Home Auto News Supercar LaFerrari Terbaru Turut Meriahkan IIMS 2015

Supercar LaFerrari Terbaru Turut Meriahkan IIMS 2015

0 1481

Supercar LaFerrari Terbaru di Indonesia, Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan segera dimulai. Beberapa merek mobil telah membocorkan mengenai model yang akan dibawa pada pameran tersebut. Dan kini giliran Ferrari yang menarik perhatian. Produsen otomotif asal Italia ini akan menghadirkan hypercar Ferrari LaFerrari di IIMS 2015.

Kehadiran model terganas dan terkencang dari pabrikan berlambang kuda jingkrak ini sekaligus melengkapi 50 lebih merek otomotif yang akan memeriahkan pameran yang berlangsung pada 19-30 Agustus 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Sekedar informasi, LaFerrari merupakan hypercar hybrid pertama yang dibuat oleh Ferrari. Mobil supercar terbaru ini dipersenjatai dengan jantung pacu V12 berkapasitas 6,3 liter dan disandingkan dengan teknologi HY-KERS. Alhasil mesin tersebut sanggup meletuskan daya hingga 800 hp pada putaran 9.000 rpm dengan torsi puncak 700 Nm pada putaran mesin 6.750 rpm.

Mobil ini juga dibekali dengan tenaga tambahan yang didapat dari motor listrik bertenaga 163 hp dan torsi maksimum 270 Nm. Perpaduan kedua mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 963 hp, sementara kecepatan maksimum (top speed) yang sanggup ditorehkan mencapai 350 km/jam. Ferrari LaFerrari dapat berakselerasi mulai dari 0-100 km/jam dalam catatan waktu kurang dari 3 detik.

Ferrari LaFerrari nantinya akan menyemarakkan IIMS 2015 bersama dengan 6 model Ferrari lainnya. Tidak hanya itu saja, Selain model Ferrari, model dari merek lain, seperti Lamborghini Huracan, Porsche 911, Porsche Cayman, BMW M4 dan Maserati Quattroporte S dipastikan akan memeriahkan perhelatan tersebut.

Ferrari LaFerrari 2015 2

Menariknya, menjelang pembukaan tiga merek mobil ternama seperti Mitsubishi, BMW dan Tata juga memastikan keikutsertaannya. Untuk produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi akan menampilkan beberapa mobil andalannya, seperti New Triton, Pajero Sport Dakar, New Mirage dan Outlander. Sementara BMW akan memajang line-up terbarunya yang siap menyambut pengunjung pameran.

“Sejak awal, posisi Dyandra sangat jelas. Ingin memberi kontribusi yang nyata untuk kemajuan industri otomotif nasional. Dan semua brand-brand mobil dan motor adalah sahabat dan partner sejati kami sejak 20 tahun lalu. Sehingga walau di detik-detik terakhir konfirmasi, Dyandra tetap berusaha melayani secara maksimal,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Khusus untuk LaFerrari, pihak penyelenggara akan mengatur waktu pertunjukannya sedemikian rupa. Mobil ini tidak ditampilkan pada hari pembukaan untuk menjaga unsur kejutan dan membagi rata porsi pemberitaan para peserta pameran yang juga diramaikan oleh 50 acara pendukung berkelas di dunia.

Pria yang memiliki sapaan akrab KoHen itu menegaskan bahwa IIMS 2015 tampil dengan wajah baru yang mengusung tagline “The Essence of Motor Show” yang meliputi semua elemen dan budaya otomotif. Menariknya, pada pameran ini nantinya akan dipajang pula mobil-mobil ternama eks film-film Hollywood seperti mobil Batman replika 1:1.

“Inilah esensi pameran otomotif sesungguhnya. Tak lagi ada monopoli atau dominasi produk atau segmen tertentu, tetapi mewakili semua unsur otomotif yang diramu dengan berbagai aspek hiburan dan edukasi, termasuk konser musik akbar,” terangnya.

Sebelumnya, beberapa merek mobil yang dipastikan akan memeriahkan jalannya IIMS 2015 adalah Toyota, Honda, Isuzu, Suzuki, Mercedes, VW, Audi, Nissan, Datsun, Jeep, Fiat, Chrysler, Dodge, Ford, Chevrolet, Mazda, KIA, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Alfa Romeo, Mini dan masih banyak lagi. Sementara untuk roda dua ada Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki, Ducati, Harley-Davidson dan lain-lain.

IIMS 2015 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada Rabu 19 Agustus. Akan tetapi pada tanggal tersebut pameran hanya terbuka untuk undangan khusus (VIP) dan press day. Hal ini bertujuan untuk memudahkan wartawan melakukan peliputan awal.

Sementara untuk masyarakat umum baru bisa mengunjungi pameran pada hari berikutnya. Bagi pengunjung pameran cukup membeli tiket seharga Rp 40.000 untuk hari kerja dan Rp 60.000 untuk akhir pekan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply