Home Auto News Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 Indonesia, Dirilis dalam Waktu Dekat?

Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 Indonesia, Dirilis dalam Waktu Dekat?

0 2456

Matic Baru Yamaha Fino 125 Blue Core Indonesia, Salah satu produsen motor ternama asal Negeri Matahari Terbit, Yamaha kembali menarik perhatian banyak pecinta roda dua. Pasalnya Yamaha Moto Co., Ltd diketahui mempersiapkan motor barunya, yakni Yamaha Fino 125 untuk pasar Thailand. Yang menarik, skuter matik bergaya klasik itu tidak hanya ditujukan untuk Negeri Gajah Putih saja, namun juga diproyeksikan untuk pasar otomotif nasional. Lantas kapan skutik baru tersebut meluncur di Indonesia?

“Sedang disiapkan, pasti masuk juga. Kan sesuai komitmen kita untuk menerapkan teknologi Blue Core di semua line up skutik Yamaha,” jelas Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, sebagaimana dikutip dari situs Otomotifnet. Hanya saja dirinya belum mengungkapkan lebih jauh kapan Yamaha Fino 125 akan hadir di Tanah Air.

Bagi Anda yang tidak sabar menantikan kehadiran motor baru ini, tampaknya Anda harus bersabar sedikit lagi. Setidaknya untuk beberapa bulan ke depan. Berdasarkan informasi yang dibocorkan oleh seorang sumber dari PT YIMM, Yamaha Fino 125 akan dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Sekedar informasi tambahan, sebelum Yamaha Fino 125, teknologi Blue Core telah disematkan pada beberapa skutik besutan Yamaha, di antaranya Mio M3, GT125 dan Yamaha Grand Filano. Sama halnya dengan skuter matik entry level lain yang sudah menggunakan teknologi ‘inti biru’ ini, kapasitas mesinnya juga naik dari 115 cc menjadi 125 cc. Di samping itu Yamaha tetap membenamkan electronically-controlled fuel injection (FI) pada Fino 125 terbaru.

Yamaha Fino 125 2015 Indonesia 2

Walaupun mesin yang digunakan baru, Yamaha tampaknya tidak terlalu melakukan banak perubahan pada desainnya. Jika dilihat Yamaha Fino 125 tampil sama persis dengan model pendahulunya. Perbedaan terlihat pada bagian headlamp yang kini memakai diamond-cut lens LED dan jok berdesain vintage yang dibalut dengan kulit berwarna cokelat.

Sedangkan untuk dapur pacunya yang ditemani dengan teknologi Blue Core diklaim dapat meningkatkan performa, efisiensi bahan bakar dan semakin rama lingkungan. Naiknya kapasitas mesin dari 115 cc menjadi 125 cc tak lantas membuat motor ini boros bensin. Yamaha mengklaim bahwa Fino 125 tetap irit seperti model sebelumnya. Walaupun sudah menggunakan Blue Core, rupanya Fino 125 ini belum mengusung mesin berpendingin udara.

Rencananya Yamaha Fino 125 akan diniagakan di Thailand mulai pertengahan September 2015 ini. Skutik retro tersebut ditawarkan dalam dua pilihan tipe, yakni spoke wheel dan casting.

Jika dipasarkan di Indonesia, berapa harga jual Yamaha Fino 125 ini? Sayangnya Masykur belum bisa mengatakan mengenai hal tersebut.

Akan tetapi, jika melihat dari yang sudah-sudah, tidak menutup kemungkinan harga Yamaha Fino 125 terbaru itu tidak akan terlalu mahal. Sebagai contoh mari kita lihat Yamaha Mio J yang naik kelas menjadi Mio M3 dengan teknologi Blue Core. Saat itu YIMM selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia menaikkan harganya sebesar Rp 300-400 ribu. Hanya saja permasalahannya saat itu dolar mencapai kisaran Rp 12.000. Sementara saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar mencapai di atas Rp 14.000.

“Nah kalau sekarang dolar seperti sekarang, saya tidak tahu deh kenaikannya bisa sampai berapa? Karena memang ada beberapa komponen yang kita impor. Seperti bahan material lainnya, kaya plastik dan alumunium,” ungkap Masykur, dilansir dari DetikOto.

Ia melanjutkan, kenaikan harga untuk Yamaha Fino 125 cc Blue Core tidak hanya karena adanya perubahan mesin saja. Fitur-fitur baru yang dibenamkan Yamaha pada skutik ini turut menjadi faktor naiknya harga jual Fino 125 terbaru. Namun Masykur belum dapat memastikan apa saja fitur baru yang diusung Yamaha Fino 125 Blue Core ini.

Img source: http://checkraka.com

Baca Juga : Yamaha Fino 125 2016 Indonesia Bisa Dipesan, Ini Harganya

Source: Fino blue core, New fino 125, Yamaha Fino 125 Blue Core, yamaha fino blue core 2016, yamaha fino blue core 125, yamaha fino 125cc blue core, modifikasi fino blue core 125, modifikasi fino 125 bluecore, modif fino 125 thailand, mio fino indonesia 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply