Home Auto News Harga Dan Spesifikasi Suzuki S-Cross 2015 Resmi Rilis

Harga Dan Spesifikasi Suzuki S-Cross 2015 Resmi Rilis

0 1889

Suzuki S-Cross Harga Dan Spesifikasi, Setelah melewati penantian yang cukup panjang, akhirnya masyarakat di India dapat menyaksikan secara langsung mobil baru andalan Suzuki yang diberi nama S-Cross. Crossover terbaru dari Suzuki Maruti ini akan menjadi penantang baru bagi kompetitor sekelasnya.

Menurut kabar yang dimuat oleh Indianautosblog, Rabu (05/08/2015), Suzuki Maruti di India menyediakan 2 varian mesin diesel dan memiliki 7 model. harga Suzuki S-Cross ini dijual mulai 8.34 Lakhs atau mencapai Rp 176 jutaan.

Untuk versi standar, Suzuki S-Cross dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.3 liter DDiS 200 diesel. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 hp dengan torsi puncak sebesar 200 Nm. Mesin itu disandingkan dengan transmisi 5-percepatan manual. Menurut hasil pengujian oleh lembaga pengujian bahan bakar di India, ARAI, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) mesin ini mencapai 23,65 km/liter.

Untuk varian berikutnya, Suzuki menyediakan S-Cross dengan mesin 1.6 liter DDiS 320 diesel. Mesin ini dikombinasikan dengan variable geometry turbocharged dan sistem perpindahan gigi manual enam tingkat percepatan. Jantung pacu ini dapat menghantarkan daya hingga sebesar 120 PS dengan torsi maksimum 320 Nm. Sementara konsumsi bahan bakarnya mencapai 22,7 km/liter.

Menariknya Suzuki S-Cross ini telah dibekali dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) di keempat rodanya. Untuk menjaga keselamatan penggunanya, crossover berlambang ‘S’ ini juga dilengkapi dengan dual airbags atau kantong udara.

Suzuki S-Cross 2015 India 2

Sebagai informasi tambahan, Suzuki S-Cross untuk pasar Negeri Hindustan hadir dengan fitur-fitur menarik. Beberapa di antaranya adalah HID projector headlamps, LED DRL, illumination control, reverse parking sensors dengan kamera, rain sensing wiper, MID dan pengatur suhu di dalam kabin.

Suzuki juga menyematkan sistem hiburan dan navigasi layar sentuh agar pengguna tidak merasa bosan selama perjalanan. S-Cross terbaru ini juga dibekali dengan fitur berteknologi terkini seperti keyless, auto headlamps, cruise control, smartphone integration dan teknologi baru lainnya.

Suzuki S-Cross hadir dalam beberapa tipe, yakni Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. Semua tipe mengusung pelek berdiameter 16 inci, dengan airbag, power window dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi.

Tipe Sigma dibekali dengan sistem ABS, sedangkan tipe Delta dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti Anti-theft security system, telescopic steering, Illiminated glovebox, luggage compartment and frontwell, Steering-mounted audio and Bluetooth controls, Sliding-front centre armrest with storage dan Remote control for audio system.

Untuk tipe Alpha hadir dengan fitur-fitur yang lebih mewah. Suzuki menyematkan lampu depan otomatis, lampu HID, wiper otomatis dengan sensor hujan dan auto-dimming rearview mirror.

Di India, Suzuki S-Cross akan bertarung ketat dengan Nissan Terrano dan Hyundai Creta yang dirilis belum lama ini. Sebagai pembanding, Hyundai Creta hadir dengan tiga pilihan mesin, yakni bensin 1.6 liter, diesel 1.4 liter dan 1.6 liter. Mobil baru andalan Hyundai ini mengandalkan sistem transmisi manual 6-percepatan sebagai pilihan standar. Sementara untuk varian mesin diesel 1.6 liter, Hyundai menyematkan transmisi otomatis 6-percepatan.

Crossover ini hadir dengan beragam fitur memikat, antara lain lampu DRL LED, infotainment, layar sentuh berukuran 5 inci dengan sistem navigasi, 6 kantong udara, kamera parkir mundur dan jok berbahan kulit. Untuk roda-rodanya menggunakan pelek alloy 17 inci.

Harga Suzuki S-Cross 2015 :

DDiS 200

  • Maruti S-Cross DDiS 200 Sigma – INR 8.34 Lakhs atau Rp 176 jutaan
  • Maruti S-Cross DDiS 200 Delta – INR 9.15 Lakhs atau Rp 193 jutaan
  • Maruti S-Cross DDiS 200 Zeta – INR 9.99 Lakhs atau Rp 211 jutaan
  • Maruti S-Cross DDiS 200 Alpha – INR 10.75 Lakhs atau Rp 227 jutaan

DDiS 320

  • Maruti S-Cross DDiS 320 Delta – INR 11.99 Lakhs atau Rp 253 jutaan
  • Maruti S-Cross DDiS 320 Zeta – INR 12.99 Lakhs atau Rp 275 jutaan
  • Maruti S-Cross DDiS 320 Alpha – INR 13.74 Lakhs atau Rp 291 jutaan

Source: suzuki xover 2016, suzuki s cross 2015 jual, suzuki scross 2015, suzuki s cross 2015, suzuki s cross 2015 indonesia, x over modifikasi 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply