Home Auto News Maserati Quattroporte Terbaru 2015 Resmi Masuk Indonesia

Maserati Quattroporte Terbaru 2015 Resmi Masuk Indonesia

0 1553

Maserati Quattroporte Terbaru, Untuk memperkuat keberadaannya di pasar kendaraan premium Tanah Air, produsen mobil asal Italia, Maserati meluncurkan mobil baru nya, yakni Quattroporte. Generasi keenam Maserati Quattroporte ini merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya, yakni Quattroporte S dan GTS yang sudah diluncurkan di Indonesia.

Lalu apa yang membedakan Quattroporte terbaru dengan model sebelumnya? Perbedaan di antara keduanya terlihat dari jantung pacu yang ditawarkan. Maserati Quattroporte generasi keenam dipersenjatai dengan mesin V6 Twin-Turbo berkapasitas 3.0 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga sebesar 330 hp.

Di samping performa gahar yang merupakan ciri khas produk Maserati, mesin baru Quattroporte ini juga diklaim lebih efisien dan memiliki tingkat emisi yang lebih rendah.

“Maserati memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan sedan sports empat pintu dengan Maserati Quattroporte generasi pertama yang diluncurkan tahun 1963,” kata CEO PT Auto Trisula Indonesia, APM Maserati di Indonesia, Fransiska Renata, di Ritz Carlton, Jakarta, dikutip dari OtoDetik.

“Acara hari ini menunjukkan komitmen untuk memberikan varian yang lebih lengkap dari sedan flagship kami, dengan meluncurkan Maserati Quattroporte yang dilengkapi mesin terbaru untuk memberikan kombinasi terbaik dari kemewahan, performa, dan efisiensi,” lanjutnya.

Maserati Quattroporte 2015 Indonesia 2

Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan mesin V6 yang digunakan pada Maserati Quattroporte S, mesin enam silinder Quattroporte generasi keenam ini memiliki desain Chamshaft terbaru. Di samping itu mesin ini juga memiliki Mapping inovatif pada injector, turbo dan Electronic Control System (ECS).

Dengan demikian, spesifikasi Maserati Quattroporte terbaru ini tidak hanya unggul dalam performa saja. Tenaga yang dihasilkan juga jauh berbeda. Dapur pacu tersebut mampu mencapai torsi puncak 500 Nm pada putaran mesin 1.750 sampai 4.500 rpm.

Untuk sistem perpindahan gigi, Maserati Quattroporte generasi keenam ini dibekali dengan transmisi ZF AT70 delapan tingkat percepatan. Transmisi ini akan menyalurkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin ke roda belakang.

Maserati Quattroporte diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik. Sementara untuk kecepatan maksimum (top speed) yang mampu diraih mencapai 263 km/jam.

Untuk tampilan interiornya, sedan mewah berlambang trisula ini menggunakan material dan konfigurasi terbaik. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan terbaik untuk para penggunanya.

Sebagai contoh, Maserati Quattroporte dibekali dengan jok, dashboard dan doortim Poltrona Frau Leather. Di samping itu mobil ini juga mengusung Alcantara pada Rooflining untuk menambah kemewahan pada sedan sport premium empat pintu ini.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Maserati Quattroporte ini memiliki konfigurasi individual seat dan kerai elektrik untuk penumpang baris kedua. Alhasil tampilannya terlihat semakin mewah, dengan privasi dan fleksibilitas terbaik. Untuk memenuhi personalisasi yang dibutuhkan penggunanya, Maserati menghadirkan Beskope Services pada mobil ini.

Berikutnya, Maserati Quattroporte generasi keenam juga dibekali dengan sistem utama Maserati Touch Control (MTC) dengan layar sentuh berukuran 8,4 inci. Sistem ini menawarkan pengaturan fitur kendaraan dan hiburan yang terintegrasi serta mudah untuk dioperasikan. Untuk menunjang sistem hiburannya, Maserati Quattroporte mengusung speaker Bowers & Wilkins berdaya 1.280 watt yang siap untuk menemani perjalanan pemiliknya.

Bagi calon konsumen yang berminat membeli Maserati Quattroporte dapat melakukan pemesanan dan mulai tersedia di diler resmi di Jl. RS. Fatmawati No. 53, Jakarta Selatan. Hanya saja Maserati Indonesia belum merilis harga mobil barunya ini. Akan tetapi dipastikan Maserati Quattroporte akan dijual di atas Maserati Ghibli Indonesia namun tetap di bawah harga Quattroporte S dan GTS.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply