Home Auto News Ford EcoSport Facelift Terbaru 2015, Lebih Nyaman Dan Efisien

Ford EcoSport Facelift Terbaru 2015, Lebih Nyaman Dan Efisien

0 1589

Ford EcoSport Terbaru 2015, Di Benua Biru, Eropa, Ford EcoSport baru saja mendapat minor update. Produsen mobil asal Amerika Serikat ini melakukan sentuhan pembaruan guna meningkatkan kualitas, kenyamanan dan efisiensi.

“Selain stylish dan praktis, Ford EcoSport baru ini hadir sebagai kendaraan yang fleksibel dan ekonomis. EcoSport dikembangkan di beberapa medan yang paling ekstrem dan menyesuaikan iklim yang terjadi di negara-negara Eropa, sehingga kendaraan ini menyenangkan untuk dikendarai,” papar Joe Bakaj, Vice President Product Development Ford of Europe, yang dikutip dari laman autoevolution, Jum’at (03/07/2015).

Ford EcoSport facelift ini memperoleh pembaruan yang lebih menarik dibanding model lamanya. SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Ford ini menawarkan pengendaraan yang lebih baik dan nyaman, tanpa mengabaikan sisi tampilannya yang stylish.

Di bagian eksterior, ubahan yang dilakukan oleh Ford tidak terlalu banyak. Ford menyematkan daytime running light (DRL) LED untuk lampunya.

Ford EcoSport Facelift 2015 Eropa 2

Hal yang menarik perhatian, EcoSport facelift ini hadir tanpa adanya ban serep konde yang biasanya disematkan di bagian belakang. Jika diperhatikan dari samping, tampilan mobil terbaru ini menjadi terlihat lebih mungil dari model sebelumnya. Di samping itu pintu bagasi belakang kini tidak membuka ke arah samping, melainkan ke atas.

Dengan tidak disertakannya dudukan ban serep, Ford EcoSport terbaru ini akan memberikan kabin yang lebih senyap dan nyaman untuk dikendarai. Selain itu berkat ditambahnya ketebalan bahan peredam di balik panel bodinya, mobil ini semakin terlihat menjanjikan dalam hal kenyamanannya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Ford juga melakukan perubahan di bagian interior. Ford menambahkan beberapa dekorasi baru seperti tambahan trim dengan warna chrome, heated front seats, new steering wheel design dan beberapa tambahan menarik lainnya yang siap untuk menawarkan sensasi tersendiri kepada pengemudi dan penumpang. Peranti komunikasi dan hiburan SYNC yang dapat dioperasikan dengan recognize voice kini dilengkapi dengan layar warna berukuran 4 inci.

Selain dibekali dengan sistem pemanas di bagian jok, Ford juga memasang pemanas di bagian kaca depan dan belakang. Tujuannya agar kaca mobil tidak berembun. Spesifikasi pada Ford EcoSport Facelift itu disesuaikan dengan kondisi Eropa. Fitur lainnya yang ditawarkan oleh SUV ini adalah fitur kamera parkir dan sistem navigasi.

Agar kestabilan mobil semakin baik, Ford EcoSport facelift terbaru ini juga mendapatkan sentuhan revisi di sektor kaki-kaki. Per, damper dan torsion beam belakang diganti. Perubahan tersebut membuat EcoSport ini sedikit lebih rendah 10mm yakni menjadi 190 mm.

Akan tetapi dengan adanya penurunan titik pusat gravitasi akan berdampak pada manuver yang lebih memuaskan. Ford juga melakukan penyesuaian terhadap fitur Electronic Stability Control (EPS) dan Electronic Power Assisted Steering (EPAS) untuk menyesuaikan dengan kondisi jalanan di Eropa.

Berpindah ke sektor performa, Ford membenamkan mesin diesel TDCi 1.5 liter yang telah direvisi sehingga memiliki tenaga 5 hp lebih besar. Dengan kata lain, mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 95 hp, dari yang sebelumnya hanya mencpaai 90 hp. Sedangkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) menjadi lebih baik, yakni dapat mencapai 22,72 km/liter dengan emisi 115 g/km.

Di samping mesin diesel, Ford EcoSport facelift juga tersedia dalam pilihan mesin berbahan bakar bensin EcoBoost berkapasitas 1.0 liter turbocharged. Tenaga mesin tersebut tetap berada di angka 125, akan tetapi konsumsi bahan bakarnya sedikit bertambah, yakni menjadi 18,5 km/liter.

Kelebihan Ford EcoSport terbaru ini juga ditawarkan dalam pilihan mesin 1.5 liter Ti-VCT. konsumsi bahan bakar mesin ini dapat mencapai 5,4 liter/100 km.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply