Home Auto News 3 Mobil Baru KIA Dipamerkan Di IIMS 2015, Ada Sportage Diesel!

3 Mobil Baru KIA Dipamerkan Di IIMS 2015, Ada Sportage Diesel!

0 1779

Mobil Terbaru KIA Di Indonesia, Perusahaan otomotif asal Negeri Gingseng, Kia akan kembali meramaikan perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Pada pameran tersebut, Kia akan memajang tiga mobil andalannya. Salah satunya yang menarik perhatian adalah Kia Sportage Diesel. Sport Utility Vehicle (SUV) varian diesel ini belum pernah mengaspal di Tanah Air sebelumnya.

“Kia akan mendisplay tiga produk unggulan yaitu Kia New Picanto Platinum, kemudian Kia New Rio Platinum. Selanjutnya akan tampil perdana pada ajang IIMS yaitu New Sportage Diesel,” kata Lawindri Liu, Public Relation Manager Kia Mobil Indonesia (KMI), dilansir dari laman DetikOto, Selasa (04/08/2015).

Ia menambahkan, Kia Sportage terbaru dinilai merupakan mobil SUV yang mendapat banyak respon positif dari konsumennya. Oleh karena itu Kia akan menghadirkan Sportage dengan varian mesin diesel juga.

“Karena buat memberikan penyegaran kepada masyarakat juga sehingga kami akan menghadirkan SUV bermesin diesel,” terangnya.

Lawindri mengatakan, ada sejumlah sentuhan penyegaran di segi fitur Sportage terbaru berjantung pacu diesel ini. Namun sayangnya ia masih belum bersedia untuk berkomentar lebih jauh mengenai fitur-fitur tersebut.

Kia Sportage 2015 Indonesia 2

Perlu diketahui, sebelumnya Kia Indonesia telah merilis Kia Sorento varian mesin diesel. Mobil tersebut dipasarkan dengan harga sebesar Rp 500 jutaan. Sementara harga Kia Sportage bermesin bensin yang ada saat ini dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan.

“Saat ini, Sportage dijual dengan harga mulai Rp 322 juta hingga Rp 438 jutaan,” ungkap Lawindri.

Pada pameran IIMS 2015 nanti, Kia Sportage Diesel hanya sekedar diperkenalkan, bukan diluncurkan. Sementara untuk peluncurannya sendiri akan menyusul. Diprediksi mobil ini akan diluncurkan pada September atau Oktober mendatang. Walaupun hanya sebatas diperkenalkan, KMI akan melayani pemesanan bagi konsumen yang tertarik membeli Sportage diesel.

Di beberapa negara, Sportage bermesin diesel hadir dengan dua pilihan, yakni mesin berkapasitas 1.7 liter CRDi dan 2.0 liter CRDi. Untuk mesin dengan kapasitas 2.0 liter turbo diesel CRDi memiliki tenaga sebesar 181 hp dan torsi puncak mencapai 392 Nm pada putaran 1.800-2.500 rpm. Tenaga tersebut lebih besar dibandingkan dengan varian mesin bensin yang hanya bertenaga 166 hp dengan torsi sebesar 197 Nm.

Tenaga yang dihembuskan oleh mesin disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis enam percepatan. Berbekal mesin itu, Sportage Diesel mampu berakselerasi mulai 0-100 km/jam dlam catatan waktu 9,4 detik. Sementara kecepatan maksimum yang dapat dicapai 193 km/jam. Konsumsi bahan bakar mesin tersebut mencapai 7,5 liter/100 kilometer.

Kia Sportage diesel dibekali dengan sejumlah fitur baru, seperti sensor parkir, keyless entry, tombol start/stop untuk menghidupkan mesin, jok berbahan kulit, pelek alloy berdiameter 18 inci, kaca pelindung, sistem navigasi layar sentuh 7 inci, panoramic sunroof, climate dan cruise control, lampu xenon, jok penghangat dan tujuh audio speaker stereo.

Sebagai informasi tambahan, Kia Sorento varian diesel yang dipasarkan di Tanah Air dipersenjatai dengan mesin 2.2 liter CRDi, 4 silinder, DOHC. Dengan mesin ini Sorento mampu menghasilkan tenaga hingga 197 hp pada putaran 3.800 rpm dengan torsi puncak 436,4 Nm pada putaran 1.800 rpm – 2.500 rpm.

Kia Sorento terbaru di Indonesia hadir dengan velg alloy berukuran 18 inci, LED Daytime Running Light (DRL), grille berdesain ‘tiger nose’ khas Kia dan atap panoramic. Melihat dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.685 mm,lebar 1.885 mm, tinggi 1.700 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda mencapai 2.750 mm.

Jika dirilis di Indonesia, Sportage varian diesel ini akan melengkapi jajaran Sportage yang telah dipasarkan di Indonesia. KMI sebelumnya telah memiliki Sportage varian LX MT, LX AT, EX dan Platinum.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply