Home Auto News Desain SUV Terbaru Honda BR-V 2015 Sudah Mulai Nampak!

Desain SUV Terbaru Honda BR-V 2015 Sudah Mulai Nampak!

0 1840

Foto Desain Honda BR-V 2015, Belum lama ini salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Honda mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan mobil baru, Honda BR-V. Mobil yang akan menempati segmen low-SUV ini menarik banyak kalangan, khususnya pecinta mobil di Tanah Air. Pasalnya Honda BR-V nantinya akan memulai debut perdananya di Indonesia.

Bahkan beberapa pihak sudah membeberkan gambar hasil rekayasa digital sebagai prediksi mengenai wujud BR-V nantinya. Salah satu yang menarik perhatian adalah hasil rendering dari ahli rekayasa digital desain mobil di India yang satu ini. Dikatakan bahwa gambar tersebut merupakan rekaan versi produksi Honda BR-V.

Menurut informasi yang dilansir dari Indianautosblog, Minggu (05/07/2015), pada gambar tersebut tampilan wajah depan mobil ini, terutama bagian lampu utama tampak mirip dengan XUV Mahindra 500. Sementara jndela bagian belakang terlihat memiliki kemiripan dengan MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Honda, Mobilio.

Tidak hanya itu saja, lekukan di bagian bodi dan beberapa bagian lainnya juga mirip dengan Mobilio. Hanya saja Honda BR-V menonjolkan kesan tegas yang akan mengingatkan kita dengan saudara dekatnya, Honda HR-V.

Honda BR-V 2015 Indonesia 2

Sebagai informasi tambahan, konsep Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd di Thailand dan Honda R&D Indonesia. Crossover terbaru Honda ini akan dipasarkan untuk pasar Asia. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Honda juga akan menjualnya di Afrika Selatan.

Untuk tahap awal, Honda BR-V akan diniagakan di Tanah Air. Kemudian Negeri Hindustan, India akan menjadi negara selanjutnya, dan diikuti dengan beberapa negara lain di Asia.

Rencananya Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air akan memperkenalkan mobil barunya ini di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan diselenggarakan bulan Agustus 2015.

Ada beberapa hal menarik seputar crossover Honda ini. Pertama, Honda BR-V mengadopsi platform atau desain bodi milik beberapa saudaranya. Di antaranya adalah Honda Amaze, Honda Brio dan Honda Mobilio. Tidak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki unsur mobil SUV (Sport Utility Vehicle) seperti Honda CR-V.

Selanjutnya, mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.500 cc i-VTEC, sama seperti milik Honda City dan Mobilio. Akan tetapi untuk sistem perpindahan giginya menggunakan transmisi yang telah disempurnakan. Ada dua transmisi yang ditawarkan oleh Honda, yakni 5-percepatan manual dan otomatis.

Seperti mobil SUV pada umumnya, spesifikasi mobil Honda BR-V memiliki ground clearance yang tinggi. Jarak pijak ke tanah yang tinggi membuat crossover ini cocok untuk kondisi jalanan di kota Indonesia yang tidak selalu rata dan kerap terendam air banjir.

Bagi Anda yang ingin mobil dengan kabin luas, Honda BR-V bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Sebab di dalam kabin, mobil ini memiliki tiga baris tempat duduk yang dapat memuat tujuh orang penumpang. Kabin Honda BR-V bisa saja memiliki kemiripan dengan mobil keluarga Honda Mobilio.

Indonesia tidak hanya menjadi negara pertama yang bisa melihat Honda BR-V secara langsung saja, namun juga diberi kepercayaan untuk memproduksi mobil tersebut. Calon penghuni segmen low-SUV ini akan diproduksi secara lokal di pabrik Honda di Kabupaten Karawang, Jawa barat.

Dengan demikian, maka bisa dipastikan harga Honda BR-V ini akan lebih terjangkau dan kompetitif. Diperkirakan crossover ini akan dijual sekitar Rp 150-300 jutaan. Dengan harga tersebut HPM yakin BR-V tidak akan mengganggu penjualan HR-V.

Img source: http://indianautosblog.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply