Home Auto News 2 Mobil MPV Terbaru BMW Dipamerkan Di GIIAS 2015

2 Mobil MPV Terbaru BMW Dipamerkan Di GIIAS 2015

0 1182

Mobil Baru BMW GIIAS 2015, BMW Group Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek (APM) BMW di Tanah Air akan merilis dua mobil barunya di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, pada 20-30 Agustus 2015.

“Tahun ini, BMW Group Indonesia menargetkan untuk bisa melampaui kesuksesan tahun lalu, menampilkan model yang paling ikonik serta segmen kendaraan yang benar-benar baru yang menekankan ruang yang luas,  serba guna dan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya,” jelas Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Namun sayangnya BMW tidak bersedia untuk menjelaskan model apa saja yang akan dihadirkan di pameran tersebut. Kendati demikian, BMW Indonesia mengatakan bahwa mobil pertama yang akan dihadirkan adalah sedan sport ikonik yang telah berkiprah di dunia otomotif selama 40 tahun. Sedangkan mobil kedua merupakan model baru yang memiliki ruang interior yang lega.

Untuk mobil pertama, masih belum diketahui dengan pasti model apa yang akan dihadirkan oleh produsen mobil premium asal Jerman itu. Akan tetapi lain halnya dengan mobil kedua yang akan dipajang. Hal ini bisa diprediksi melalui pernyataan BMW Indonesia beberapa waktu yang lalu. Kemungkinan besar BMW akan memperkenalkan Seri-2 Gran Tourer. Mobil yang masuk ke dalam segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-penumpang ini memulai debut perdananya di Geneva Motor Show 2015.

“Gran Tourer meluncur setelah Active, saya belum bisa bilang waktunya kapan, tapi yang pasti tahun ini,” ujar Jodie O’tania, Head Corporate Communication Departement BMW Group Indonesia saat itu.

BMW Seri-2 Gran Tourer 2015 Indonesia 2

Di negara asalnya, MPV pertama BMW ini tersedia dalam lima varian, yakni 218i, 220i, 216i, 218d,220d xDrive. Letak perbedaan di antara kelima varian itu terdapat pada moniker dan mesin yang dibenamkan. Varian paling rendah, 218i dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar bensin 3-silinder berkapasitas 1.5 liter turbo. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga ssbesar 138 hp dengan torsi 220 Nm.

Varian 220i dibekali dengan dapur pacu bensin 4-silinder berkapasitas 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin ini memiliki daya maksimum sebesar 189 hp dan torsi 280 Nm. Berikutnya, untuk varian 216i mengandalkan mesin diesel 3-ilinder berkapasitas 1.5 liter TwinPower Turbo sebagai sumber tenaganya. mesin ini mampu menyalurkan tenaga hingga 114 hp dengan torsi maksimum mencapai 270 Nm.

Varian 218d mengusung mesin 4-silinder 2.0 liter TwinPower Turbo. Jantung pacu ini mampu meletuskan tenaga sebesar 147 hp dengan torsi mencapai 330 Nm. Dan yang terakhir, varian tertingginya, 220d xDrive dibekali dengan mesin diesel 2.0 liter TwinPower Turbo. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 187 hp dan torsi puncaknya mencapai 400 Nm. Untuk varian 220i dan 22d xDrive dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik.

BMW Seri-2 Gran Tourer memiliki desain menyerupai mobil minivan, namun dengan pintu layaknya mobil MPV pada umumnya. Jika dilihat sepintas tampilannya terlihat seperti BMW Seri-2 Active Tourer 5-penumpang. Kemiripan kedua model ini terlihat dari bumper depan hingga pilar B. Kabin yang luas dan nyaman diperoleh berkat wheelbase yang panjang. Sementara bagasi mobil ini memiliki kapasitas sekitar 627 liter.

Hadirnya BMW Seri-2 Gran Tourer bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta MPV yang menyukai nuansa mewah, tanpa mengabaikan fungsinya sebagai kendaraan 7-penumpang. Sekedar catatan, kedua mobil baru tersebut akan menjadi bagian dari total 18 model yang akan tampil di booth BMW selama pameran GIIAS 2015 berlangsung. Booth yang disebut sebagai BMW Pavilion ini akan menyajikan perpaduan menarik antara suasana mewah dan teknologi yang inovatif.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply