Home Auto News All New Ford Everest Terbaru Tidak Lama Lagi Dijual Di Indonesia

All New Ford Everest Terbaru Tidak Lama Lagi Dijual Di Indonesia

0 1784

All New Ford Everest Facelift Terbaru, Ketatnya persaingan di pasar otomotif nasional, khususnya di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) membuat produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Ford tidak mau berdiam diri saja. Ford Indonesia dikabarkan akan menghadirkan mobil barunya, yakni All New Everest.

Informasi mengenai peluncuran generasi terbaru Ford Everest ini didapat dari salah seorang sumber dari Ford. Kabarnya mobil tersebut sudah siap untuk dikirim ke Indonesia.

Tidak berhenti sampai disitu saja, ia mengatakan bahwa pihak Ford Indonesia telah siap untuk membuka proses inden Ford Everest terbaru ini. Bagi calon konsumen yang berminat membeli All New Ford Everest bisa melakukan pemesanan sekarang dengan menyetorkan booking fee sebesar Rp 5 juta. Jika unit sudah tiba, pembelian bisa dilanjutkan. Dan jika tidak cocok dengan mobil tersebut, pihak Ford akan mengembalikan booking fee tersebut.

Lantas berapa harga All New Ford Everet tersebut? Menurut kabar yang beredar, harga jual mobil ini akan lebih mahal dibandingkan dengan model sebelumnya. Sekedar informasi, harga Ford Everest model lama dipatok dengan banderol Rp 471,8 juta untuk varian tertinggi, yakni Ford Everest TDCi 4×4 MT 10-S.

All New Ford Everest 2015 Indonesia 2

Naiknya banderol Ford Everest terbaru tentu bukan tanpa alasan. Sebab mobil ini nantinya akan dibekali dengan fitur yang lebih lengkap. Sebagai contoh, kursi Everest terbaru ini sudah mengunakan sistem elektrik. Diprediki All New Ford Everest akan hadir di Tanah Air pada bulan Oktover atau November mendatang dan akan dikirimkan langsun kepada para pemesannya.

Sementara itu, sumber lain mengatakan bahwa mobil yang memulai debut perdananya di Thailand ini akan diperkenalkan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Untuk informasi tambahan, All New Everest memiliki tampilan yang lebih modern dan tangguh. Melihat tampilan depannya, mobil ini dibekali dengan lampu LED DRL (Daytime Running Light).

Sementara di bagian interiornya dirancang dengan mengutamakan kesan mewah dan nyaman. Kemewahan interior semakin kental dengan hadirnya dual-panel moon roof, 30 ruang penyimpanan yang dibuat sempurna, ruang kargo besar, soket listrik, sampai kursi kedua dan ketiga yang dapat dilipat rata dengan lantai kabin.

Di samping itu Everest ini juga dibekali dengan fitur Curve Control. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol mobil saat menikung dengan kecepatan tinggi. Hadir pula fitur Blind Spot Information System dengan Cross Traffic Alert. Pengemudi semakin dimanjakan dengan adanya fitur canggih Roll Stability Control, Electronic Stability Program dan Active Park Assist.

Generasi ketiga dari Ford Everest ini mengusung konsep body-on-frame. Menariknya Ford menjamin torsi yang dihasilkan membuat mobil ini dapat menaklukkan medan berat. Layaknya SUV pada umumnya, Everest terbaru ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni mencapai 225 mm. Ford Everest juga dapat digunakan untuk menerjang banjir dengan ketinggian 800 mm.

Untuk sektor performanya, All New Ford Everest Indonesia dipersenjatai dengan beberapa pilihan mesin. Pertama adalah mesin diesel 2,2 liter TDCi 4-silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 118 kW dan torsi 385 Nm. Pilihan kedua adalah mesin Duratorq berkapasitas 3,2 liter TDCi 5-silinder. Mesin terkuat ini memilki tenaga sebesar 147 kW dengan torsi puncak 470 Nm.

Di Thailand, All New Everest dibanderol mulai THB 1,262 juta atau sekitar Rp 502 jutaan untuk tipe Everest 2,2L Titanium. Sementara tipe Everest 3,2L Titanium dipatok dengan harga THB 1,459 juta atau Rp 580 jutaan. Sementara Everest 3,2L Titanium+ yang menjadi tipe termahal dilego dengan harga THB 1,599 juta atau sekitar Rp 636 jutaan.

Source: chevrolet trax indonesia, ford facelift 2016, harga mobil ford everest titanium, hyundai ford everest titanium 2016 indonesia, mobil ford everest facelift, spesfikasi mobil ford everest facelift, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply