Home Auto News Maserati GranTurismo MC Stradale Indonesia Diperkenalkan

Maserati GranTurismo MC Stradale Indonesia Diperkenalkan

0 1406

Maserati GranTurismo MC Stradale Harga Spek, Tampaknya pasar mobil premium di Tanah Air akan memanas. Setelah sebelumnya Lamborghini Indonesia berencana untuk menghadirkan Aventador LP 750-4 Superveloce, kini giliran Maserati yang unjuk gigi. PT Auto Trisula Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Maserati di Indonesia memperkenalkan produk barunya, Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition.

Mobil tersebut diperkenalkan pada acara gathering yang diadakan Kamis (02/07/2015) sore di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peluncuran mobil sport baru ini merupakan perayaan 100 tahun kehadiran Maserati di industri otomotif dunia.

Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition merupakan mobil edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 100 unit. Logo angka 100th yang disematkan di beberapa bagian merupakan lambang peringatan ulang tahun produsen mobil asal Italia itu.

Layaknya mobil edisi spesial pada umumnya, varian baru ini hadir dengan tampilan eksterior yang berbeda. Pengecatan mobil Maserati ini menggunakan tiga warna khusus, yaitu rosso magma, blu inchostro dan grigio pietra. Melihat bagian kaki-kakinya, Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition ini menggunakan pelek forged berdiameter 20 inci dengan desain 5 spokes trofeo silver yang ringan.

Maserati GT MC Stradale Centennial Edition 2015 Indonesia 2

Sedangkan untuk bagian kap mesinnya, Maserati menggunakan bahan dry carbon fiber yang dibalut dengan cat khusus. Warnanya dibuat senada dengan body, door handle, rear spoiler dan spion yang juga dibuat dari bahan serat karbon.

Beralih ke bagian interior, dashboard mobil ini dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon. Begitu pula dengan door sills dan headrest moulding. Sementara joknya diselimuti dengan kulit poltrona frau, berikut doortrim yang ditawarkan dalam empat varian kombinasi warna belang guna memberikan efek contrast stiching.

Lalu bagaimana untuk jantung pacu mobil ini? Maserati membenamkan mesin 1.4 liter V8 yang dipadukan dengan reinforced piston dan ECU mapping terbaru pada Granturismo MC Stradale. Berbekal mesin ini, mobil berlambang trisula ini sanggup menghasilkan tenaga hingga sebesar 460 daya kuda pada putaran 7.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 520 lb-ft pada putaran 4.750 mm.

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem perpindahan gigi MC race shift enam percepatan electro actuated. Alhasil mobil ini dapat melesat hingga kecepatan maksimum 303 km/jam.

Untuk sistem pengeremannya, mobil ini mengandalkan brembo carbon dengan komposisi kaliper enam piston pada sisi depan dan empat kaliper di bagian belakang. Sistem rem ini dapat mengentikan laju mobil dari kecepatan 100-0 km/jam dalam jaram 33 meter. Ada daya tarik tersendiri dari mobil edisi khusus ini. Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition memiliki fitur suara knalpot yang dapat mengeluarkan tiga jenis suara yang berbeda.

“Uniknya membeli mobil Maserati GranTurismo MC Stradale ini bukan hanya sekedar membeli mobil, tetapi membeli suara Maserati yang khas, karena knalpot dapat disetel untuk mengeluarkan tiga jenis suara berbeda,” ujar Ismail Ashlan, Public Relation Manager Maserati Indonesia.

Sayangnya pihak Maserati belum bisa mengungkapkan harga jual mobil yang dijual dalam jumlah terbatas ini. Ismail beralasan, banyak faktor yang harus dihitung sebelum memutuskan harga untuk mobil ini.

Sebagai informasi tambahan, dari 100 unit yang ada, Indonesia mendapatkan jatah dua unit saja. Walaupun hanya sedikit, peminat sedan sport ini rupanya banyak. Bahkan ada konsumen yang ingin melakukan test drive.

“Yang mau test drive saja sudah lebih dari 10 orang. Kalau sudah mau test drive itu kemungkinan besar akan beli mobil itu,” terang Ismail.

Ismail menambahkan, dari dua unit yang disediakan, baru satu unit yang sudah tiba di Indonesia. Satu lagi sedang dalam perjalanan. Untuk unit kedua pilihan warnanya adalah blue inchiostro. Baca juga mobil Maserati lainnya di Indonesia, Maserati Levante Indonesia Terbaru dan Harga Maserati Ghibli Indonesia.

Source: kelebihan maserati, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply