Home Auto News Tampilan Toyota Fortuner Terbaru 2015 Di Indonesia

Tampilan Toyota Fortuner Terbaru 2015 Di Indonesia

0 2164

Eksterior Interior All New Fortuner 2015, Sudah bukan merupakan rahasia lagi bahwa pabrikan mobil baru raksasa asal Jepang, Toyota meluncurkan model terbaru dari Toyota Fortuner. SUV andalan Toyota ini sudah beberapa kali tertangkap kamera saat tengah menjalani proses uji coba. Dan juga sudah dijual secara resmi melalui pameran otomotif GIIAS dan IIMS tahun ini di Jakarta.

Dan baru-baru ini untuk pertama kalinya All New Toyota Fortuner menampakkan jati dirinya secara lengkap tanpa adanya kamuflase. Foto-foto ini didapat dari Fanpage Facebook Ferd.

Melihat sisi fascia depan, Toyota Fortuner terbaru ini menggunakan platform yang serupa dengan model terbaru Toyota Hilux yang baru saja meluncur belum lama ini. Toyota Fortuner ini memiliki tampilan yang segar dengan desain yang semakin tegas dan lekukan-lekukan tajam.

Lampu depan dibuat lebih sipit namun memiliki desain memanjang ke samping. Lampu tersebut tampil serasi dengan grille besar. Bagian grille, headlamps dan housing foglamps dipercantik dengan aksen chrome yang membuatnya lebih menawan.

Secara keseluruhan tampilan baru Toyota Fortuner ini semakin kental dengan kesan futuristik dibandingkan dengan model lamanya. Kendati demikian Toyota tetap mempertahankan pembatas kaca tengah dengan belakang khas Fortuner lama. Untuk bagian kaki-kaki, Toyota Fortuner menggunakan pelek berukuran 18 inci.

Toyota Fortuner 2015 Indonesia 2

Di bagian belakang Fortuner ini juga tak luput dari sentuhan penyegaran. Lampu buritan dibuat lebih sipit layaknya Toyota Harrier terbaru, berikut list krom yang mengitari jendela. Disematkan pula roof spoiler yang mendongkrak kesan elegan dan sporty dari SUV ini.

Bagian interior tak kalah menarik dengan nuansa mewah. Kokpit Fortuner terbaru ini memiliki tampilan yang segar dan baru dengan bahan kulit berwarna coklat terang. Tak lupa Toyota menyematkan layar berukuran 7 inci yang berfungsi sebagai fitur hiburan. Jika diperhatikan sekilas, tampilan interiornya tampak seperti milik Toyota Hilux.

Agar keselamatan dan keamanan semakin terjaga dengan baik, Toyota Fortuner terbaru dibekali dengan beberapa fitur standar, di antaranya dual airbag, start/stop engine, sistem pengereman ABS, EBD, Brake Assist, TCS, HAC dan VSC (Vehicle Stability Control).

Di Thailand, model terbaru Toyota Fortuner Terbaru ini akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin berbahan bakar bensin berkapasitas 2.7 liter VVT-i. Pilihan kedua adalah mesin silinder yang memiliki kapasitas sebesar 2.4 liter dan 2.8 liter, empat silinder. Mesin tersebut akan dibekali dengan teknologi baru.

Untuk mesin 2.7 liter, 4 silinder VVT-i memiliki tenaga sebesar 112 hp dan torsi puncak sebesar 245 Nm. Sedangkan mesin diesel 2.4 liter mampu menghantarkan daya hingga 150 hp dengan torsi 343 Nm. Dan mesin berkapasitas 2.8 liter mempunyai tenaga yang lebih besar, yakni mencapai 177 hp dan torsi maksimal 420 Nm.

Toyota Fortuner nantinya akan hadir dalam empat varian. Pertama adalah varian 2.4G 4×2 2.6 AT berpenggerak roda 4×2 dan menggunakan transmisi otomatis enam percepatan. Selanjutnya adalah varian 2.4V 4×2 AT berjantung pacu 2.400 cc dengan penggerak roda 4×2 dan transmisi otomatis 6-percepatan.

Varian ketiga adalah 2.8V 4×2 AT dan keempat adalah 2.8V 4×4 AT. Varian ini menggunakan penggerak roda 4×4 dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Sebagai tambahan informasi, di Tanah Air Toyota Fortuner hadir dalam dua pilihan mesin, yakni mesin berkapasitas 2.5 liter, 4 IL, 16 valve, DOHC, D-4D dan mesin bensin 2.7 liter, 4 IL, 16 valves, DOHC, VVT-i.

Untuk mesin diesel 2.5L memiliki tenaga 102 ps dan torsi 26,5 Nm. Sedangkan mesin bensin 2.7 liter dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 160 PS dan torsi maksimum mencapai 24,6 Nm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply