Home Auto News New Ford Ranger 2015 Dipamerkan Di IIMS 2015

New Ford Ranger 2015 Dipamerkan Di IIMS 2015

0 1539

Pickup Double Cabin New Ford Ranger Terbaru, Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/08/2015), Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan tiga mobil barunya.

Salah satu mobil yang menarik perhatian adalah New Ranger di IIMS 2015. Kendaraan jenis pikap ini ditawarkan dalam 6 tipe. Melihat tampilan eksteriornya, mobil pesaing Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton ini tampak lebih segar dibandingkan model sebelumnya. Kap mesin New Ranger didesain lebih kekar dan berpadu serasi dengan grille trapezoidal baru. Di samping itu, diusungnya lampu depan jenis proyektor semakin mempertegas tampilannya yang terkesan berani.

Tampilan interior mobil ini juga tak kalah menarik. Di balik kemudi, Ford menyematkan kluster instrumen dual-TFT baru. Fitur ini akan memberikan informasi kepada pengemudi tentang kendaraan, hiburan dan rincian climate control.

“Melalui strategi one ford, kami terus meningkatkan portfolio produk kami di sini di Indonesia dengan memperkenalkan kendaraan dan teknologi kelas dunia terbaru,” terang Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Bagus mengatakan, New Ford Ranger memiliki kemampuan untuk melintasi air hingga ketinggian 800 mm. Selain itu ground clearance yang memiliki tinggi 230 mm akan memudahkan mobil untuk melintasi medan berat. Tidak hanya itu saja, New Ranger juga memiliki approach angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat yang akan memudahkan pengemudi untuk melalui rintangan tajam.

New Ford Ranger 2015 Indonesia 2

Selain itu pikap andalan produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini juga dibekali transfer case dengan kontrol elektronik yang memungkinkan pengemudi model 4×4 menggunakan fitur shift-on-the-fly dari pengaturan 4×2 ke 4×4 high dengan tombol di konsol tengah. Pengemudi New Ranger juga bisa memanfaatkan persneling rentang rendah 4×4 untuk torsi kecepatan rendah atau tambahan pengereman saat melewati turunan.

“Sementara electronic locking rear differential membantu meningkatkan traksi di kondisi sulit. Kekuatan off-road ini bersanding dengan kemampuan towing hingga 3.500 kg,” jelasnya.

New Ford Ranger dilengkapi pula dengan sistem electric power-assisted steering (EPAS) yang dapat memberikan kemudi yang tepat. Berkat sistem EPAS, kemudi mobil ini diklaim lebih ringan dan mudah dikelola untuk manuver kecepatan rendah, seperti parkir. Kemudi juga terasa mantap saat mobil melesat dalam kecepatan lebih tinggi dengan bantuan bervariasi sebagaimana diperlukan berdasarkan sudut roda kemudi, daya menikung, kecepatan dan akselerasi atau deselerasi.

Sistem EPAS menggusur keberadaan pompa power steering dalam sistem power steering tradisional. Dengan penggunaan sistem ini kendaraan menjadi lebih senyap dan dapat mendongkrak efisiensi bahan bakar hingga tiga persen.

Menariknya, New Ford Ranger dilengkapi dengan fitur perintah suara natural sehingga pengemudi dapat mengatur suhu kendaraan dan sistem hiburan lebi mudah dari sebelumnya. Hadirnya layar sentuh berukuran 8 inci akan menawarkan lebih banyak kontrol kepada pengemudi.

Agar pengguna merasakan kenyamanan yang lebih baik, Ford membenamkan stop kontak berdaya 240 volt yang dapat digunakan untuk mengisi baterai laptop. Di samping itu terdapat pula sederet teknologi pembantu seperti Adaptive Cruise Control, Collision Warning, Lane Keeping Alert, Lane Keeping Aid yang semuanya ini menjadi pertama di kelasnya. Disematkan pula teknologi Front and Rear Park Assist, Electronic Stability Program, Emergency Assistance, Hill Launch Assist, Hill Descent Control, Adaptive Load Control, dan Emergency Brake Assistance.

“New Ford Ranger terbaru membawa tingkat kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya tanpa mengorbankan kemampuan tangguh yang diharapkan pelanggan kami,” kata Bagus.

Untuk sektor performanya, New Ranger dipersenjatai dengan mesin diesel 3.2 liter Duratorq TDCi lima-silinder berdaya 200 PS dan torsi 470 Nm. Ditawarkan pula mesin diesel 2.2 liter Duratorq TDCi empat silinder bertenaga 150 PS dan Torsi 375 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi 6-percepatan manual dan otomatis.

Harga New Ford Ranger:

  • Ranger SC 2.2L Diesel-Mid Base 4×4 MT: Rp 314,8 juta
  • Ranger DC 2.2 L Diesel -Mid Base 4×4 MT Plus: Rp 386,1 juta
  • Ranger DC 3.2 L Diesel- High XLT 4×4 MT: Rp 443,9 juta
  • Ranger DC 2.2 L Diesel -High XLS 4×4 MT Plus : Rp 406,6 juta
  • Ranger DC 2.2 L Diesel -High XLS 4×4 MT Plus with 5 Extra Safety Package: Rp 416,6 juta
  • Ranger DC 3.2 L Diesel-High Wildtrak 4×4 AT: Rp 488 juta

Img source: http://indianautosblog.com

Source: mobil niaga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply