Home Auto News Toyota Fortuner Terbaru 2015 Rilis Lebih Dulu Di Bangkok

Toyota Fortuner Terbaru 2015 Rilis Lebih Dulu Di Bangkok

0 1853

Toyota Fortuner Facelift Baru, Produsen otomotif ternama asal Negeri Bunga Sakura, Toyota memiliki satu mobil baru yang siap untuk diluncurkan. Mobil tersebut adalah generasi terbaru dari SUV terbaru andalan Toyota, Fortuner.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa mobil ini akan diluncurkan pada 28 Juli. Namun ternyata Toyota Fortuner terbaru ini akan menjalani peluncuran secara global pada 17 Juli mendatang. Nantinya Toyota akan merilis mobil barunya ini di Bangkok, Thailand.

menurut informasi yang didapat dari laman Indianautosblog, Kamis (02/07/2015), undangan world premiere Toyota Fortuner terbaru sudah diedarkan. Peluncuran SUV (Sport Utility Vehicle) ini dilakukan dua bulan setelah dirilisnya Toyota Hilux Revo. Perlu diketahui, pickup berkabin ganda ini berbagi platform dan teknologi dengan Toyota Fortuner.

Untuk soal performanya, Toyota Fortuner ini akan mengandalkan mesin diesel GD empat silinder. Mesin ini merupakan mesin Toyota yang baru.

Menurut informasi yang dilansir dari situs resmi Toyota, mesin baru tersebut adalah mesin 2.800 cc 1GD-FTV. Dapur pacu ini dilengkapi dengan teknologi Thermo Swing Wall Insulation Technology (TSWIN). Toyota mengatakan, mesin ini lebih hemat bahan bakar hingga 44 persen walaupun bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan mesin diesel KD yang ada saat ini.

Toyota Fortuner 2016 2

Tidak sampai di situ saja, mesin ini diklaim dapat menghembuskan torsi yang lebih besar 25 persen. Bahkan saat dipacu dalam kecepatan rendah, torsinya lebih besar 11 persen dibandingkan dengan mesin lamanya. Mesin tersebut juga dibekali dengan Selective Catalytic Reduction (SCR) yang dapat mengurangi emisi Nitrogen Oksida hingga 99 persen.

Pengembangan serupa juga dilakukan untuk mesin diesel 2GD-FTV 2.400 direct injection turbo. Mesin ini sudah lebih dahulu diaplikasikan pada Land Cruiser Prado yang sempat diperkenalkan di negeri asalnya. Hal yang menarik, kedua mesin tersebut telah berstandar Euro6.

Untuk mesin diesel 2.400 cc tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 160 hp dengan torsi puncak sebesar 400 Nm. Sedangkan mesin diesel GD 2.800 cc bisa meletuskan tenaga hingga 177 hp dengan torsi 450 Nm.

Di samping itu, desain SUV ini diklaim mengalami ubahan yang revolusioner. Gaya desainnya mengadopsi milik Lexus yang merupakan merek mobil mewah milik Toyota. Dengan demikian tampilan baru Toyota Fortuner akan terlihat mirip dengan desain Lexus NX.

Perubahan lain yang dilakukan oleh Toyota tampak pada pilar C, tepatnya rangka ketiga dari depan. Di area tersebut Toyota memberi sentuhan warna hitam guna memperoleh kesan atap melayang (flying roof) di bagian belakang mobil.

Tidak hanya melakukan ubahan pada bagian ekterior saja, Toyota juga melakukan ubahan di bagian interior. Toyota menyematkan peranti hiburan layar 7 unci pada bagian dashboard. Sedangkan roda kemudinya mengusung model 3-spoke. Di bagian atasnya terdapat sejumlah panel kontrol fitur, dengan lampu LED baru dan fitur keselamatan 7 buah airbag.

Walaupun akan meluncur dalam waktu dekat di Thailand, akan tetapi PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air masih belum mendapat surat perintah dari Toyota Motor Corporation Jepang.

“Sampai saat ini kami belum mengetahui apakah All New Fortuner 2015 Indonesia akan dikeluarkan pada semester dua 2015 ini atau di tahun depan. Semua masih menunggu kabar dan keputusan resmi dari TMC,” papar Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM yang dilansir dari laman Okezone.

Namun saat ditelusuri lebih jauh Toyota Fortuner terbaru ini akan mengaspal di India pada awal 2016 mendatang. Melihat pasar Fortuner di Indonesia yang lebih besar, tidak menutup kemungkinan mobil tersebut akan hadir di Indonesia lebih cepat dibandingkan dengan peluncurannya di Negeri Bollywood itu. Kita tunggu saja kabar berikutnya dari Toyota Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply