Home Auto News Matic Premium Honda PCX Terbaru Siap Diproduksi Lokal

Matic Premium Honda PCX Terbaru Siap Diproduksi Lokal

0 4341

Honda PCX Terbaru Lokal Lebih Murah, Seperti yang diketahui bersama, beberapa waktu lalu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Yamaha meluncurkan motor barunya yang diberi nama Ymaha NMAX. Motor yang menempati segmen skutik gambot ini melawan keberadaan Honda PCX yang lebih dahulu dipasarkan di Tanah Air.

Walaupun baru meluncur, Yamaha NMAX mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan NMAX yang memuaskan. Bahkan Yamaha NMAX non-ABS yang baru saja dirilis oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dapat terjual sebanyak 1.000 unit dalam waktu kurang dari 24 jam.

Menanggapi hal tersebut, rupanya PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air mempersiapkan strateg jitu. AHM diketahui tengah mempersiapkan langkah untuk memproduksi Honda PCX secara lokal. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang sumber internal AHM.

“Kami sedang pelajari langkah memproduksi PCX secara lokal. Memang ada peluang terbuka untuk serius di segmen tersebut,” ungkap sang sumber dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (03/07/2015).

Hingga saat ini Honda Indonesia mendatangkan PCX secara utuh atau Completely Built-up (CBU) dari Vietnam. Dengan status impor, maka harga Honda PCX menjadi lebih mahal, yakni mencapai Rp 39,8 juta.

Honda PCX 150 2015 Indonesia 2

Lain halnya dengan YIMM yang memproduksi NMAX secara lokal. Di pasar otomotif nasional, Harga Yamaha NMAX dijual dengan harga di bawah Rp 30 juta, atau lebih tepatnya Rp 27,9 juta untuk versi ABS. Sedangkan versi non-ABS dipatok lebih murah, yakni Rp 23,5 juta. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau, Yamaha NMAX tampaknya tidak mendapat perlawanan berarti dari pesaingnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan sosok Honda PCX lokal, tampaknya Anda harus sedikit bersabar. Pasalnya Honda belum berencana untuk memproduksi PCX secara lokal dalam waktu dekat. Saat ini AHM sedang fokus pada persiapan dua motor terbarunya yang akan diluncurkan di tahun ini.

“Ada dua model baru yang sedang kami siapkan, fokus ke sana dulu,” terang sumber itu.

Kehadiran Honda PCX versi lokal nantinya bisa menjadi modal utama Honda untuk memperketat persaingannya dengan pabrikan motor berlambang tiga garputala itu. Di samping itu, kemungkinan besar Honda PCX yang diproduksi dalam negeri akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan kompetitif dengan banderol harga Yamaha NMAX.

Honda PCX yang dijual di Tanah Air saat ini menerapkan konsep desain motor sport Touring. Fascia depan skuter matik ini tampak tumpul dan memiliki aerodinamis yang baik. PCX dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menawarkan kenyamanan yang menjanjikan kepada para penggunanya. Di samping itu Honda PCX juga dibekali dengan visor di bagian depan sehingga menambah kenyamanan selama berkendara.

Lampu depan motor ini memiliki desain semi ‘U’. Lampu LED skutik ini dipadukan dengan lamu sein. Jika diperhatikan, desain lampu depan Honda PCX kental dengan kesan futuristik. Tampilan belakangnya tak kalah menarik dengan konsep Dual Tail Light with Separate Winker yang futuristik.

Honda PCX dirancang menggunakan rangka jenis backbone, dengan suspensi depan jenis teleskopik dan suspensi belakang model ganda. Motor matic Honda in memiliki handling yang stabil, nyaman dan tangguh. Sedangkan di bagian kaki-kakinya, Honda PCX menggunakan ban depan berukuran 90/90 dan ban belakang 100/90. Peleknya menggunakan ukuran 14 inci yang membuat motor semakin stabil.

Beralih ke bagian mesinnya, Honda membenamkan mesin 4 langkah, SOHC, silinder tunggal berkapasitas 152,9 cc. Mein tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 131 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 13,1 Nm pada 5.500 rpm.

Source: Honda pcx 2016, honda pcx lokal, pcx lokal, honda pcx, honda pcx 150 lokal, honda pcx terbaru 2016, honda pcx 2016 indonesia, pcx lokal 2016, harga honda pcx lokal, pcx 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply