Home Auto News Grand New Avanza Terbaru Rilis 12 Agustus 2015!

Grand New Avanza Terbaru Rilis 12 Agustus 2015!

0 1769

Mobil Baru Toyota Grand New Avanza dan New Veloz, Bagi Anda pecinta mobil MPV (Multi Purpose Vehicle), bersiap-siaplah untuk menyambut kedatangan Grand New Avanza. MPV terbaru andalan Toyota Astra Motor (TAM) ini dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat.

TAM diketahui telah menyebarkan undangan peluncuran model baru. Dalam undangan tersebut, Toyota menyampaikan bahwa pihaknya akan meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada Rabu (12/08/2015). Peluncuran akan dilakukan pada pukul 9.30 pagi di Jakarta dengan tajuk ‘Grand New Avanza & Grand New Veloz Press Conference’.

Model terbaru Toyota Avanza ini akan ditawarkan dalam beberapa varian tipe. TAM akan memasarkan mobil sejuta umat itu dalam dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter. Menariknya kedua dapur pacu itu telah dikombinasikan dengan teknologi Dual VVT-i. Dua mesin tersebut juga tersedia pada Grand New Veloz.

“Kelebihannya, pertama, dia (Dual VVT-i) lebih hemat bahan bakar dibanding generasi sebelumnya. Kedua, powernya lebih meningkat dibanding dengan mesin Avanza dan Veloz sebelumnya. Artinya bahan bakar irit namun tenaga bertambah. Mesin ini menghasilkan suara mesin yang halus sehingga tidak terlalu berisik ke dalam kabin. Jadi Avanza nanti lebih kedap suaranya. Itu yang menyebabkan kami menggunakan teknologi mesin yang baru di model ini,” kata Rahmat Samulo, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran TAM.

Selain tenaga yang lebih besar dan konsumsi BBM yang irit, berkat teknologi ini membuat emisi gas buang menjadi lebih rendah. Teknologi mesin Dual VVT-i pada MPV andalan Toyota ini diposisikan sebagai senjata utama pendongrak nilai jual di mata konsumen. Teknologi bukaan katup yang telah diterapkan pada model-model sedan Toyota ini akan menjadi ikon baru bagi Grand New Avanza dan Veloz. Sedan yang telah menggunakan teknologi ini adalah Corolla Altis dan Camry.

Toyota Grand New Avanza 2015 Indonesia 2

Perlu diketahui, teknologi Dual VVT-i dapat menyesuaikan bukaan katup dengan kebutuhan mesin. sebelumnya, mekanisme ini hanya diterapkan pada katup masuk (intake) saja. Namun seiring berjalannya waktu katup buang (exhaust) juga ikut dikontrol. Pengaturan katup pada kedua komponen tersebut akan membuat kinerja mesin lebih maksimal untuk mengatur suhu yang ideal.

Selain tampilannya yang memikat dan mesin baru, Grand New Avanza dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, yang berbeda pada tiap-tiap varian tipe. Beberapa fitur yang disematkan pada mobil keluarga ini adalah Immobilizer, AC double blower, protection, sandaran kepala bagian tengah kursi baris kedua, DIN layar sentuh, dual airbags, rem ABS (Anti-lock Braking System) dan lain-lain.

Sayangnya hingga saat ini TAM belum merilis harga jual dari mobil barunya ini. Namun menurut kabar yang berkembang, Grand New Avanza akan mengalami kenaikan harga sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 jutaan, tergantung tipe.

Di sisi lain, TAM memastikan bahwa pihaknya akan memamerkan mobil keluarga 7-penumpang terbarunya pada pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan pada 20-30 Agustus 2015 mendatang.

Suparno Djasmin, selaku Vice President Director TAM mengatakan bahwa inilah salah satu model yang paling ditunggu oleh masyarakat. Mobil terbaru ini akan hadir dengan tampilan dan teknologi baru. Toyota telah melakukan perubahan besar pada Grand New Avanza.

“Kami memastikan bahwa Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan tampil di pameran. Informasi detailnya akan diberikan pada tanggal penyelenggaraan,” ujar pria yang akrab disapa Abong itu, dikutip dari KompasOtomotif, Jum’at (07/08/2015).

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply