan serupa untuk merilis crossover kompak di bawah Nissan Juke. Pada ajang Sao Paulo International Auto Show 2014 yang diselenggarakan akhir tahun kemarin di Brazil, Nissan menghadirkan model konsep bernama Nissan Kicks. Mobil ini menggunakan platform Nissan Micra atau yang lebih dikenal dengan March.

Nissan Kicks 2016 2

Model konsep tersebut adalah hasil kolaborasi antara Nissan Design America di San Diego, Nissan Design America Rio di Brazil dan Global Design Center di Jepang. Melihat dimensinya, Nissan Kicks memiliki panjang 4.300 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi mencapai 1.600 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.620 mm.

General Manager Marketing Strategy & Communication Division Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin mengungkapkan, Nissan Kicks belum tentu dipasarkan di Tanah Air. Hal tersebut senada dengan kabar di luar negeri yang mengatakan bahwa Kicks tidak dijual untuk kawasan Asia.

Akan tetapi ada sedikit harapan yang datang dari Negeri Hindustan, India. Media setempat mengatakan, Nissan mempersiapkan Kicks untuk Datsun. Hingga saat ini belum ada konfirmasi tentang kabar tersebut. Namun, jika hal tersebut benar, maka Kicks akan berubah logo dan berganti nama jika berada di bawah naungan Datsun.

Rumor tersebut sangat mungkin terjadi, pasalnya platform yang digunakan Kicks merupakan milik Nissan March. Basis tersebut juga diaplikasikan pada mobil murah Datsun Go dan Go+ Panca. Kedua mobil tersebut juga dipasarkan di Indonesia dan menempatsi segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Hal lain yang menguatkan dugaan ini adalah keterangan dari Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Ia membocorkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan mobil baru. Mobil tersebut masih dalam tahap pengembangan, namun dipastikan bukan merupakan Redi-GO yang pernah berkunjung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu.

Indriani juga mengungkapkan bahwa mobil barunya itu tidak bertarung di segmen LCGC layaknya Go dan Go+ Panca. “Tebak-tebakan saja, yang pasti modelnya akan seru. Yang pasti kami memegang komitmen dalam tiga tahun akan mengeluarkan tiga model,” jelasnya.

Sekedar informasi, mobil konsep Nissan Kicks hadir dengan desain lampu depan yang tampak mirip dengan model Nissan X-Trail. Sedangkan grille-nya berbentuk V-Shape yang merupakan ciri khas mobil baru Nissan. Tampilan bumper depannya terlihat gagah, berikut rumah lampu kabut yang dirancang kotak.

Menurut informasi yang dilansir dari Carblog, Nissan Kick diperkirakan akan menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama seperti Honda HR-V. Itu artinya mobil ini nantinya akan disediakan dalam mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc. Sementara untuk harganya dikatakan tidak berbeda jauh dari Nissan Juke Revolt Indonesia yang dibanderol dikisaran US$ 21.000 atau setara Rp 279 jutaan.

Source: harga nissan kick, nissan kicks harga, nissan kicks, nissan kicks 2016, nissan 2018 diindonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply