Home Kawasaki Perbedaan Kawasaki Z250SL Dan Ninja 250 RR Mono Di Indonesia

Perbedaan Kawasaki Z250SL Dan Ninja 250 RR Mono Di Indonesia

perbedaan kawasaki z250sl dan ninja 250 rr mono 2014 terbaru indonesia

Perbedaan Kawasaki Ninja 250 RR Mono dengan Kawasaki Z250SL Terbaru, Kawasaki Z250SL itulah nama motor sport terbaru milik Kawasaki yang digadangkan merupakan model naked bike dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono di Indonesia. Mungkin banyak pertanyaan yang muncul apa saja perbedaan yang diusung oleh kedua sport bike terbaru Kawasaki Indonesia ini, secara desain body nampak jelas perbedaan dari desain kedua motor ini mengingat Kawasaki Ninja RR Mono hadir dengan menggunakan fairing dan sebaliknya bahwa Kawasaki Z250SL meluncur dengan model naked bike atau tanpa fairing.

Untuk lebih jelasnya bahwa mengacu pada penjelasan Dewi Septianti selaku Deputy Department Head Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia yang mengatakan tidak banyak perubahan pada sektor mesin pada kedua motor sport tersebut. Dirinya juga menambahkan bahwa perbedaan Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL ini sendiri hanya terletak pada bagian suspensi dan desain body saja.

“Pada bagian mesin tidak mengalami perubahan, perbedaan hanya terletak pada suspensi yang sedikit mengalami perubahan serta juga adanya ubahan pada sektor body yang diubah dari model sport menjadi model naked bike. Selebihnya tidak ada perubahan kecuali suspensi dan desain body,” ujarnya.

Untuk sektor dapur pacu dari kedua motor sport tersebut memiliki spesifikasi yang sama dengan mengusung kapasitas mesin 249 cc, DOHC 4 klep 1 silinder serta konfigurasi bore 72 mm dan stroke 61,2 mm yang dipadu sistem suplai bahan bakar menggunakan teknologi injeksi dan sistem transmisi 6 percepatan sehingga bisa menghasilkan output tenaga mencapai 28 dk pada 9.700 rpm.

Mesin Kawasaki Ninja 250 RR Mono sendiri merupakan sebuah mesin hasil pengembangan dari mesin Kawasaki KLX 250, dimana pengembangan tersebut merupakan usaha yang tergolong mampu menghasilkan tenaga mesin paling besar untuk motor sport kelas 250 cc. Pihak Kawasaki membagi kedua motor tersebut secara fungsional yakni untuk Kawasaki Ninja RR Mono lebih digunakan untuk kecepatan atau digunakan sebagai motor untuk trek balap, sedangkan untuk Kawasaki Z250SL merupakan hadir sebagai motor harian.

Source: motor ninja terbaru, Motor Kawasaki ninja terbaru, kawasaki ninja 250 terbaru, ninja rr mono modifikasi, ninja mono, motor ninja 250 terbaru 2014, kawasaki ninja rr mono vs z250sl, perbedaan z250sl dan ninja mono, 

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply