Home Auto News MINI Akan Hadirkan Model Baru di GIIAS 2015, John Cooper Works?

MINI Akan Hadirkan Model Baru di GIIAS 2015, John Cooper Works?

0 1342

MINI Cooper Edisi Spesial Meluncur di GIIAS 2015. Perusahaan Otomotif asal Benua Biru, MINI akan ikut memeriahkan berlangsungnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). MINI Indonesia dipastikan akan hadir pada pameran tersebut, bersama dengan deretan mobil unik andalannya.

Nantinya, MINI Indonesia akan menghadirkan tujuh mobil dalam area seluas 600 meter persegi. Agar lebih meriah, MINI juga akan memberikan kejutan pada pameran otomotif yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City pada 20-30 Agustus. MINI akan meluncurkan model barunya yang siap menghiasi booth MINI Pavillion.

Mobil terbaru MINI akan hadir dengan karakter khusus. Model ini nantinya akan menyapa pengunjung GIIAS 2015 dengan dapur pacu terkuat yang pernah dihadirkan di seluruh model MINI. Tidak hanya itu saja, model ini juga dibekali dengan teknologi suspensi yang telah disempurnakan. Di samping itu model baru ini juga dibekali fitur-fitur desain khusus yang ditujukan untuk mengoptimalkan aerodinamis dan memperkuat karisma eksklusif yang dimilikinya.

“Model MINI terbaru ini menggabungkan sensasi balap otentik dengan karakteristik premium, substansi produk yang lebih lengkap, dan merupakan konsep kendaraan yang memadukan keseruan berkendara khas MINI. Dilengkapi dengan mesin paling kuat dari model-model sebelumnya, model baru MINI ini akan siap diluncurkan di GIIAS 2015,” jelas Karen Lim, yang menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Melihat line-up yang dimiliki oleh MINI saat ini, MINI John Cooper Works merupakan model paling bertenaga. Dengan begitu, kemungkinan besar MINI Indonesia akan menghadirkan mobil tersebut pada perhelatan GIIAS 2015.

MINI John Cooper Works 2015 2

“Di pameran GAIKINDO tahun 2014 lalu, MINI berhasil mendekatkan diri kepada semua penggemar setianya di Indonesia. Kami sangat bangga akan hasil yang dicapai oleh MINI pada acara tahun lalu, baik dari segi penjualan maupun perhatian yang diterima oleh brand ikonik ini,” ujar Karen.

“Tahun ini, MINI Indonesia menargetkan untuk bisa melampaui kesuksesan tahun lalu, dengan menampilkan kendaraan terbaru MINI dengan mesin terkuat yang pernah ada, serta menawarkan kesempatan yang luas bagi konsumen MINI untuk memodifikasi kendaraan mereka agar lebih mencerminkan gaya pribadi mereka,” lanjut Karen.

Sebagai informasi tambahan, MINI John Cooper Works (JCW) Hardtop diperkenalkan pada pameran Detroit Auto Show 2015. Mobil ini mengandalkan jantung pacu empat silinder ‘TwinPower Turbo Technology’ berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 170 kW dengan torsi maksimum mencapai 320 Nm. Berbekal mesin ini, MINI JCW dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik dengan transmisi otomatis Steptronic 6-percepatan. Sementara untuk transmisi manual 6-percepatan, akselerasinya mencapai 6,1 detik, dengan kecepatan maksimum 246 km/jam.

Tak jauh beda dengan model sebelumnya, MINI Cooper Works Hardtop menawarkan pengalaman berkendara yang sporty. MINI melakukan sentuhan perbaikan pada bagian suspensi. Suspensi mobil ini mengusung model sport dengan sistem pengereman berperforma tinggi dan dilengkapi sistem EDLC (Electronic Differential Lock Control).

Sementara untuk mempercantik penampilannya, mobil ini juga mendapat sentuhan penyegaran pada desain eksteriornya. Tampilan MINI John Cooper Works hardtop terlihat lebih agresif dibandingkan dengan model standarnya. Grille mobil ini memiliki desain sarang lebah dengan air intake yang lebih besar.

Lampu utamanya telah menggunakan jenis LED. Di samping itu, kedua sisi mobil ini terlihat aerodinamis. Sedangkan di bagian belakang terdapat spoiler tailgate dan bumper berdesain baru. Agar terlihat lebih agresif, MINI JCW dibekali dengan knalpot ganda pada bagian tengah. Untuk sektor roda, MINI menyematkan pelek alloy berdiameter 17 inci. Baca Juga, Mobil Mini Cooper 5 Pintu Mengaspal Di Indonesia, Mini Cooper S Lines Vivid Green 2014 dan Spesifikasi MINI Cooper Indonesia Terbaru.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply