Home Auto News Kelebihan Honda CB150R StreetFire Terbaru 2016

Kelebihan Honda CB150R StreetFire Terbaru 2016

Kelebihan Motor Honda CB150R Terbaru, Di segmen motor sport bermesin 150 cc, PT Astra Honda Motor (AHM) mengandalkan Honda CB150R StreetFire. Dan setelah berkiprah 3 tahun di Tanah Air, motor sport andalan Honda itu mendapatkan sentuhan penyegaran, baik desain maupun performa.

AHM resmi meluncurkan All New CB150R untuk pasar otomotif nasional. Motor ini dihadirkan bersama dengan bebek sport bernama New Sonic 150R. Lalu apa saja yang menjadi fitur andalan dari All New CB150R StreetFire?

1. Desain

Motor ini memiliki desain yang jauh lebih segar dibandingkan dengan model sebelumnya. Tampilan serba tajam terlihat mulai dari depan hingga belakang. Melihat tampilan depannya, All New CB150R hadir dengan lampu motor berdesain tajam dan kompak. Di samping itu Honda juga menyematkan panel indikator digital yang memuat informasi lengkap. Panel indikator ini didesain lebih kecil dan kompak, dengan visibilitas yang memadai.

Desain agresif juga terlihat pada bagian kokpit. Honda melakukan perubahan pada desain panel dan tangki bahan bakar yang terlihat dari tampak atas. Di samping itu All New CB150R juga dibekali dengan fitur dan layout baru sehingga mengurangi beban di sisi depan dan menitikberatkan beban di sisi tengah.

All New Honda CB150R 2015 Indonesia 2

2. Performa

Beralih ke sektor dapur pacu, All New Honda CB150R StreetFire dipersenjatai dengan mesin generasi terbaru, yakni mesin berkapasitas 150 cc, DOHC 4 katup, 6-percepatan, berpendingin cairan (liquid cooled).

Mesin baru ini mempunyai karakter output performa yang fleksibel sejak akselerasi awal hingga revolusi tertinggi yang bisa menghasilkan pengendalian yang sesuai dengan kebutuhan pengendara. Berbekal mesin baru ini, All New CB150R dapat berakselerasi lebih maksimal, yakni mencapai 10,5 detik untuk melesat dari 0 m sampai 200 m. Untuk kecepatan maksimumnya dapat mencapai 125 km/jam.

Walaupun performa motor sport ini semakin gahar, namun Honda tidak mengabaikan segi efisiensi bahan bakarnya. Hal ini terlihat dari konsumsi BBM All New CB150R yang efisien, yakni mencapai 40,6 km/liter (EURO 2) dan 37,9 km/liter (EURO 3) dengan metode ECE R40. Konsumsi bahan bakar yang irit juga diperoleh berkat penggunaan offset cylinder, spiny sleeve dan roller rockerarm.

3. Fitur

Agar sensasi berkendara lebih nyaman dan menyenangkan, All New CB150R dilengkapi dengan teknologi balancer utama tipe uniaxial (Uniaxial Primary Balancer), roda gigi tipe heliks (Helical Gear), dan bantalan crank yang kuat (High Rigidity Crank Journal Bush). Di samping itu motor sport berlambang sayap mengepak ini juga memiliki keunggulan pada perpindahan transmisi yang halus. Hal ini diperoleh berkat penyematan teknologi baru yang membuat suara mesin lebih halus dan minim getaran.

Selain itu, rangkaian sasis pada All New CB150R StreetFire dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menghadirkan karakter pengendalian sesuai dengan keinginan pemilik di segala kondisi jalan dan kecepatan. Motor ini juga memiliki riding position yang cocok untuk berkendara di dalam kota maupun jarak jauh. Hadirnya pegangan belakang yang didesain terpisah membuat motor ini nyaman digunakan untuk berboncengan.

Digunakannya rangka baru dengan alumunium engine hanger, All New Honda CB150R memiliki keseimbangan yang lebih baik antara kekuatan dan kelenturan. Selain itu, diusungnya ban yang lebih besar juga semakin meningkatkan daya cengkram maksimal dan memberikan rasa aman saat menikung ataupun melesat dalam keepatan tinggi. Keselamatan pengendara semakin terjamin dengan hadirnya rem cakram depan berukuran 276 mm.

4. Warna dan Harga

AHM menawarkan 3 pilihan warna untuk All New CB150R, yakni Macho Black, Rapid White dan Quantum Red. Untuk harganya, motor ini dijual sebesar Rp 25,4 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga : Kelebihan Mesin Baru Honda CB150R StreetFire

Source: kelebihan new cb150r 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply