Home Auto News Klasemen Sementara Balap MotoGP 2015 Usai Race Jerman

Klasemen Sementara Balap MotoGP 2015 Usai Race Jerman

0 1296

Hasil Balap MotoGP 2015 Jerman, Marc Marquez akhirnya meraih podium teratas pada balap MotoGP Jerman 2015 yang diadakan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (12/07/2015). Ini merupakan kemenangan kedua Marquez setelah MotoGP Austin lalu.

Kemenangan tersebut sekaligus kemenangan keenam Marquez di Sirkuit Sanchsenring, Jerman. Dengan kemenangan tersebut, pembalap asal Spanyol ini berhasil mengantongi 114 poin dari sembilan seri yang telah dilalui.

Ketatnya persaingan antar pembalap terlhat sejak putaran awal. Jorge Lorenzo yang start dari posisi ketiga melesat dan mendahului duo pembalap Honda, yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Alhasil Marquez yang sebelumnya berada di posisi terdepan harus rela tergusur ke posisi kedua.

Tak ingin berlama-lama membiarkan posisi pertama ditempati oleh Lorenzo, Marquez melakukan perlawanan sehingga ia berhasil merebut kembali posisi pertamanya di putaran ketiga. Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi yang mengawali balap dari posisi keenam melesat dan menyalip Pedrosa.

Tidak berhenti sampai di situ saja, pada putaran kelima Rossi mengincar posisi yang ditempati oleh Lorenzo. Lorenzo yang tak mampu menahan perlawanan Rossi harus rela berada di posisi ketiga. Performa Lorenzo yang mulai menurun menjadi peluang bagi Pedrosa untuk merebut posisi ketiga. Pada putaran kedelapan Pedrosa sukses mengambil alih posisi ketiga dan membuat Lorenzo turun ke posisi empat.

Hasil MotoGP Jerman 2015 2

Pada putaran ke-11, Marquez terlihat tidak mengalami masalah yang berarti dalam mengamankan posisi pertama. Di belakang Marquez, pembalap Movistar Yamaha, Rossi berusaha keras untuk menjaga jarak dengan Pedrosa yang tidak berhenti membuntutinya. Namun pada akhirnya Rossi harus mengakui keunggulan Pedrosa. Rekan satu tim Marquez ini akhirnya berhasil menyalip Rossi pada putaran ke-15.

Memasuki delapan putaran terakhir, Marquez semakin tidak terkejar. Juara balap MotoGP 2014 itu tampak nyaman berada di urutan terdepan. Dan pada akhirnya Baby Alien itu berhasil menyentuh garis finish sekaligus mengantarkannya ke podium teratas. Marquez menyelesaikan balap dengan catatan waktu 41 menit 1.087 detik.

Sementara Pedrosa yang mampu menjaga jarak dengan Rossi berhasil finish di posisi kedua, diikuti oleh Rossi yang finish di posisi ketiga. Rossi tetap mempertahankan puncak klasemen sementara balap dengan mengumpulkan 179 poin. Lorenzo berada di urutan kedua dengan mengantongi 166 poin.

Sementara pembalap Ducati, Andrea Iannone menduduki peringkat ketiga dengan 118 poin. Diikuti oleh Marquez yang memenangi balap MotoGP Jerman dengan 114 poin. Andrea Dovizioso berada di peringkat kelima dengan perolehan 87 poin. Dani Pedrosa berada di posisi ketujuh dengan mengantongi 67 poin.

Melihat performa Marquez yang mulai membaik, bisa dipastikan balap MotoGP 2015 yang diselenggarakan di Indianapolis, Amerika Serikat, 9 Agustus mendatang akan semakin menarik. Mari kita nanti bersama seri MotoGP 2015 selanjutnya.

Klasemen sementara MotoGP 2015 Usai Race Jerman:

  1. Valentino ROSSI – Yamaha: 179 poin
  2. Jorge LORENZO – Yamaha: 166 poin
  3. Andrea IANNONE – Ducati: 118 poin
  4. Marc MARQUEZ – Honda: 114 poin
  5. Andrea DOVIZIOSO – Ducati: 87 poin
  6. Bradley SMITH – Yamaha: 87 poin
  7. Dani PEDROSA – Honda: 67 poin
  8. Cal CRUTCHLOW – Honda: 66 poin
  9. Pol ESPARGARO – Yamaha: 64 poin
  10. Maverick VIÑALES – Suzuki: 57 poin
  11. Danilo PETRUCCI – Ducati: 51 poin
  12. Aleix ESPARGARO – Suzuki: 44 poin
  13. Yonny HERNANDEZ – Ducati: 32 poin
  14. Scott REDDING – Honda: 30 poin
  15. Hector BARBERA – Ducati: 19 poin
  16. Loris BAZ – Yamaha Forward: 14 poin
  17. Alvaro BAUTISTA – Aprilia: 13 poin
  18. Jack MILLER – Honda: 12 poin
  19. Stefan BRADL – Yamaha Forward: 9 poin
  20. Michele PIRRO – Ducati: 8 poin
  21. Nicky HAYDEN – Honda: 8 poin
  22. Eugene LAVERTY – Honda: 7 poin
  23. Hiroshi AOYAMA – Honda: 5 poin
  24. Mike DI MEGLIO – Ducati: 2 poin
  25. Alex DE ANGELIS – ART: 1 poin

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply