Home Auto News Mercedes Maybach S-Class dan AMG GT S Masuk Indonesia!

Mercedes Maybach S-Class dan AMG GT S Masuk Indonesia!

0 1332

Harga Mercedes Maybach S-Class dan AMG GT S, Merek mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz kembali merilis mobil barunya. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menghadirkan Mercedes-Maybach S-Class dan Mercedes-AMG GT S. Kedua mobil baru ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif di Tanah Air.

“Mercedes-AMG GT hadir untuk melengkapi segmen kendaraan sports kami di Indonesia , diciptakan sesuai dengan prinsip handcrafted by racers yang mencirikan semangat dan dedikasi kami. Mercedes-Maybach S-Class terbaru akan melengkapi segmen kendaraan luxury saloon kami di Indonesia,” kata CEO and President MBI, Claus Weidner, dilansir dari laman Metrotvnews.

Walaupun diluncurkan dalam waktu yang sama, kedua mobil mewah ini menempati segmen yang berbeda. Mercedes-Maybach S-Class ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mobil kelas luxury, sementara Mercedes-AMG GT S dirilis untuk menjawab permintaan para penggemar mobil sports.

“Dua produk ini ditujukan bagi konsumen di dua segmen yang berbeda. Mercedes-AMG GT S, diluncurkan untuk memuaskan para pecinta mobil sport premium berperforma tinggi. Sedangkan Mercedes-Maybach S-Class, diluncurkan untuk menunjang konsumen yang memiliki gaya hidup prestisius,” jelas Claus Weidner.

Untuk soal performa, Mercedes-Maybach S-Class dipersenjatai dengan dapur pacu V8 biturbo yang memiliki kapasitas sebesar 4.664 cc. Mesin ini mampu menghantarkan daya sampai dengan 455 dk dengan torsi puncak sebesar 700 Nm pada putaran mesin 1.800-3.500 rpm.

Mercedes-AMG GT S 2015 Indonesia

Berbekal mesin tersebut, Mercedes-Maybach S-Class dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam waktu 5 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya dapat mencapai 250 km/jam.

Sementara itu, Mercedes-AMG GT S mengandalkan mesin V8 Biturbo AMG berkapasitas 3.982 cc sebagai sumber tenaganya. Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 510 dk dan torsi sebesar 650 Nm pada 1.750-4.750 rpm. Mercedes-AMG GT S dapat berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam hitungan 3,8 detik. Sedangkan top speed mobil ini mencapai 310 km/jam.

Di samping menggunakan mesin berperforma tinggi, kedua mobil baru Mercedes-Benz ini juga mengusung beragam fitur keamanan unggulan. Fitur-fitur tersebut adalah adaptive brake, attention assist, collision prevention assist plus dan pre-safe.

Untuk Mercedes-Maybach S-Class hadir dengan kenyamanan dan keamanan kelas utama bagi pengemudinya. Mobil ini mengusung berbagai fitur canggih, seperti sistem Intelligent Drive yang termasuk PRE-SAFE brake, DISTRONIC PLUS dengan streeing assist, Active Lane Keeping, Magic Body Control, sistem Aeroacousticts dan lain-lain.

Di bagian interior, mobil ini menawarkan kabin bergaya lounge yang akan memanjakan para penumpangnya. Kursi Mercedes-Maybach S-Class dibuat lebar dan panjang, serta balutan kulit Nappa dan logo Maybach pada armrest tengah.

Lantas, berapa harga kedua mobil mewah Mercedes-Benz ini? Untuk Mercedes-AMG GT S, MBI menjualnya dengan banderol harga Rp 4,679 miliar. Sedangkan Mercedes-Maybach S-Class dipatok lebih tinggi, yakni Rp 5,339 miliar.

Menariknya, bagi Anda yang ingin melihat secara langsung kedua mobil premium ini, Anda dapat berkunjung ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan diselenggarakan pekan depan. Mercedes-Benz Indonesia memastikan bahwa kedua mobil barunya ini akan hadir pada ajang tersebut.

Di pasar otomotif Tanah Air, Mercedes-Maybach S-Class akan berada di segmen super luxury saloon. Perlu diketahui, di segmen tersebut mobil ini akan dihadang oleh Bentley Flying Spur dan Rolls-Royce Ghost.

Sedangkan Mercedes-AMG GT S akan menempati segmen sports car. Segmen ini cukup ramai, sebab ada beberapa model yang bersaing, seperti BMW M6, Audi R8, Chevrolet Corvette dan Porsche 911.

Walaupun segmentasi keduanya terbilang cukup kecil, namun pasar ini tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi para produsen mobil mewah, tak terkecuali produsen mobil asal Eropa.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply