Home Auto News Penampakan Toyota Hilux 2015 Versi TRD Sportivo

Penampakan Toyota Hilux 2015 Versi TRD Sportivo

0 2792

Pickup Double Cabin Toyota Hilux TRD Sportivo, Akhir-akhir ini jagat otomotif diramaikan dengan kehadiran model terbaru dari pickup double cabin andalan Toyota, Hilux 2015. Wajar saja, mobil terbaru ini digadang-gadang menjadi gambaran seperti apa sosok Toyota Innova dan Toyota Fortuner terbaru yang hingga saat ini masih belum dirilis.

Toyota Fortuner sedianya akan mulai menampakkan jati dirinya pada akhir bulan Juli 2015. Sedangkan model MPV (Multi Purpose Vehicle) Toyota Innova akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

Sementara itu, ada yang menarik perhatian saat berkunjung ke pameran Bangkok International Auto Salon 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 24-28 Juni kemarin. Produsen mobil raksasa asal Negeri Samurai itu menghadirkan model konsep Toyota Hilux TRD pada pameran akbar tersebut. Prototipe yang dijuluki Hilux Revo TRD Sport Offroad itu disiapkan menjadi konsep versi produksi.

Jika dilihat sekilas, Toyota Hilux modifikasi TRD tampil lebih gagah dari Hilux Revo standar. Walaupun tampil memikat, tidak semua part TRD bisa dibeli. Toyota hanya memperkenankan konsumen untuk membeli pelek TRD 18 inci yang dibalut dengan ban berukuran 265/60 R18.

Alasannya, parts lain yang terpasang pada Hilux TRD Sport ini masih dipelajari lebih dalam apakah perlu dipasang pada mobil tersebut atau tidak. Beberapa parts yang belum bisa dibeli di antaranya grille hitam, front bumper guard, stiker bodi, side steps, cover spion carbon fiber, shift knob, trimming interior, rear stabilizer bar, suspensi khusus offroad, brake caiper kit dan sistem knalpot sport dengan carbon fiber muffler.

Toyota Hilux TRD Sports 2015 Thailand 1

Toyota Hilux terbaru memulai debut perdananya di Negeri Gajah Putih, Thailand dan Australia. Sebelumnya tampilan Toyota Hilux terbaru telah banyak beredar di dunia maya, baik dalam wujud foto maupun tayangan video.

Generasi kedelapan pikap berkabin ganda ini tampil dengan ubahan pada sisi dimensi dan sektor pacunya. Panjang Toyota Hilux 2015 bertambah 70 mm dibandingkan dengan Hilux model lama. Sementara untuk lebarnya bertambah 20 mm. Akan tetapi ketinggiannya justru lebih rendah dari model sebelumnya.

Toyota juga melakukan ubahan pada sisi fascia depan mobil ini. Toyota Hilux terbaru ini menggunakan lampu LED. Sementara bagian bumper depan dan belakang didesain lebih menarik. Di samping itu Toyota juga melakukan sentuhan revisi pada bagian kaki-kaki.

Akan tetapi untuk pelek yang diusung oleh Hilux terbaru tidak sama antara satu tipe dengan tipe lainnya. Sebagai informasi, Toyota Hilux model terbaru hadir dalam beberapa tipe, dengan tiga pilihan ukuran pelek, yakni 16,17 dan 18 inci.

Sisi interior juga tidak luput dari sentuhan penyegaran. Kini Toyota Hilux terbaru ini dibekali dengan sistem hiburan head unit layar sentuh. Selain itu jok mobil ini dilapisi dengan bahan kulit. Toyota juga menyematkan layar LCD di antara tachometer dan speedometer.

Beralih ke sektor performanya, Toyota Hilux model 2015 tersedia dalam beberapa pilihan mesin. Antara lain mesin diesel berkapasitas 2.400 cc yang dibekali dengan perangkat turbo. Mesin ini dapat menghembuskan tenaga hingga 160 bhp dan torsi puncak mencpai 400 Nm.

Pilihan kedua adalah mesin diesel yang memiliki kapasitas sebesar 2.800 cc berturbo. Mesin ini memiliki daya sebesar 177 bhp. Toyota juga menawarkan mesin berkapasitas 4.000 cc enam silinder yang mampu meletuskan tenaga hingga mencapai 278 bhp.

Toyota Hilux terbaru ini akan mengaspal di Tanah Air pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) yang rencananya akan diadakan pada bulan Agustus 2015 mendatang. Kehadiran Toyota Hilux di Indonesia nantinya akan menjadi angin segar bagi para pecinta mobil pikap kabin ganda.

Source: #####################, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply