Home Auto News New Toyota Aygo Lebih Hemat BBM Dibanding Toyota Agya?

New Toyota Aygo Lebih Hemat BBM Dibanding Toyota Agya?

0 4692
toyota aygo terbaru 2014 irit bensin

Perbedaan Toyota Agya Dengan Toyota Aygo 2014, Baru ini produsen ternama Toyota secara resmi telah memperkenalkan Toyota Aygo generasi kedua dengan tampilan yang lebih menawan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dikabarkan tak hanya hadir dengan desain yang lebih menawan namun Aygo generasi kedua ini juga dibekali dengan mesin baru yang digadangkan memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Berdasarkan perhitungan yang sudah dilakukan oleh pihak Toyota Jepang bahwa Toyota Aygo memiliki tingkat konsumsi bahan bakar mencapai 68.8 mpg untuk versi UK atau sekitar 24,3 kpl untuk versi US dengan mesin terbaru kapasitas 1.0 liter 3 silinder yang digendongnya. Kabarnya Toyota Aygo yang mengusung mesin baru 3 silinder tersebut lebih hemat bahan bakar jika dibandingkan dengan Toyota Agya yang telah beredar di Indonesia, mengingat Aygo sendiri merupakan versi Toyota Agya yang meramaikan pasar Eropa di segmen city car namun dengan mengusung sedikit perbedaan karena adanya penyesuaian karakter konsumen.

toyota aygo terbaru 2014 irit bbm

Sebagai perbandingan bahwa mesin yang diusung mobil murah Toyota Agya adalah mesin berkapasitas 1.0 liter DOHC dipadu dengan teknologi injeksi sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih kecil yakni 65 hp. Tenaga tersebut lebih kecil sebesar 3 hp dari Toyota Aygo yang ada di Eropa yakni sebesar 68 hp, mampu menghasilkan output tenaga lebih besar bukan berarti mobil ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih banyak, karena justru sebaliknya bahwa Toyota Aygo lebih hemat bahan bakar dari Agya mengingat Toyota Agya sendiri memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 20 kpl. Jadi dengan kata lain Toyota Agya lebih boros bahan bakar sebesar 4,3 kilometer per liter dari Toyota Aygo.

Source: mobil terbaru, toyota agya, mobil baru, agya, mobil baru toyota, toyota terbaru, mobil agya, mobil toyota, toyota baru, toyota agya modifikasi, 

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply