Home Auto News Hasil Balap F1 2015 usai Seri Monza, Hamilton Menang Lagi!

Hasil Balap F1 2015 usai Seri Monza, Hamilton Menang Lagi!

0 884

Balap Formula 1 2015 Italia, Lewis Hamilton kembali menunjukkan kegigihannya dalam ajang balap F1 musim 2015 seri Grand Prix (GP) ke-12 yang diselenggarakan di Sirkuit Monza. Pembalap Mercedes itu berhasil mengambil podium teratas dengan mudah dan tanpa hambatan.

Setelah meraih pole position dari hasil seri kualifikasi, Hamilton terus mempertahankan posisi terdepannya sejak balapan dimulai. Sementara sang tuan rumah, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang berada di posisi dua dan tiga tak sanggup memberikan perlawanan pada Hamilton.

Sejak lap awal, pembalap asal Britania Raya ini sudah menunjukkan performa maksimalnya. Alhasil Raikkonen dan Vettel kewalahan untuk mengejarnya. Bahkan saat Hamilton masuk dalam pit stop, tidak ada satu pembalap pun yang mampu merebut posisi pertama dari genggamannya.

Terlepas dari itu, Vettel mampu memberikan penampilan terbaiknya di Sirkuit Monza. Ia berhasil mendahului rekan setimnya, Raikkonen yang berada tepat di depannya. Dengan demikian pembalap yang dijuluki The Baby Schumi ini berhasil mengambil alih posisi kedua.

Berada di posisi dua tak lantas membuat Vettel bersantai ria. Ia tak memberikan kesempatan kepada Raikkonen untuk mendahuluinya. Dan usaha tersebut tidak sia-sia. Vettel berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Balap F1 2015 Italia 2

Tampaknya keberuntungan memang sedang berpihak kepada Hamilton dan Vettel, namun tidak demikian dengan Nico Rosberg. Rekan satu tim Hamilton ini awalnya memulai balapan dengan baik. Akan tetapi ia terpaksa gagal finish di dua lap terakhir.

Saat memasuki lap ke-52, mobil yang dikendarai Rosberg mengeluarkan asap secara tiba-tiba. Pada akhirnya pembalap asal Jerman itu tidak dapat melanjutkan balapan hingga selesai dan harus finish lebih cepat.

Gagalnya Rosberg melanjutkan balapan membuat posisi tiga yang sebelumnya ia tempati direbut oleh pembalap Williams, Felipe Massa. Insiden tersebut pastinya meninggalkan kekecewaan bagi Rosberg yang berjuang keras untuk berada di posisi tiga besar.

Keluarnya Hamilton sebagai juara pertama membuat posisinya semakin dekat dengan gelar juara dunia. Dari 12 seri yang sudah dijalani, Ia berhasil memperkuat posisi puncaknya dengan 252 poin. Unggul 53 poin dari Rosberg yang menempati urutan kedua.

Kemenangan Hamilton rupanya diwarnai dengan sebuah masalah. Pembalap berusia 30 tahun itu dianggap melanggar peraturan standar ban. Tekanan ban kiri belakang mobil yang dikendarai Hamilton dinilai kurang dan dianggap menyalahi peraturan standar keselamatan. Namun akhirnya Hamilton dapat bernafas lega setelah para stewards menyatakan bahwa tekanan ban belakang kiri mobilnya sah dan tidak menyalahi aturan

Klasemen sementara Formula 1 2015 usai GP Italia:

  1. Lewis Hamilton – Mercedes AMG Petronas: 252 poin
  2. Nico Rosberg – Mercedes AMG Petronas: 199 poin
  3. Sebastian Vettel – Scuderia Ferrari: 178 poin
  4. Felipe Massa – Williams Martini Racing: 97 poin
  5. Kimi Räikkönen – Scuderia Ferrari: 92 poin
  6. Valtteri Bottas – Williams Martini Racing: 91 poin
  7. Daniil Kvyat – Infiniti Red Bull Racing: 58 poin
  8. Daniel Ricciardo – Infiniti Red Bull Racing: 55 poin
  9. Romain Grosjean – Lotus F1 Team: 38 poin
  10. Sergio Perez – Sahara Force India F1: 33 poin
  11. Nico Hülkenberg – Sahara Force India F1: 30 poin
  12. Max Verstappen – Scuderia Toro Rosso: 26 poin
  13. Felipe Nasr – Sauber F1 Team: 16 poin
  14. Pastor Maldonado – Lotus F1 Team: 12 poin
  15. Fernando Alonso – McLaren Honda: 11 poin
  16. Carlos Sainz Jr. – Scuderia Toro Rosso: 9 poin
  17. Marcus Ericsson – Sauber F1 Team: 9 poin
  18. Jenson Button – McLaren Honda: 6 poin

Klasemen tim:

  1. Mercedes AMG Petronas: 451 poin
  2. Scuderia Ferrari: 270 poin
  3. Williams Martini Racing: 188 poin
  4. Infiniti Red Bull Racing: 113 poin
  5. Sahara Force India F1: 63 poin
  6. Lotus F1 Team: 50 poin
  7. Scuderia Toro Rosso: 35 poin
  8. Sauber F1 Team: 25 poin
  9. McLaren Honda: 17 poin

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply