Home Auto News New Daihatsu Xenia 2015 Tipe Tertinggi Tampil Sporty

New Daihatsu Xenia 2015 Tipe Tertinggi Tampil Sporty

0 4113

Great New Xenia 2015 R Sporty Indonesia. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menghadirkan model terbaru dari MPV (Multi Purpose Vehicle), Great New Xenia. Saudara kembar Grand New Avanza ini akan ditawarkan dalam beberapa varian tipe. Dari sekian banyak tipe yang ditawarkan, tipe R Sporty merupakan tipe tertinggi dan termewah dari tipe lainnya.

Lalu bagaimana dengan tampilan barunya? Belum lama ini wajah Great New Xenia tipe R Sporty beredar di dunia maya. Tipe tertinggi dari MPV andalan Daihatsu ini terlihat berbeda dari tipe lainnya. Perbedaan tampak jelas saat melihat tampilan luarnya.

Di bagian fascia depan, lampu utama Great New Xenia R Sporty terlihat mirip dengan varian lainnya. Akan tetapi perbedaan terlihat pada bagian grille yang dibalut dengan aksen krom pada dua garis horizontal dan dilengkapi dengan aliran udara radiator.

Selain itu bagian bumper juga terlihat lebih menarik dan memikat dari tipe lainnya. Wajar saja, mengusung nama Sporty maka Daihatsu menambahkan kesan sporty di beberapa bagian mobil terbaru ini. Oleh karena itu tampilan bumper mengkombinasikan dua warna, yakni warna bodi dan hitam.

Perbedaan lain pada Great New Xenia R Sporty terletak di fitur LED Daytime Running Light (DRL). Cover lampu ini didesain sedemikian rupa sehingga membuat tampilan depan semakin menarik. Di samping itu disematkan pula side skirt di bagian tengah dan pelek berdesain baru yang semakin melengkapi kesan sporty dari Great New Xenia R Sporty.

Daihatsu Great New Xenia 2

Tidak cukup sampai di situ saja, ADM juga melakukan sentuhan perubahan lain pada bagian atap belakang. Apabila pada tipe R Standar dibuat polos tanpa tambahan apapun, pada tipe R Sporty ADM menyematkan spoiler yang membuat tampilannya terlihat lebih mengesankan. Selain itu dipasang pula Hi-mount stop lamp LED pada spoilernya.

Kesan mewah di area belakang terasa kental berkat list krom yang bersemayam di atas tempa nopol. Sama halnya dengan bumper depan, bumper bagian belakang juga memadukan dua warna, yaitu warna bodi dan hitam. Untuk mempermanis tampilan barunya, moncong knalpot dibalut dengan sentuhan krom.

Daihatsu Great New Xenia hadir dengan sejumlah perbaikan pada sisi mesin dan suspensi. MPV ini mengusung dapur pacu baru bertipe 1NR 1.3L EFI DOHC yang dibekali dengan teknologi Dual Variable valve Timing with Intelligence (VVT-i). Teknologi ini akan membuat mesin lebih efisien dan bertenaga dari mesin lamanya.

Teknologi Dual VVT-i berfungsi untuk menyempurnakan sistem pengaturan suplai bahan bakar dan udara pada intake. Dengan teknologi ini, emisi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan. Tidak hanya itu, Great New Xenia juga mengalami penyesuaian pada pedal gas yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga optimal. Pada sistem suspensinya, Daihatsu melakukan ubahan di beberapa titik, seperti Adjustment pada shock absorber lateral control rod, konstanta pegas dan diameter stabilizer.

Sebagai informasi tambahan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Tanah Air akan meluncurkan Great New Xenia pada Rabu (12/08/2015) mendatang. Peluncuran mobil keluarga ini dilakukan di hari yang sama dengan peluncuran Grand New Avanza.

Akan tetapi, waktu dan tempat peluncurannya tidak sama. Untuk Avanza terbaru dirilis pukul 09.30-12.00 WIB di salah satu hotel di Jalan Professor Doktor Satrio, Jakarta. Sementara peluncuran Great New Xenia akan dilakukan pukul 13.00-15.00 WIB di salah satu hotel di Jalan Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan. Baca Juga, Beredar Foto Bocoran All New Xenia 2015 Indonesia dan Bocoran Tanggal Rilis All New Xenia 2015 Indonesia.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: xenia r sporty, xenia type R, xenia tipe R sporty, Xenia tipe r 2015, daihatsu xenia tipe R standar, tipe xenia R sporty 2015, tampak xenia r sporty, nama nama bagian bemper depan xenia r sporty all new, model lampu belakang xenia R sporty 2015, xsenia r 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply