Home Auto News Vespa 946 Emporio Armani 2015 Indonesia Resmi Dirilis!

Vespa 946 Emporio Armani 2015 Indonesia Resmi Dirilis!

Motor Vespa 946 Indonesia Terbaru, Senin (21/09/2015) Piaggio Indonesia meluncurkan motor barunya yakni Vespa 946 edisi tahun 2015. Bila di tahun kemarin motor yang dihadirkan dijuluki Vespa 946 Bellissima, maka tahun ini Piaggio meluncurkan produk barunya yang merupakan hasil kerjasama dengan desainer ternama, yakni Giorgio Armani.

Marco Noto La Diega, yang menjabat sebagai Managing Director PT Piaggio Indonesia mengatakan, Brand Vespa telah sering diasosiasikan dengan kata gaya. Namun melalui kerjasama Piaggio dengan Armani di Vespa 946 terbaru, Piaggio telah mengangkat arti kata gaya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Vespa bukan sekedar alat berkendara semata, tapi sudah menjadi gaya hidup. Tidak saja di negeri saya, tapi di seluruh dunia dan kini saatnya Anda semua menyaksikan kehadiran Vespa 946 Emporio Armani,” ujar La Diega, dikutip dari Antaranews.

Vespa 946 Emporio Armani bukan merupakan skuter biasa. Motor ini dirancang khusus untuk merayakan 40 tahun kehadiran Giorgio Armani dan ulang tahun ke-130 Piaggio Group.

Motor baru Piaggio Indonesia ini merupakan penerus dari Vespa 946 Riciardo Italiano yang di Indonesia dirilis pada 2013 dan Vespa 946 Bellisima yang meluncur setahun setelahnya.

Vespa 946 Emporio Armani 2015 Indonesia 2

“Yang istimewa pada Vespa 946 Emporio Armani adalah juga karena ini ulang tahun ke-130 bagi Piaggio dan 40 tahun bagi Emporio Armani. Keduanya adalah ikon Italia,” jelas La Diega.

Emporio Armani merancang Vespa 946 edisi spesial ini dengan mempertahankan pilihan warna khas Armani, yang merupakan perpaduan khusus warna abu-abu dan sentuhan warna hijau halus yang hanya tampak pada kondisi cahaya tertentu. Skuter ini hadir dengan jok tunggal yang dapat disambung untuk pembonceng. Menariknya, desain jok ini cukup unik, sehingga seolah jok tersebut melayang dari kurva harmonis roda dan bodi belakangnya.

Di poros utama tempat jok tersebut menempel, terdapat lambang Emporio Armani dengan logo elang yang khas. Tampilannya cukup mencolok dan beda dari yang lain. Disematkan pula angka 189 pada motor ini.

Angka 189 merupakan unit produksi ke-189 dari sekian unit yang diproduksi oleh Piaggio. Perlu diketahui, skuter ini memang hanya diproduksi di tahun 2015 saja dan dipasarkan dalam jumlah yang terbatas.

Di samping itu emblem Emporio Armani juga disematkan di tudung samping kanan dan kiri bodi  belakang Vespa 946 ini. Bagian atas lampu sorot tempat speedometer dan tachometer digital berada juga dipermanis dengan logo Emporio Armani.

Melihat jantung mekanisnya, Vespa 946 Emporio Armani dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 125 cc 4-silinder injeksi. Mesin ini mampu menghembuskan daya maksimum sebesar 11,6 hp dengan torsi puncak 10,7 Nm.

Dengan keistimewaan yang dibawa, Vespa 946 Emporio Armani pastinya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Di Tanah Air, Piaggio menjual skuter edisi spesial ini dengan harga Rp 196 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga tersebut setara dengan harga satu unit mobil.

Selain itu Piaggio Indonesia juga memamerkan Vespa 946 Emporio Armani yang tampil lebih elegan dengan bagasi kulit di bagian buritan. “Khusus dirancang dan dijual kepada pembeli Vespa 946 Emporio Armani saja,” kata La Diega.

Sayangnya ia tidak mengatakan berapa jumlah unit yang didatangkan ke Indonesia. Namun, menurut informasi yang dibocorkan oleh pihak internal, Vespa 946 Emporio Armani yang dikirim ke Indonesia tidak lebih dari 50 unit. Sayangnya skuter ini telah habis dipersan, bahkan sebelum motor tersebut menunjukkan wajahnya di Indonesia.

Lantas, apa generasi penerus dari Vespa 946 Emporio Armani pada tahun 2016 mendatang? “Kita tunggu saja kejutan berikut, saya belum bisa katakan,” terang La Diega.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply