Home Auto News Suzuki Karimun Wagon R 2015 Indonesia, Kini Ada Fitur Airbag!

Suzuki Karimun Wagon R 2015 Indonesia, Kini Ada Fitur Airbag!

0 1634

Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R Terbaru, Seperti yang diketahui bersama, kondisi perekonomian di Tanah Air sedang melemah. Hal tersebut juga mempengaruhi penjualan di pasar otomotif nasional. Banyak produsen mobil yang memutar otak untuk mengatasi turunnya penjualan produknya. Di saat seperti ini, pasar mobil murah ramah lingkungan atau lebih dikenal dengan sebutan Low Cost Green Car (LCGC) menjadi andalan bagi perusahaan otomotif.

Salah satu pemain di segmen ini adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia ini memiliki model Karimun Wagon R. Rupanya mobil dengan harga jual yang murah saja tidak cukup untuk menarik hati konsumen.

Oleh karenanya PT SIS menawarkan Karimun Wagon R dengan tambahan fitur baru. Mobil murah berlambang ‘S’ ini dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan airbag atau kantong udara. Dengan hadirnya fitur ini, secara otomatis harga jual Karimun Wagon R juga terpengaruhi.

“Kita akan tambahkan single airbag untuk pengemudi,” ujar Davy J Tuilan, yang menjabat sebagai Deputy 4W Managing Director PT SIS, dikutip dari laman viva.co.id.

Davy yang ditemui di acara peresmian diler baru di outlet baru yang berada di Bursa Otomotif Sunter di jalan Yos Sudarso Kav 87-88 Blok C 10-12 Jakarta Utara ini menjelaskan bahwa pihaknya tidak melakukan peluncuran khusus. Alasannya Karimun Wagon R hanya mendapat tambahan airbag saja, selain itu Suzuki tidak melakukan perubahan apapun. Saat ini Suzuki telah melakukan pengiriman Karimun Wagon R dengan fitur airbag ke beberapa diler.

Suzuki Karimun Wagon R 2015 Indonesia 1

“Kita sudah produksi dengan tambahan Airbag sejak awal Agustus. Harganya akan naik Rp 3 jutaan,” kata Davy.

Davy mengatakan penambahan fitur airbag dilakukan pada seluruh tipe Karimun Wagon R yang diniagakan di Tanah Air. Dengan kata lain fitur keselamatan tersebut disematkan pada Karimun Wagon R dengan transmisi manual maupun matik, mulai dari tipe GA, GL, GS dan Dilago.

Untuk tambahan informasi, Suzuki Karimun Wagon R hadir dengan konsep simple, modern dan boxy. Mobi lini memiliki ukuran panjang 3.600 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm. Mobil ini juga mudah dikemudikan untuk melalui jalanan sempit lantaran mempunyai radius putar 4,6 meter.

Pada sisi eksteriornya, Karimun Wagon R tampil memikat dengan Front Grill Elegant yang didesain stylish dan sporty. Disematkan pula fog lamps dan Light Blue Eyes yang akan memberikan pencahayaan maksimal kepada pengemudi.

Meski dimensinya tergolong mungil, Karimun Wagon R menawarkan kabin yang cukup lega. Di bagian interior, mobil ini dapat ditumpangi oleh 5 orang penumpang. Tidak hanya itu, bagasi mobil murah ini juga luas. Jika ingin mendapatkan kapasitas bagasi yang lebih luas, pengguna dapat melipat jok belakang.

Sedangkan di sektor pacu, Suzuki Karimun Wagon R dipersenjatai dengan mesin K10B yang memiliki kapasitas sebesar 998 cc, DOHC, 12 katup dengan 3 silinder. Mesin ini dapat menghembuskan daya maksimum sebesar 68 hp pada putaran 6.200 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Di samping itu mobil ini juga dibekali dengan fitur Gear Shift Indicator yang membantu pengemudi untuk memindahkan persneling gigi secara tepat. Sistem penggerak roda depan yang diusung mobil ini juga membuat akselerasi lebih responsif dan maksimal.

Daftar harga Suzuki Karimun Wagon R Airbag 2015 Indonesia:

  • Karimun Wagon R GA: Rp 98.400.000
  • Karimun Wagon R GL: Rp 111.000.000
  • Karimun Wagon R GL AGS: Rp 119.500.000
  • Karimun Wagon R GS: Rp 120.000.000
  • Karimun Wagon R R AGS Dilago: Rp 125.500.000
  • Karimun Wagon R GS AGS: Rp 128.400.000

Source: suzuki karimun gl airbag, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply