Home Auto News Toyota Indonesia Siapkan 47 Mobil Andalan, Sambut GIIAS 2015

Toyota Indonesia Siapkan 47 Mobil Andalan, Sambut GIIAS 2015

0 2182

47 Mobil Terbaru Toyota Meluncur di GIIAS 2015. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memberikan kejutan menarik kepada para pengunjung. Perusahaan otomotif raksasa asal Jepang ini telah mempersiapkan tiga booth untuk menyapa pengunjung pameran nantinya.

Booth utama Toyota terletak di hall 10B, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Booth ini memiliki luas 2.614,5 meter persegi.

Sedangkan dua booth lainnya akan ditempati oleh merek mobil premium Lexus dan kendaraan komersial. Booth Lexus berada di hall 5C dengan luas area mencapai 1.302 m2. Sementara booth untuk kendaraan komersial akan bertempat di hall 3C dengan luas area 840 m2.

“Kami akan menampilkan 47 unit display yang terdiri dari 39 produk andalan dan 8 unit special exhibit Toyota,” jelas Suparno Djasmin, yang menjabat sebagai Vice President Director TAM, dilansir dari Liputan6.

Pria yang memiliki sapaan akrab Abong itu melanjutkan, dua special exhibit yang akan dipamerkan adalah Toyota Mirai dan Toyota i-road.

Toyota i-Road 2015

“Toyota Mirai merupakan kendaraan hidrogen yang telah dipasarkan di Jepang dan Amerika. Sementara Toyota i-Road merupakan kendaraan yang bisa membawa manusia secara personal. Mobil ini ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik,” paparnya.

Toyota akan memanfaatkan pameran GIIAS sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai teknologi otomotif yang dimiliki. Nantinya Toyota akan menghadirkan berbagai teknologi mesin yang ditampilkan, seperti teknologi fuel cell melalui Mirai, teknologi listrik melalui Toyota i-Road, teknologi Hybrid melalui Camry dan Prius, Valvematic melalui NAV1, VNTurbo melalui Fortuner dan Hilux serta Dual VVT-I melalui Camry, Corolla Altis, Camry, RAV4, Alphard dan Vellfire.

Sekedar catatan, Toyota i-Road merupakan mobil listrik ultra-compact yang terdiri dari tiga ban, yakni 2 di depan dan 1 ban di belakang. Mobil ini dirancang untuk keperluan berkendara jarak dekat. Sekali charge penuh, Toyota i-Road dapat menjelajah hingga sejauh 50 km, dengan kecepatan maksimum mencapai 45 km/liter.

Mobil ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah kemampuannya untuk menembus segala jenis cuaca (weather proof). Mobil yang dapat menampung dua orang ini termasuk ke dalam kelompok zero emission vehicle.

Melihat bodinya, Toyota i-Road memiliki panjang 2.350 mm, dengan tinggi 1.455 mm, dan wheelbase atau jarak sumbu roda 1.700 mm. Curb weight mobil ini mencapai 300 kg dan untuk rodanya menggunakan ban ukuran 80/80 R16 pada bagian depan dan 130/170 R0 untuk roda belakang.

Toyota i-Road mengandalkan dua motor listrik yang disematkan di roda depan. Sementara energi listriknya disimpan di baterai Lithium-Ion.

Selain menghadirkan mobil berteknologi canggih, TAM juga akan memamerkan MPV (Multi Purpose Vehicle) andalannya, yakni Grand New Avanza dan Veloz. Abong mengatakan bahwa inilah salah satu model yang dinanti oleh masyarakat Indonesia. Mobil keluarga ini akan meramaikan pameran, berikut dengan teknologi barunya.

“Kami memastikan bahwa Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan tampil di pameran. Informasi detailnya akan diberikan pada tanggal penyelenggaraan,” ujarnya.

Mobil sejuta umat ini mengandalkan mesin baru yang telah mengalami perubahan besar. Tidak hanya itu saja, mesin Grand New Avanza dan Veloz telah dibekali dengan teknologi Dual VVT-i.

Disematkannya teknologi dual VVT-i pada mobil andalan Toyota itu akan membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat, namun tenaga yang dihasilkan lebih besar. Di samping itu teknologi ini memiliki kelebihan lain, yakni menghasilkan suara mesin yang lebih halus. Dengan demikian, kenyamanan di dalam kabin tidak akan terganggu. Baca Juga, Airbag Toyota Avanza Terbaru Sekali Pakai Rp 25 Juta, Brosur Mobil Toyota Hilux Terbaru 2015 Bocor dan Mobil Toyota Camry Terbaru 2015.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply