Home Auto News Honda Brio Terbaru Facelift Siap Meluncur Di GIIAS 2015

Honda Brio Terbaru Facelift Siap Meluncur Di GIIAS 2015

0 4104

Desain Mobil Honda Brio Terbaru, Produsen otomotif ternama asal Negeri Matahari Terbit, Honda dikabarkan akan meluncurkan mobil barunya di Tanah Air. Mobil tersebut merupakan versi penyegaran dari Honda Brio. Walaupun belum dirilis, foto spyshot dari Honda Brio terbaru ini telah beredar di dunia maya.

Menurut kabar yang dilansir dari Motorbeam, Selasa (18/08/2015), Brio terbaru itu akan diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang diadakan di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Menurut informasi yang beredar, mobil tersebut akan dirilis di hari pertama pameran GIIAS, tepatnya pada 20 Agustus 2015.

Melihat tampilannya, secara keseluruhan desainnya tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Jika dilihat sekilas, Brio baru tampak sama dengan model sebelumnya. Akan tetapi, jika diperhatikan dengan jeli, terdapat beberapa sentuhan penyegaran yang dilakukan oleh Honda.

Di sisi eksterior, perubahan terletak di bagian kaca belakang. Honda menambahkan aksen krom di kedua sisi pegangan tutup boot. Sentuhan krom juga terlihat di lencana terbaru Honda Brio. Di samping itu, perubahan juga terlihat pada bagian spoiler belakang yang dibuat lebih sporty.

Sedangkan di bagian samping, perbedaan terlihat pada sektor roda-rodanya. Mobil ini menggunakan pelek 15 inci yang tampak mirip dengan milik Honda Jazz. Tidak hanya itu saja, kabarnya Honda Brio terbaru juga dilengkapi dengan lampu kabut (Foglamp) dan wiper wiper belakang.

Honda Brio 2015 Indonesia 2

Perubahan juga terlihat di sisi interior. Warna di dalam kabin berubah sepenuhnya menjadi hitam. Honda juga menyertakan spion lipat elektrik dan sebuah sistem musik baru, lengkap dengan kontrol audio di lingkar kemudi. Walaupun eksterior dan interior mendapat sentuhan perubahan, Honda Brio terbaru ini kabarnya tetap mengusung dapur pacu yang sama.

Untuk informasi tambahan, Honda Brio yang dipasarkan di Indonesia hadir dengan mengusung konsep mobil irit ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC). Mobil ini dapat menampung 4 orang penumpang dengan kenyamanan yang memadai.

Honda Brio memiliki jarak sumbu roda 2.345 mm dan radius putar 4,5 meter sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pengemudi untuk bermanuver. Untuk tangki bahan bakar Brio dapat menampung hingga 35 liter bensin. Honda Brio memiliki beberapa kelebihan, seperti akselerasi yang bagus dan handling yang stabil.

Di samping itu desain eksterior mobil ini tampak kompak dan tampil sporty. Bagian depan dipermanis dengan chrome front grille, lengkap dengan LED High Mount Stop dan Rear reflektor.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem kemudi rack dan pinion yang didukung Electronic Power Steering (EPS) dan tilt steering. Untuk suspensinya, Honda Brio mengandalkan suspensi model McPherson Strut pada bagian depan dan H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang. Agar keselamatan pengguna terjaga, Honda menyematkan sejumlah fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS (Antilock Brake System), EBD dan SRS airbag.

Untuk sektor pacunya, Honda Brio mengusung mesin berkapasitas 1.3 liter, SOHC, 16 katup i-VTEC DBW yang dipadukan dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI khas Honda. Mesin berkapasitas silinder 1.339 cc ini memiliki tenaga puncak sebesar 100 PS. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya dapat menyentuh angka 20 km/liter.

Di pasar otomotif Tanah Air, Honda Brio tersedia dalam tipe A, S dan E. Untuk tipe A, Honda menawarkannya dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan tipe S dan E dipasarkan dalam dua varian transmisi, yakni manual dan otomatis 5-percepatan. Honda Brio dijual mulai dari Rp 114,9 juta sampai Rp 125,9 juta.

Img source: http://autonetmagz.com

Source: mobil honda terbaru 2017, city car bekas murah, honda brio facelift 2015, brio facelift, harga honda brio facelift 2015, honda brio facelift 2016, harga honda brio facelift, honda brio 2016 facelift, gambar wipper mobil brio terbaru, gambar brio tampak belakang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply