Home Auto News Suzuki Baleno Versi Hatchback 2016 Resmi Dirilis, Ini Tampilannya

Suzuki Baleno Versi Hatchback 2016 Resmi Dirilis, Ini Tampilannya

0 2311

Suzuki Baleno Hatchback Terbaru, Untuk pertama kalinya produsen otomotif asal Jepang, Suzuki menghadirkan mobil barunya, yakni Baleno versi hatchback, beserta spesifikasi yang dibenamkan di dalamnya. Mobil ini diperkenalkan pada perhelatan IAA Frankfurt Motor Show 2015.

Baleno hatchback merupakan model turunan dari mobil konsep Suzuki iK-2 yang pertama kali dipamerkan pada Geneva Motor Show tahun kemarin. Model konsep ini juga pernah ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Presiden Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki mengungkapkan bahwa Baleno tidak hanya memadukan kegunaan dan gaya, namun juga soal pengendalian dan ramah lingkungan.

”Mobil ini memenuhi harapan di semua area, memberikan ekspektasi orang dalam sebuah mobil compact,” jelas pihak Suzuki, sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif.

Suzuki Baleno hatchback diklaim memiliki desain yang stylish. Di samping itu interior mobil ini menawarkan ruang yang lega, dengan teknologi terkini yang membuatnya bisa menjadi hatchback ideal. Tidak hanya kabin yang lapang saja, Suzuki mengklaim mobil barunya ini memiliki kenyamanan yang baik, tak terkecuali saat digunakan untuk menempuh perjalanan jauh. Kenyamanan tetap dapat terjaga meskipun mobil melaju dengan muatan penuh.

Suzuki Baleno 2016 Eropa 2

Rencananya Suzuki akan menjual mobil ini mulai musim semi 2016 mendatang di Eropa. Dengan kata lain mobil ini akan mulai tersedia di dealer pada bulan Maret sampai Juni.

Lalu apakah hatchback baru ini juga dipasarkan di Indonesia? Untuk hal itu tampaknya tidak akan dilakukan oleh Suzuki Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, Makmur, yang menjabat sebagai 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Baleno hatchback tersebut kemungkinan besar tidak akan masuk ke Indonesia sampai tahun depan.

Bagi Anda yang penasaran dengan keunggulan Suzuki Baleno hatchback, berikut adalah ringkasannya:

  • Mobil baru Suzuki ini memanfaatkan platform generasi terbaru yang mampu menaikkan rigiditas dan mengurangi bobot. Hal tersebut membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat, handling lebih stabil, tetapi tetap memiliki tingkat keamanan yang tinggi.
  • Suzuki Baleno hatchback tersedia dalam tiga pilihan mesin, di antaranya 1.0 BOOSTERJET direct-injection turbo, 1.2 DUALJET dan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dengan mesin 1.2 DUALJET. Seluruh varian dapur pacu yang ditawarkan memiliki tingkat efisiensi BBM yang baik. Mesin 1.2 DUALJET memiliki tenaga sebesar 88 hp dengan torsi 120 Nm. Sementara mesin turbocharged 1.0 BOOSTERJET mampu menghembuskan daya maksimum sebesar 110 hp dengan torsi 170 Nm.
  • Suzuki merancang Baleno dengan mengusung tema ‘liquid flow’. Dengan demikian mobil terlihat dinamis mengikuti pergerakan cairan. Tidak hanya itu, hadirnya siluet yang lebar dan rendah membuat tampilan Baleno semakin sporty.
  • Mobil berlambang ‘S’ khas ini mengusung tempat duduk untuk lima penumpang. Untuk penumpang depan terdapat ruang siku yang lapang sehingga memberikan kenyamanan yang lebih maksimal. Sedangkan khusus untuk penumpang belakang akan dimanjakan dengan ruang kaki yang lega.
  • Suzuki Baleno hatchback ini memiliki bagasi luas dan terbaik di kelasnya. Kapasitas bagasi ini mencapai 355 liter.
  • Selain mesin yang irit bahan bakar, Suzuki juga membenamkan fitur yang inovatif. Di antaranya adalah hadirnya MID berwarna, adaptive cruise control dengan batas kecepatan, hingga Smartphone Linkage Display Audio yang kompatibel dengan Apple CarPlay.
  • Suzuki Baleno juga dilengkapi dengan Radar Brake Support, yang ditemani dengan beragam fitur keamanan komprehensif. Dengan demikian penumpang akan merasa lebih tenang dan aman.
  • Untuk dimensinya, Suzuki Baleno hatchback memiliki ukuran panjang 3.995 mm, dengan lebar sebesar 1.745 mm dan tinggi mencapai 1.470 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.520 mm. Mobil ini mengusung pelek 15 atau 16 inci.

Source: suzuki baleno hatchback, mobil baru suzuki 2016, kelebihan dan kekurangan Suzuki hatchback, kelebihan mesin eropa, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply