Home Auto News Detail Spesifikasi Suzuki Ciaz Indonesia Terbaru 2016

Detail Spesifikasi Suzuki Ciaz Indonesia Terbaru 2016

0 568

Spesifikasi Sedan Suzuki Ciaz Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja memperkenalkan sedan barunya, yakni Suzuki Ciaz. Mobil tersebut diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Suzuki Ciaz diimpor secara utuh dari Thailand dan mulai dijual pada November 2015 mendatang.

Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS mengungkapkan, Suzuki Ciaz mengedepankan tiga aspek. Pertama adalah perpaduan desain eksterior yang elegan dan sporty, lalu interior yang luas dan nyaman serta pengalaman berkendara terbaik dengan efisiensi bahan bakar yang maksimal. Berikut akan dijelaskan lebih jauh mengenai detail Suzuki Ciaz.

1. Desain eksterior

Dony mengatakan, eksterior sedan Suzuki terbaru mengkombinasikan kesan sporty dan elegan. Hal tersebut tampak melalui tampilan depan yang dipermanis dengan aksen krom pada grille yang menciptakan kesan elegan.

Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan Halogen Projector yang juga disematkan pada All New Swift GS. Desain Ciaz tampak lebih menarik berkat garis body yang memperkuat kesan sporty. Karakter garis yang tajam juga mengisyaratkan kecepatan yang dimiliki sedan ini. Sementara di bagian belakang, Suzuki mempercantik tampilannya dengan lampu belakang yang modern. Kesan “Clean Design” hadir melalui film antena pada kaca belakang.

Suzuki Ciaz 2015 Indonesia 2

Baca Juga : Harga Suzuki Ciaz Indonesia 2016

2. Interior

Setelah selesai membahas tampilan eksteriornya, kini beralih ke sisi interior. Suzuki Ciaz hadir dengan interior yang senada dengan desain eksteriornya. Tampilannya terlihat kental dengan kesan elegan dan sporty. Kokpit Ciaz didesain sedemikian rupa dengan berorientasi pengemudi dan menunjukkan kesan sporty serta rasa berharap untuk pengemudi.

Nuansa di dalam kabin semakin memukau dengan balutan warna two tone hitam dan abu-abu tua yang diawali dari panel instrumen dan menyebar ke bagian luar ke arah kiri dan kanan mobil. Untuk memperkuat nuansa elegan, Suzuki memadukan warna silver dan ornamen krom. Interior sedan ini dibuat untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang.

Tidak berhenti sampai di situ saja, ruang kabin Ciaz terlihat lebih luas dan berkelas berkat jarak sumbu roda yang mencapai 2.650 mm dan tata letak yang dioptimalkan. Jok belakang mobil ini menawarkan banyak ruang dalam hal lebar kabin, head room dan leg room. Suzuki Ciaz juga dilengkapi dengan bagasi yang memiliki kapasitas yang lega, yakni 495 liter. Bagasi ini dapat dibuka lebar untuk memudahkan pengguna memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan.

Fitur-fitur canggih turut dibenamkan pada Suzuki Ciaz. Di antaranya sistem audio CD dengan fungsi hands-free telephone, automatic air-conditioning dan keyless push start system.

3. Performa

Sedan ini mengandalkan mesin yang sama dengan Ertiga, yakni mesin K14B 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.373 cc. Mesin tersebut memiliki daya sebesar 92 P pada 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Suzuki Ciaz ditawarkan dalam dua transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Dony mengatakan, Suzuki Ciaz mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih maksimal. konsumsi BBM mobil ini untuk versi transmisi manual diklaim mencapai 20,7 km/liter, sedangkan versi matik 19,1 km/liter.

4. Fitur keamanan dan keselamatan

Suzuki Ciaz menawarkan performa keamanan tingkat tinggi dengan mengutamakan Suzuki TECT (Total Effectie Control Technoogy) ringan, bodi menyerap benturan atau impact-absorbing body. Bodi mobil ini menggunakan tensile steel dan memiliki fitur struktural yang dapat melindungi pengguna di dalam kabin.

Dengan demikian, walaupun ringan bodi Suzuki Ciaz dapat memberikan performa penyerapan benturan yang mengagumkan. Untuk menunjang keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan fitur dual SRS airbag, ABS, sabuk pengaman depan dengan pretensioner dan kekuatan pembatas.

5. Varian dan warna

Sedan baru ini hanya dijual dalam satu kelas, yakni tipe GLX. Suzuki menawarkan tiga pilihan warna menarik, yakni Super Black Pearl, Snow White Pearl dan Star Silver Metallic.

Source: harga suzuki ciaz, maruti suzuki ciaz, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply