Home Auto News KIA KX3 SUV Terbaru Untuk Pesaing Honda HR-V Masih Konsep!

KIA KX3 SUV Terbaru Untuk Pesaing Honda HR-V Masih Konsep!

0 1592

SUV Terbaru KIA KX3 2015, Semakin hari persaingan di pasar SUV (Sport Utility Vehicle) semakin memanas. Berbagai merek menerjunkan produk andalannya di segmen yang cukup menjanjikan ini. Hal tersebut rupanya mendapat tanggapan serius dari Kia Motors Corp. Produsen mobil asal Negeri Gingseng itu akan menghadirkan mobil barunya dalam waktu dekat. Mobil tersebut nantinya akan meramaikan segmen low SUV.

Informasi ini didapat bukan dari pihak prinsipal, akan tetapi dari Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Hartanto Sukmono. Namun bagi Anda pecinta SUV tampaknya harus sedikit berlapang dada. Pasalnya mobil yang akan hadir dalam wujud konsep itu tidak dirilis di Tanah Air.

”Kia akan meluncurkan low SUV baru, bakal ditampilkan sebentar lagi, tapi bukan di sini (Indonesia). Dalam bentuk konsep,” ujar Hartanto belum lama ini yang dikutip dari KompasOtomotif.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Hartanto setelah menyinggung masalah ramainya persaingan pasar SUV, khususnya segmen compact di Tanah Air. Hartanto mengungkapkan, saat ini Kia Mobil Indonesia sudah cukup kuat dengan mengandalkan dua model SUV miliknya, yakni Sorento dan Sportage.

Kia KX3 2015 2

Apabila yang dibocorkan oleh Hartanto memang benar adanya, besar kemungkinan SUV konsep baru itu akan diperkenalkan di salah satu pameran mobil internasional tahun 2015 ini. Dengan kata lain, mobil tersebut akan hadir dalam wujud versi produksi pada tahun depan.

Kia memiliki konsep SUV bernama KX3 yang sempat dihadirkan di Negeri Tirai Bambu, China beberapa waktu lalu. Kia mengklaim mobil ini hanya akan dipasarkan di China saja. Kendati demikian, banyak pula yang memprediksikan bahwa Kia KX3 akan menjadi suksesor Sportage.

Sekedar informasi, Kia Sportage dirancang dengan konsep gagah dan berwibawa. Tampilan eksterior SUV ini memikat dengan berbekal pelek berukuran 17 dan 18. Melihat tampilan depannya, tersemat grille berwarna hitam yang  menghadirkan kesan elegan. Selain itu Sportage juga dibekali dengan foglamp berdesain baru.

Beralih ke sisi interior, Kia memberikan sentuhan mewah dan modern pada SUV andalannya ini. Beberapa fitur yang dibenamkan pada mobil ini adalah AC digital dengan Dual Zone Mode dan Climate Control. Kenyamanan selama perjalanan akan terasa nyaman berkat dudukan Reclining Seat untuk kursi belakang yang dapat diatur.

Terdapat pula Panoramic Sunroof yang membuat sensasi berkendara semakin menyenangkan. Untuk fitur hiburannya, spesifikasi Kia Sportage dibekali dengan head unit yang dapat memutar DVD, dengan dukungan Bluetooth, USB dan AUX. Disematkan juga fitur canggih seperti Electronic Stability Control (ESC) Downhill Brake Control dan Hill Descent Control yang memudahkan pengemudi saat berkendara.

Untuk urusan performanya, Kia Sportage dipersenjatai dengan mesin Nu Engine 2.0L D-CVVT. Berbekal mesin ini, Sportage dapat menghembuskan tenaga hingga 158 PS pada putaran 6.500 rpm dan torsi puncak sebesar 19.6 kg.m pada 4.000 rpm.

Sementara spesifikasi mobil Kia KX3 hadir dengan ciri khas grille ‘tiger nose’ yang dibuat menyatu dengan bumper. Sisi kiri dan kanan bawah bumper disematkan foglamp berukuran besar. Konsep KX3 ini diperkenalkan pada perhelatan Guangzhou Auto Show yang diselenggarakan November 2014 kemarin.

Mobil terbaru ini diproduksi oleh join venture Donfeng-Yueda-Kia. Kia menawarkan dua pilihan mesin berbahan bakar bensin. Mesin pertama berkapasitas 1.6 liter yang sanggup mengeluarkan daya 123 hp dan torsi maksimum 152 Nm. Sedangkan pilihan kedua adalah mesin dengan turbocharger yang mampu menghantarkan tenaga hingga 200 hp dengan torsi sebesar 264 Nm.

Selain itu Kia juga menawarkan dua pilihan transmisi yang dapat dipilih oleh konsumen, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan untuk versi mesin non turbo. Sedangkan untuk Kia KX3 turbo ditawarkan dalam transmisi girboks 7-percepatan DCT.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply