Home Auto News Mercedes Benz Luncurkan Mobil Baru E Class Lima Tipe Sekaligus

Mercedes Benz Luncurkan Mobil Baru E Class Lima Tipe Sekaligus

0 2101

Mercedes Benz E Class Terbaru 2015-2016, Produsen mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz memiliki kabar baik bagi konsumen setianya di Tanah Air. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selaku agen pemegang merek Mercy di Indonesia meluncurkan 5 mobil baru sekaligus. Semua produk baru Mercy ini merupakan keluarga E-Class.

Tiga di antaranya merupakan keluarga The New E-Class, yakni E 400 Cabrio AMG, E 400 Coupe AMG dan E 200 Coupe AMG. Sementara dua mobil lainnya merupakan model Estate, yaitu E 400 Estate AMG dan E 250 Estate AVA.

“Kesuksesan E-Class Indonesia memicu kami untuk melengkapi segmen ini dengan tiga model terbaru yang mengedepankan standar terbaik khas Mercedes-Benz. Ditandai oleh desain dan interior berkualitas modern, serta tingkat efisiensi dan kinerja tinggi standar Mercedes-Benz dalam menciptakan kendaraan yang dilengkapi dengan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang,” papar Claus Weidner, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia di Jakarta, Rabu (08/07/2015) yang dilansir dari OtoDetik.

Ia melanjutkan, MBI optimis dengan pertumbuhan penjualan di tahun 2015 ini. Menurut dia, E-Class adalah mobil andalan yang tetap diminati oleh banyak orang di pasar premium.

Mercedes-Benz E Class 2015 Indonesia 2

Roelof Lamberts, yang menjabat sebagai Sales and Marketing Director for Passanger Cars MBI mengungkapkan, E400 Cabrio AMG, E400 Coupe AMG dan E 200 Coupe AMG dibekali dengan fitur mesin terkini. Fitur tersebut dapat menghadirkan peningkatan kinerja, efisiensi energi yang lebih besar dan mengurangi dampak bagi lingkungan sekitar.

“Ketiga kendaraan terbaru ini disesuaikan dengan gaya hidup modern untuk meyakinkan para pelanggan yang ingin memiliki pengalaman berkendara dengan kenyamanan dan desain sporty,” jelas Lamberts.

Sedangkan untuk dua model baru lainnya, yakni E-400 Estate AMG dan E 250 Estate AVA mengutamakan segi keamanan, kenyamanan dan kepraktisan. Bahkan dua mobil tersebut dirancang dengan sejumlah inovasi terbaru. Kehadirannya akan semakin melengkapi line-up Mercedes-Benz E-Class terbaru di pasar otomotif premium Tanah Air.

Kehadiran dua versi Estate ini akan membuat konsumen di Indonesia semakin memiliki banyak pilihan mobil yang bisa dipilih sesuai selera. Perlu diketahui, Mercedes-Benz tipe estate yang selama ini ada di Indonesia selalu menjadi incaran. Pasalnya populasi mobil tersebut cukup langka.

“Diluncurkannya Mercedes-Benz V-Class Estate melalui dua model merupakan respon kami untuk memenuhi permintaan pelanggan yang mendambakan kendaraan estate premium dengan fitur yang sarat akan teknologi terdepan. Dihadirkannya dua kendaraan terbaru ini adalah untuk memperkuat posisi kami sebagai produsen kendaraan premium dengan segmeng terlengkap di Indonesia,” ujar Weidner.

Mercedes-Benz E 400 Cabrio AMG dan E 400 Coupe AMG dipersenjatai dengan jantung mekanis yang serupa, yakni mesin V6 Turbocharged yang memiliki kapasitas sebesar 2.996 cc. Mesin tersebut mampu menghantarkan tenaga hingga sebesar 333 hp dengan torsi puncak 48 Nm.

Berbekal mesin tersebut, E 400 Cabrio AMG dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik. Sedangkan E 400 Coupe AMG membutuhkan waktu 5,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Sedangkan kecepatan maksimum yang mampu ditorehkan kedua mobil ini mencapai 250 km/jam.

Sedangkan untuk Mercedes-Benz E 200 Coupe AMG mengandalkan mesin L4 berkapasitas 1.991 cc. Tenaga yang dimiliki mesin tersebut mencapai 184 hp dan torsi maksimumnya sebesar 300 Nm. Mesin-mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 7G-Tronic Plus yang sangat responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Untuk harganya, model E 400 Cabrio AMG dipatok dengan harga Rp 1,409 miliar. Sementara E 400 Coupe AMG Rp 1,369 miliar dan E 200 Coupe AMG dibanderol dengan harga Rp 959 juta.

Mercy E Class Versi E 250 Estate AVA dijual seharga Rp 1,209 miliar, dan E400 Estate AMG dipatok Rp 1,469 miliar. Harga tersebut berstatus off the road.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply