Home Auto News Desain Interior Mobil Honda BR-V Lega Dan Mewah

Desain Interior Mobil Honda BR-V Lega Dan Mewah

0 2202

Dalam Mobil Honda BR-V Terbaru, Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan mobil barunya, yakni Honda BR-V. Mobil yang masuk ke dalam segmen crossover ini hadir dengan tampilan yang modern dan memikat. Beberapa bocoran seputar Honda BR-V turut diungkapkan, tak terkecuali mengenai bagaimana Honda kenyamanan pada crossover untuk perkotaan ini.

Atsushu Arisaka, selaku Large Project Leader Honda BR-V mengungkapkan bahwa interior merupakan salah satu fokus pengembangan dari mobil ini. Honda berusaha keras untuk menghadirkan kesan premium di dalam kabin. Dan tentunya juga memikirkan kenyamanan penumpang agar lebih maksimal. Walaupun mengadopsi basis yang sama dengan Mobilio, namun interior BR-V diklaim lebih luas dan nyaman di kelasnya.

”Kami menjamin penumpang merasakan kenyamanan, baik di baris kedua ataupun ketiga. Dua baris bangku belakang lebih luas dibandingkan kompetitor, ditambah ruang kepala dan kaki yang lega. Bagasi juga cukup besar tanpa mengorbankan penumpang baris ketiga,” ujar Arisaka, di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, dikutip dari Kompas.

Yang menarik, kursi baris ketiga hadir dengan konfigurasi lipat 50:50 split yang dapat dilipat dengan mudah dan cepat. Untuk memperluas aliran udara ke seluruh area kabin, Honda menempatkan AC belakang di antara baris pertama dan kedua. Dengan begitu, penumpang akan merasa lebih nyaman selama perjalanan. Selain kabin yang lapang, keunggulan lain yang dimiliki mobil suv terbaru ini adalah lantai kendaraan yang telah dirancang khusus untuk membuat ruang kaki kursi penumpang depan menjadi lebih luas.

Honda BR-V 2015 Indonesia 2

Tampilan interior tampil menarik dengan dashboard berdesain kotak yang tampak futuristik dan mewah. Tampilan dashboard mobil ini tidak sama dengan milik Honda Mobilio maupun Brio. Nuansa yang ditawarkan kabin Honda BR-V serba hitam, termasuk jok dan door trim.

Kesan premium pada mobil ini semakin terlihat kental dengan disematkannya penerangan pada indikator dengan cahaya putih, Multi-Information Display untuk menampilkan informasi seputar konsumsi bahan bakar, tripmeter, suhu di luar, efisiensi bahan bakar dan jam. Tidak hanya itu, menariknya semua itu dapat diakses oleh pengemudi dengan menyentuh tombol.

Honda tidak hanya mempertimbangkan segi kenyamanan saja, namun juga keselamatan berkendara. Hal ini terbukti dengan hadirnya beragam fitur keselamatan pada BR-V, seperti Dual SRS airbag, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt serta ISOFIX.

Sekedar informasi tambahan, spesifikasi mesin Honda BR-V dibekali dengan 4 silinder berkapasitas 1.5 liter i-VTEC. Mesin ini dapat menghembuskan tenaga hingga sebesar 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan yang telah dibuat secara khusus untuk BR-V.

Di samping itu Honda juga menawarkan transmisi Contiuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology pada mobil ini. Transmisi tersebut memiliki jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

Honda BR-V sendiri diproduksi secara lokal di pabrik Honda yang berlokasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai awal 2016. Bagi calon konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan dengan menyetorkan uang tanda jadi.

“Dengan diperkenalkannya Honda BR-V, pelanggan sekarang memiliki pilihan crossover tujuh penumpang dengan kisaran harga Rp230 juta sampai Rp265 juta,” terang Tomoki Uchida, President Director PT HPM, dikutip dari laman Okezone.

Honda memasang target pemesanan sebesar 1.000 unit BR-V di ajang GIIAS 2015 saja. Setelah pameran tersebut, rencananya BR-V Prototype akan dihadirkan ke berbagai kota besar di Tanah Air untuk dipamerkan dan diperkenalkan.

Source: modifikasi interior brv, modifikasi interior honda brv, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply